4+ Cara Menyalin Isi Buku Menjadi Teks Pada Android dengan Cepat

Ingin isi buku pindah ke Word dan lainnya tanpa mengetik? Tenang, gunakan cara menyalin isi buku menjadi teks pada android mudah.

4+ Cara Menyalin Isi Buku Menjadi Teks Pada Android dengan Cepat
4+ Cara Menyalin Isi Buku Menjadi Teks Pada Android dengan Cepat

Teknologi terus mengalami kemajuan sekarang ini dan dimanfaatkan oleh banyak orang. Anda pastinya adalah salah satu pengguna perangkat hasil dari kemajuan teknologi ini. Ada banyak orang yang memanfaatkan handphone dalam berbagai macam kegiatan juga. Anda bahkan dapat menggunakan cara menyalin isi buku menjadi teks pada Android.
 
Ponsel menjadi perangkat pilihan dalam banyaknya keperluan. Anda jelas akan memperoleh kemudahan jika dapat memanfaatkan berbagai macam fitur dalam ponsel untuk pemakaian. Salah satu fitur yang dapat memudahkan pekerjaan Anda adalah perubahan dokumen cetak menjadi digital. Hal ini dapat menghemat banyak waktu Anda dengan menggunakan cara berikut ini.
 

4 Cara Menyalin Isi Buku Menjadi Teks Pada Android Mudah 

Anda dapat melakukan perubahan pada isi buku menjadi teks sehingga tidak harus mengetik kembali. Pastinya, akan membuang waktu jika harus ketik ulang. Namun, dengan memilih potret pada dokumen yang ada, Anda dapat langsung posting teks di berbagai macam tempat. Berikut ini langkah mudah untuk menyalin isi dari buku Anda menjadi teks di Android: 

1.  Google Drive 

Langkah yang dapat Anda manfaatkan lebih dulu adalah memakai Google Drive. Cara yang satu ini juga dilakukan oleh banyak orang untuk memperoleh kemudahan. Anda dapat membuka Gdrive jauh lebih dulu. Jika sudah, tekan tombol bertanda + yang ada di sudut kanan bawah. Anda dapat langsung memilih opsi Pindai. Foto buku Anda dan langsung pilih edit. Lanjutkan dengan salin.
 

2.  Universal Copy 

Anda juga dapat menggunakan langkah lainnya untuk menyalin dokumen tanpa memanfaatkan Google Drive.  Langkah yang satu ini jauh lebih mudah untuk dimanfaatkan. Anda dapat menggunakan aplikasi ini di Android versi lama juga. Ada antarmuka yang simple sehingga lebih mudah dimanfaatkan. Anda dapat mulai dengan mengunduh aplikasi lebih dulu.
 
Buka aplikasi dan aktifkan accessibility dalam cara menyalin isi buku menjadi teks pada android. Anda dapat lanjutkan ke dalam panel notifikasi dan tekan lagi ke activate universal copy mode.  Anda dapat masuk lagi ke dalam scanner mode dan langsung mengarahkan kamera ke buku. Pilih teks yang diinginkan dan langsung tekan salin. Anda dapat paste di manapun.

3.  Microsoft Office Lens 

Langkah lain yang dapat Anda manfaatkan adalah memilih Microsoft Office Lens.  Ada banyak orang yang juga menggunakan aplikasi ini karena dianggap jauh lebih sederhana. Anda dapat mengunduh aplikasi di Play Store dan langsung buka. Jika sudah, pilih mode kamera dan langsung arahkan ke teks yang diinginkan. Tekan tombol foto dan edit sesuai keinginan. Anda dapat langsung salin teks.
 

4.  Text fairy 

Anda juga dapat menggunakan aplikasi pilihan lainnya berupa text fairy untuk menyalin teks dengan mudah. Aplikasi yang satu ini juga tersedia secara gratis dan offline. Anda dapat mengarahkan kamera ke kalimat yang diinginkan dan tekan OK. Klik tanda panah biru dan tentukan jumlah kolom kemudian start. Anda bahkan dapat langsung membuat PDF dengan aplikasi ini.
 
Itulah berbagai macam cara menyalin isi buku menjadi teks pada Android dengan mudah. Tentunya, Anda harus tahu langkah yang tepat untuk dilakukan agar tidak mengalami kesulitan. Manfaatkan berbagai aplikasi dan langsung salin semua saja. Semoga bermanfaat!