Review Samsung Galaxy A52S, Ponsel Kelas Menengah Rasa Mewah

Ponsel ini adalah upgrade dari Galaxy A52 yang dirilis Maret 2021 lalu. Samsung Galaxy A52s didesain untuk milenial yang butuh perangkat dengan kinerja tinggi.

Review Samsung Galaxy A52S, Ponsel Kelas Menengah Rasa Mewah
Review Samsung Galaxy A52S, Ponsel Kelas Menengah Rasa Mewah

Pada September 2021 lalu, produsen telekomunikasi asal Korea Selatan Samsung meluncurkan smartphone 5G, yaitu Samsung Galaxy A52s. Ponsel tersebut hadir dalam 4 varian warna, yakni hitam, ungu, putih dan mint.
 
Dalam paket pembeliannya, terdapat perangkat pendukung lainnya. Di antaranya adalah kabel transfer data, travel adaptor 15W dan pin ejector untuk sim card.
 

Review Samsung Galaxy A52S

Kehadiran ponsel pintar ini menjadi pilihan untuk kamu yang ingin memiliki perangkat dengan dukungan jaringan 5G. Konfigurasi seluler generasi baru ini menawarkan kecepatan koneksi yang lebih unggul ketimbang sebelumnya.

Dalam berbagai ulasan, ponsel pintar ini banyak menarik perhatian orang. Ponsel ini disebut sebagai salah satu ponsel pintar kelas menengah dengan tampilan yang mewah dan mengusung gaya kekinian dengan warna elegan.

Kemudian, pengalaman penggunaan ponsel yang cukup mulus, alias tanpa lemot. Untuk perangkat lunaknya, ponsel pintar ini menjalankan sistem operasi Android 11. Kemudian, interface berupa One UI 3.`1.

Harga Samsung Galaxy A52S pada awal peluncuran adalah Rp 6,4 juta. Banderol tersebut kini kemungkinan sudah berbeda seiring kemunculan perangkat baru lainnya.
 
Ponsel pintar ini menawarkan berbagai layanan terbaik untuk seri perangkat level menengah. Kemudian, bisa menjadi pilihan yang cukup oke untuk kamu pencari ponsel dengan dana terjangkau.

Spesifikasi Samsung Galaxy A52S

Ponsel pintar ini punya kapasitas penyimpanan 256 GB dan random access memory sebesar 8 GB. Adapun kemampuan yang tersedia untuk kamu menggunakannya adalah 87 persen dari total keseluruhan.

Layar dari ponsel pintar ini memiliki proteksi berupa Gorilla Glass 5, yang memberi rasa lebih aman saat kamu menggunakannya. Kemudian, ada pula care shield yang dapat berguna untuk menambah kenyamanan kamu selama memakai ponsel seharian penuh.

Mari kita bedah keunggulan Samsung Galaxy A52S ini : 

1.  Prosesor dan RAM

Kamu bisa melakukan banyak hal dengan menggunakan ponsel pintar ini. Sebab, ponsel pintar ini punya Octa Core, unit pemroses sentral dan pengelolaan grafik yang mumpuni.
 
Kemudian, ada juga penyimpanan data sementara sebesar 6 GB dan ruang memori di dalam hingga 128 GB. Kamu bisa menambahkannya bahkan hingga 1 TB lewat microSD.

Untuk random access memory, ada tambahan sebesar 4 GB dari read only memory yang tersedia. Sehingga kamu akan semakin leluasa untuk menjalankan lebih dari satu aplikasi tanpa khawatir akan lemot.

2.  Kamera

Alat potret ponsel pintar ini sudah memiliki fitur stabilisasi yang mampu menjaga gerakan dan pengambilan gambar lebih baik. Ponsel ini juga mampu menarik cahaya pencerah.

Ketika kamu mengabadikan gambar dalam kondisi goyah, hasilnya tetap akan optimal. Bahkan, ketika kamu berada di tempat yang minim pencahayaan sekaligus.

3.  Tahan Air

Mampu bertahan dalam kedalaman air hingga 1 meter selama setengah jam.

4.  Lensa

Di dalam ponsel pintar ini, tersemat alat potret multi lensa. Tidak hanya satu, namun empat sekaligus. Masing-masing punya fungsi tersendiri dan resolusi cukup tinggi.

5.  Snapchat Fun Mode

Untuk kamu yang gemar menggunakan aplikasi ini, fitur ini akan memungkinkan kamu menjalankan modifikasi untuk gambar dan video. Sehingga, kamu bisa membuat konten yang menarik dari ponsel kamu sendiri. 

6.  Baterai

Ponsel ini punya kemampuan daya 4.500mAh, yang akan memudahkan kamu melakukan lebih banyak hal. Selain itu ada juga kemampuan pengisian yang lebih cepat, dan tingkat daya lebih tahan lama.
  • Prosesor : Qualcomm Snapdragon 778G 5G
  • Graphics processing unit: Adreno 642L
  • Sistem operasi : Android 11, One UI 3.1
  • Tustel : belakang 64MP, 12MP, 5MP, 5MP depan 32MP
  • Layar   : 6,5 inci AMOLED FHD Plus 120Hz
Itulah informasi seputar ponsel pintar Samsung Galaxy A52S. Untuk kamu yang mempertimbangkan membeli ponsel ini, maka wajib mencermati ulasan di atas. Apa kamu berminat membawanya pulang?