Yuk, Intip Kelebihan dan Spesifikasi Vivo Y50 Pro!

Setelah sebelumnya dipuaskan dengan kehadiran Vivo Y19 di penghujung 2019, Vivo Y50 datang dengan kemajuan di berbagai sektor dibandingkan produk terdahulunya.

Yuk, Intip Kelebihan dan Spesifikasi Vivo Y50 Pro!
Yuk, Intip Kelebihan dan Spesifikasi Vivo Y50 Pro!

Vivo Y50 Pro adalah ponsel yang rilis pada April 2020 lalu. Tampilannya tergolong cukup modern dan elegan. 

Vivo menjadi salah satu brand smartphone terkemuka di Indonesia. Sejak pertama kali rilis 2009 silam, produsen satu ini terus berkembang pada segi software dan hardware. Brand ini cukup unggul di kelas menengah, dengan kamera dan tampilannya yang menawan.
 
Lantas, bagaimana dengan fitur yang tersedia pada seri ponsel di atas? Simak penjelasannya di bawah ini. 

Spesifikasi HP Vivo Y50 Pro

Berikut adalah detail dan kemampuan yang tersemat pada ponsel pintar ini. 

Performa

Ponsel pintar ini menggunakan chipset berupa Snapdragon 665 dengan CPU Octa-core serta Adreno 610. Sehingga, untuk keperluan multitasking, maka ponsel ini cukup mumpuni. Vivo Y50 pro operating system menggunakan Android 10.

Kemudian, ponsel pintar ini memiliki RAM sebesar 8GB dan ROM 128GB. Menariknya, kamu masih bisa menambah kapasitas penyimpanan lewat penggunaan memori eksternal.

Sistem operasi bawaannya adalah Android 10. Kamu sudah bisa menikmati fasilitas seputar dark mode dan gesture navigation. Termasuk Ambient Light. Ada pula Jovi Smart Scene untuk memberi masukan seputar kamu. Canggih bukan?

Kamera

Terdapat empat alat potret terdiri dari tustel utama 13 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP dan depth sensor sebesar 2 MP. Sementara, untuk selfie ada alat potret berkapasitas 16 MP.

Semua sudah mendukung untuk merekam video hingga 1080p, kemudian layanan tustel malam hingga stabilitas.
 

Desain

Ponsel pintar ini mempunyai wujud yang elegan sekaligus ramping sehingga kamu akan lebih nyaman dalam menggenggamnya. Ukurannya yakni  162 x 76.5 x 9.1 mm, dengan berat mencapai 197 gram. Kamu bisa membawa kemana-mana dengan mudah karena tidak terlalu besar.

Kemudian, ada tampilan berupa gradasi cahaya di sisi belakang sehingga menghadirkan kesan kemilau. Tersedia dua warna yang bisa kamu pilih. Yakni Starry Black dan Iris Blue yang masing-masing merepresentasikan karakter kamu.

Layar

Smartphone ini dibekali dengan touchscreen dengan ukuran 6,53 inci. Meski terkesan berukuran besar, namun dengan ponsel pintar ini masih memanfaatkan IPS LCD. Belum menggunakan Active-matrix organic light-emitting diode atau AMOLED yang kaya warna.

Namun jangan khawatir. Sebab, tampilannya tidak bisa dikatakan jelek. Kamu masih bisa menikmati kualitas jernih dengan resolusi cukup tinggi, yakni 2340 x 1080 piksel.

Kelebihan Vivo Y50 Pro

Lantas, hal lain apa saja yang menjadi kekuatan ponsel pintar ini? Pada sisi proteksi, ada beberapa model keamanan seperti kata kunci, PIN dan pola. Termasuk penggunaan sidik jari pada sisi belakang ponsel, hingga deteksi wajah. 

Kemudian, kapasitas dayanya cukup besar, mencapai  5.000 mAh. Sehingga lebih awet untuk penggunaan lama. Untuk pengisian dayanya, juga mendukung kecepatan dengan Dual Engine Fast Charge 18 W. Anda bisa mengisi daya selama 2 jam lebih 25 menit hingga 100 persen. 

Harga HP Vivo Y50 Pro

Pada awal rilisnya, ponsel pintar ini memiliki banderol Rp 3,29 juta. Kini, seiring dengan kemunculan seri terbaru, banderolnya pun lebih terjangkau. 
  • Layar : IPS Liquid Crystal Display, 1080 x 2400
  • Integrated Circuit : Qualcomm SM6125 Snapdragon 665
  • Graphics processing unit : Adreno 610
  • Random Access Memory : 8 GB
  • Penyimpanan dalam : 128 GB
  • Penyimpanan luar : micro SDXC 
  • Daya : Non-removable Li-Po 5000 mAh
Demikian informasi seputar ponsel Vivo Y50 Pro. Apakah kamu berminat untuk meminangnya? Pastikan kamu memilih ponsel dengan kesesuaian budget dan kebutuhan. Semoga bermanfaat.