Cara Main Game PS2 di Android Bebas Ngelag

cara main game PS 2 di Android bisa kamu lakukan dengan emulator di hp. Unduh ISO game PS2 dan langsung mainkan di hp. Cek selengkapnya di sini.

Cara Main Game PS2 di Android Bebas Ngelag
Cara Main Game PS2 di Android Bebas Ngelag

Main game PS2 memang memberikan memori tersendiri buat para pecinta game. Saat ini kamu memang sudah bisa main game-game canggih di smartphone seperti Mobile Legend, Free Fire atau atau yang lainnya. Tapi kadang bernostalgia dengan game PS2 jadi hal yang menyenangkan. Gimana sih cara main game PS 2 di Android?

Nah, kalau kamu ingin main game PS2 ini di hp Android, sangat mungkin kamu lakukan. Bisa kamu nikmati seperti game-game kekinian dengan langsung kamu mainkan di hp. Gimana caranya?

Syarat Memainkan Game PS2 di HP Android

Cara agar tidak lag saat main game PS2 di Android beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:  
  • Perhatikan spesifikasi hp yang kamu pakai. Setidaknya kamu pakai hp dengan RAM 4G dan chipset Snapdragon 430.
  • RAM yang kosong pun setidaknya 3 GB untuk memastikan permainan lebih lancar dan bebas ngelag. Untuk lebih amannya sih sebaiknya kamu memang pakai hp gaming supaya lebih aman dan lancar.
  • Selain itu pastikan juga jaringan kamu aman untuk bermain game ini. Kamu bisa pakai paket data voucher game khusus yang lebih banyak jumlah datanya, atau akses Wifi yang kencang dan bagus.

Cara Main Game PS2 di Android

Gimana cara main game PS2 di Android tanpa lag? Setelah syarat di atas kamu penuhi, kamu bisa langsung mengikuti langkah-langkah berikut:

Mengunduh Simulator PS2

Cara Main Game PS2 di Android Bebas Ngelag

Simulator PS2 ini bisa kamu unduh secara gratis di Playstore. Ada banyak simulator yang bisa kamu coba ya. Salah satunya PPSSPP. Nah, kalau kamu ingin download simulator yang satu ini bisa cek di sini ya.

Kalau kamu merasa simulator tersebut cukup berat, ada satu simulator yang cukup populer karena memorinya cukup ringan dan mudah kamu gunakan, yakni Play! Emulator PS2. Kalau kamu ingin mencobanya bisa langsung unduh simulator tersebut di sini.

Mengunduh ISO Game PS2

Langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah mengunduh ISO game PS2 yang ingin kamu mainkan. Kamu bisa langsung mengunjungi tautan ini.

Cara downloadnya bisa klik “alternatif download link” dan tunggu sampai opsi download muncul. Simpan file tersebut di manager hp. Beri nama folder tersebut secara jelas.

Ekstrak File ISO Game PS2

Cara Main Game PS2 di Android Bebas Ngelag

Setelah file ISO game tersimpan, langkah selanjutnya adalah melakukan ekstrak terhadap file tersebut. Caranya kamu bisa menggunakan aplikasi 7Zipper. Bisa kamu unduh di Playstore secara gratis atau bisa klik tautan ini.

Buka aplikasi ekstrak tersebut lalu temukan folder ISO game yang kamu simpan. Lakukan ekstrak terhadap file dalam folder tersebut.

Mainkan Game di Emulator

Selanjutnya, kamu bisa langsung buka emulator yang kamu unduh sebelumnya. Di emulator ini akan langsung mendeteksi game yang sudah kamu ekstrak sebelumnya. Lalu kamu pun bisa langsung memainkan game yang kamu inginkan.

Cara main game PS2 di PPSSPP memberikan pengalaman yang sedikit berbeda dengan simulator Play! Emulator PS2. Kamu bisa menikmatinya sesuai dengan kapasitas hp yang kamu miliki ya.

Nah, cukup mudah bukan caranya. Kamu bisa rehat sejenak dari permainan terkini di hpmu dan coba bernostalgia lagi dengan game-game lama. Lebih seru dan pasti punya kenangan tersendiri untuk kamu.

Kamu bisa pilih emulator terbaik dengan kapasitas yang ringan untuk mempermudah proses pemasangannya, dan tentunya juga mencegah hp kamu ngelag.

Cara main game PS 2 di Android di atas bisa kamu praktikkan untuk mengisi waktu senggang. Ya, terutama kalau kamu lagi bosan dengan game-game terkini yang kamu mainkan. Selamat mencoba.