Cara Menggabungkan File PDF di Android secara Cepat & Mudah

cara menggabungkan file PDF di Android menggunakan aplikasi Combine pdf sangat mudah dan cepat. Cek cara lengkap dan unduh aplikasinya di sini.

Cara Menggabungkan File PDF di Android secara Cepat & Mudah
Cara Menggabungkan File PDF di Android secara Cepat & Mudah

Menggabungkan file PDF seringkali kamu lakukan di laptop dengan menggunakan aplikasi online yang bisa langsung kamu akses. Namun, gimana caranya kalau mendadak harus cepat untuk kebutuhan di hp? Cara menggabungkan file PDF di Android berikut ini bisa membantu kamu.

File PDF ini memberikan keamanan untuk file yang akan kamu sebarluaskan, ya walaupun tentunya bisa diconvert orang lain ke versi Word atau yang lainnya sesuai bentuk aslinya. Namun, bentuk PDF ini kadang kamu butuhkan sebagai syarat pengiriman tertentu yang diminta pihak lain, harus dalam bentuk PDF.

Cara Menggabungkan File PDF di HP Menggunakan Aplikasi

Banyak yang senang dan ingin tahu gimana cara menggabungkan file PDF di hp tanpa aplikasi, tapi sebenarnya menggunakan aplikasi bisa lebih cepat dan simpel.

Selain itu, aplikasinya pun simple dan ringan. Cepat dan praktis, bisa kamu hapus lagi kalau sudah selesai pemakaiannya.

Nah, berikut ini kamu bisa menggabungkan file PDF di hp menggunakan aplikasi terbaik dan ringan. Kamu bisa ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

1. Install Aplikasi Combine PDF

Cara Menggabungkan File PDF di Android secara Cepat & Mudah

Keunggulan aplikasi ini selain simpel juga ringan, hanya 13 MB. Aplikasi ini memiliki tampilan yang mudah untuk kamu gunakan, cepat, dan mudah tentunya.

Aplikasi ini juga tersedia versi desktop untuk kamu yang ingin menggunakan laptop.  Cara menggabungkan file PDF online di laptop juga bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Namun, kalau kamu ingin menggabungkan di hp, kamu bisa langsung unduh Combine PDF di sini.
 

2. Buka Aplikasi dan Pilih PDF

Cara Menggabungkan File PDF di Android secara Cepat & Mudah

Langkah selanjutnya kamu bisa buka aplikasi gratis ini di hp. Aplikasi berwarna merah ini pada bagian depannya akan langsung menampilkan opsi “select pdf”. Langsung klik dan akan terbuka deretan daftar file PDF yang ada di hp kamu.


3. Pilih Beberapa File dan Gabungkan

Cara Menggabungkan File PDF di Android secara Cepat & Mudah

Setelah daftar file terbuka, kamu bisa langsung klik mana saja “file pdf yang akan kamu gabungkan”. Klik saja lalu akan muncul pilihan untuk memberi nama file baru yang akan kamu buat dari gabungan pdf tersebut. Silakan langsung kamu isi “nama file baru” tersebut.

4. File Tergabung dan Silakan Cek Hasilnya

Cara Menggabungkan File PDF di Android secara Cepat & Mudah

Setelah itu, aplikasi akan langsung memproses gabungan file-file pdf, lalu selanjutnya kamu bisa langsung klik hasilnya. Cek tampilan file gabungan tersebut dan bisa langsung kamu “save” dan pindahkan ke memori hp kamu.

Nah, kalau kamu ingin mudah cara menggabungkan file pdf di laptop juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk versi desktop. Kamu bisa unduh aplikasi gratisnya di sini. Bisa kamu install di laptop dan memudahkan kerja kamu secara online.

Combine PDF bukan satu-satunya aplikasi untuk menggabungkan file PDF di hp Android. Kamu bisa menggunakan pilihan aplikasi lainnya seperti smallpdf, adobe acrobat, pdf utils, dan lainnya.

Kamu bisa coba satu persatu aplikasi tersebut dan bisa kamu tentukan mana yang paling mudah cara kerjanya dan cocok di hp kamu.

Nggak perlu ribet lagi menggabungkan file di laptop, di hp pun bisa kamu lakukan kapan saja dan di mana saja dengan cepat dan praktis.

Bagaimana dengan hp versi iPhone? Kamu tinggal menemukan aplikasi yang sesuai. Aplikasi combine pdf ini juga tersedia untuk versi iOS. Bisa kamu unduh di sini untuk hp iPhone kamu.

Sudah cukup jelas bukan gimana cara menggabungkan file PDF di Android? Untuk iPhone pun langkah-langkahnya sama, kamu bisa ikuti yang ada di aplikasi versi iPhone tersebut. Selamat mencoba.