3+ Cara Menghubungkan Kamera HP ke Laptop yang Mudah

Ingin kamera dari ponsel Anda berada di laptop seolah menggunakan webcam?  Langsung cek cara menghubungkan kamera HP ke laptop yang mudah.

3+ Cara Menghubungkan Kamera HP ke Laptop yang Mudah
3+ Cara Menghubungkan Kamera HP ke Laptop yang Mudah

Menggunakan cara online dalam berbagai macam kegiatan sudah dimanfaatkan oleh semua orang. Anda dapat memperoleh kemudahan sendiri dengan menggunakan aplikasi online sebagai pilihan. Bahkan, dapat digunakan dengan baik untuk bekerja dari berbagai macam rapat yang dilakukan. Anda hanya perlu cara menghubungkan kamera HP ke laptop yang mudah.

Laptop menjadi satu dari banyaknya perangkat yang dapat Anda manfaatkan dengan mudah untuk berbagai macam keperluan. Anda hanya perlu mencari informasi secara lengkap berkaitan dengan perangkat. Apalagi mengenai fitur yang ada untuk dimanfaatkan. Jangan sampai tidak mempunyai webcam karena Anda harus repot untuk mengatur kamera lagi. Yuk, simak langkah mudahnya!
  

3 Cara Menghubungkan Kamera HP ke Laptop yang Mudah 

Ada banyak orang yang beranggapan bahwa kamera kurang penting dalam laptop sehingga membeli perangkat tanpa adanya webcam. Tenang, ketika mendadak dibutuhkan untuk rapat dan lainnya, Anda tetap dapat menggunakan kamera dengan mudah. Hal ini dapat terjadi atau memungkinkan untuk dilakukan dengan menggunakan beberapa cara mudah berikut ini:
 

1. Gunakan Droidcam 

Pilihan aplikasi yang dapat Anda manfaatkan jauh lebih dulu adalah Droidcam. Anda dapat mengunduh aplikasi di HP dan juga laptop. Lanjutkan langkah dengan menyambungkan jaringan yang sama pada kedua perangkat. Anda dapat langsung memasukkan IP Address dari perangkat dan hubungkan ke laptop dengan bantuan kabel USB. Anda dapat memakai kamera sekarang.
 

2. Memilih IP Webcam 

Selain menggunakan Droidcam sebagai pilihan yang tepat untuk dimanfaatkan dalam kepentingan menghubungkan kamera, Anda juga dapat menggunakan IP Webcam. Ada banyak orang yang memilih aplikasi ini karena dapat dimanfaatkan dengan mudah juga. Anda dapat mengunduh aplikasi jauh lebih dulu. Jangan lupa untuk download IP Camera Adapter juga.
 
Anda dapat melakukan pengaturan pada menu dengan masuk ke dalam bagian video preferences. Anda juga dapat menggunakan langkah mudah dengan memilih pada start server yang ada di bagian bawah. Setelah itu, IP Address akan keluar dan buka aplikasi di ponsel Anda. Lanjutkan dengan membuka configure ip camera adapter. Anda harus mengganti URL feed camera dengan IP Address.
 

3. USB Debugging 

Pilihan mudah lainnya yang dapat Anda manfaatkan dalam cara menghubungkan kamera HP ke laptop yang mudah adalah menggunakan USB Debugging. Walaupun begitu, Anda tetap harus memilih satu aplikasi yang akan dijadikan bantuan. Anda dapat menggunakan DroidCam sebagai pilihan sesuai. Salah satu yang dapat Anda manfaatkan dengan mudah adalah Droidcam.
 
Anda dapat mengunduh aplikasi jauh lebih dulu dan langsung buka di bagian USB Debugging. Anda dapat menyambungkan smartphone ke dalam komputer hanya dengan menggunakan tombol USB. Anda dapat membuka pada bagian Droidcam client. Anda dapat langsung memilih pada icon USB dan lanjutkan dengan klik start. Tunggu beberapa saat hingga kamera Anda tersambung.
 
Beberapa cara menghubungkan kamera HP ke laptop yang mudah tersebut dapat Anda manfaatkan jika ingin menggunakan kemarahan di laptop. Anda tidak harus membuang waktu karena ada banyak aplikasi pilihan. Proses menghubungkan kamera ini dapat berjalan dengan cepat juga. Anda dapat memeriksa berbagai macam aplikasi lainnya yang dapat digunakan dalam kepentingan kamera.