2+ Cara Menggunakan NFC di iPhone Untuk Berbagai Keperluan E-Money

Ingin menggunakan NFC tapi tidak tahu langkah mudahnya? Anda dapat memakai cara menggunakan NFC di iPhone berikut! 
 
2+ Cara Menggunakan NFC di iPhone Untuk Berbagai Keperluan E-Money
2+ Cara Menggunakan NFC di iPhone Untuk Berbagai Keperluan E-Money

Sudah jelas halnya kalau semua orang menggunakan ponsel dalam berbagai macam kegiatan. Anda dapat menggunakan langkah mudah untuk memperoleh efisiensi dengan memanfaatkan berbagai macam fitur tersedia. Misalnya, dengan pencarian akan cara menggunakan NFC di iPhone. Fitur ini merupakan salah satu hal penting yang kurang diketahui oleh banyak pengguna.

Namun, sekarang ini sudah mengalami kemajuan sehingga mulai banyak orang yang mencari cara pemakaian fitur near field connection. Walaupun begitu, belum ada di semua perangkat iPhone. Hanya ada dalam beberapa ponsel saja. Fitur ini sebenarnya mempunyai berbagai macam fungsi untuk memudahkan transaksi walaupun kurang diketahui. Yuk, simak cara pemakaiannya!
  

Cara Menggunakan NFC di iPhone yang Mudah 

Anda dapat menggunakan NFC seperti Samsung Pay dan lain sebagainya. Fitur ini memang dimanfaatkan untuk melakukan pembayaran digital. Anda harus menggunakan dua perangkat yang saling kompatibel dalam transaksi. Penting halnya untuk tahu cara memanfaatkan NFC dalam berbagai macam keperluan. Berikut ini cara menggunakan NFC dengan mudah:
 

Cek Saldo E-Money 

Salah satu kegunaan dari fitur NFC ini adalah mengecek saldo yang Anda miliki. Anda dapat memeriksa saldo dalam Mandiri jika mempunyai iPhone dengan seri 13 ke atas. Caranya cukup mudah dengan membuka aplikasi Mandiri Online.  Anda dapat login ke dalam aplikasi menggunakan akun yang dimiliki. Lanjutkan dengan tekan pada pilihan emoney dalam halaman utama.
 
Anda dapat memilih lagi pada menu lihat atau perbarui saldo.  Lanjutkan dengan menempelkan kartu e-money Anda ke bagian belakang ponsel. Untuk posisi tepatnya ada di kamera belakang. Cukup tunggu selama beberapa saat hingga proses pindai selesai. Anda dapat melihat secara langsung jumlah saldo yang ada. Anda juga dapat tekan perbarui saldo untuk data terbaru.
 

Cara Gunakan NFC Untuk Top Up E-Money 

Cara menggunakan NFC di iPhone lainnya yang harus Anda ketahui adalah kepentingan untuk top up saldo. Jadi, tidak hanya dapat digunakan untuk memeriksa saldo saja. Anda juga dapat mengisi uang dengan menggunakan fitur yang satu ini. Sama seperti langkah sebelumnya, Anda dapat mulai dengan membuka aplikasi Mandiri Online jauh lebih dulu. Langsung login ke akun Mandiri Online.
 
Dalam halaman utama aplikasi, ada berbagai macam menu dan Anda dapat memilih di bagian e-money. Pilih lagi ke bagian isi ulang e-money.  Anda dapat langsung memasukkan detail terkait dengan kartu tujuan isi ulang. Masukkan jumlah saldo dan juga deskripsi jika memang diperlukan. Jika sudah, Anda dapat memilih Lanjut dan langsung lakukan konfirmasi pada data.
 
Pastikan kalau semua saldo dan nomor kartu tujuan dimasukkan dengan baik. Dalam langkah konfirmasi, Anda dapat mengikuti instruksi yang ada seperti transaksi bank biasa. Pastikan semua tujuan dan juga data Anda benar. Anda dapat langsung masuk ke menu lihat dan juga memilih perbarui saldo. Setelah itu, Anda dapat melihat jumlah uang dan tahu keberhasilan transaksi.
 
Itulah langkah mudah yang dapat Anda manfaatkan dalam cara menggunakan NFC di iPhone. Penting halnya untuk memanfaatkan fitur yang dapat memberikan kemudahan dalam berbagai macam keperluan. Anda dapat menghemat banyak waktu untuk transaksi dengan menggunakan fitur NFC ini.