PERBEDAAN SPESIFIKASI OPPO F7 PRO DAN OPPO F7

PERBEDAAN SPESIFIKASI OPPO F7 PRO DAN OPPO F7



Oppo F7 Pro diluncurkan bersamaan dengan Oppo F7 titik kedua smartphone terbaru dari Oppo yang di awal tahun 2018 ini mempunyai tampilan yang kurang lebih sama. Baik pada F7 Pro maupun F7 reguler ini sama-sama mempunyai desain layar full screen yang berpolitik ukuran layar yang diusungnya juga sama yaitu 6,23 inci yang beresolusi full HD +. Sementara itu kamera yang menjadi senjata ini yaitu 20 MP untuk kamera depan dan 16mp untuk kamera belakang. 

Perbedaan spesifikasi Oppo F7 dan Oppo F7 Pro

Meskipun dari fisik kedua Smartphone ini tidak mempunyai perbedaan yang mencolok Akan tetapi jika disentuhnya lebih dalam maka F7 Pro ini mempunyai spesifikasi yang lebih bertenaga. Hal ini terbukti dengan kapasitas RAM yaitu sebesar 6 GB atau 2 GB lebih besar jika dibandingkan dengan F7 reguler. Kapasitas memori internal dari S7 Pro ini juga dua kali lebih besar dibandingkan dengan F7, yaitu 128 GB. Kapasitas penyimpanan yang juga super besar masih bisa anda tambah dengan micro SD hingga 256 GB. Dapat sebanyak apakah foto dan video yang bisa ditampung di dalamnya?. kelebihan dari F7 Pro jika dibandingkan dengan F7 sudah terlihat jelas yaitu karena RAM dan memori internal yang lebih besar F7 Pro tentu saja bisa bekerja lebih kencang jika dibandingkan dengan F7.  dengan menjalankan banyak aplikasi dan bermain game yang berat sekalipun ini tentu saja tidak akan menjadi masalah. perbedaan lain dari F7 dan F7 Pro ialah ketersediaan warnanya. F7 Pro hanya tersedia di dalam varian warna solar red dan diamond black. bagi Anda yang ingin mendapatkan performa yang lebih kencang dan membuka maka F7 Pro ini sangat direkomendasikan. 

Teknologi kecerdasan buatan AI Oppo F7 Pro

Oppo F7 Pro ini juga dikenal dengan proses warna biotek helio P60 yang telah mendukung teknologi kecerdasan buatan titik di dalam prosesor terdapat juga dua buah core AI yang bertugas untuk mempelajari kebiasaan atau pola penggunaan smartphone pada waktu ke waktu.  dengan core yang ada di dalamnya F7 ini dapat menerapkan teknologi ai pada kamera. Dan sebagai contoh teknologi Aigner pada kamera depan ini dapat mengenali jenis kelamin, bentuk wajah pada setiap orang, warna kulit dan teknologi ini kemudian dapat memiliki efek beautify yang paling tepat dan sesuai dengan muka objek sehingga hasil foto selfie menjadi lebih cantik natural. Kamera belakang juga telah mendapatkan teknologi kecerdasan buatan Scene regination. Teknologi ini dapat membantu kamera belakang untuk mengenali 16 jenis pemandangan yang berbeda dan mengatur settingan kamera yang paling tepat untuk jenis pemandangan yang ada. Dengan begini maka anda tidak perlu untuk repot mengatur berbagai settingan kamera Anda tinggal hanya mengaktifkan kamera langsung. 

Baterai Oppo F7 Pro

F7 Pro ini dibekali dengan kapasitas baterai yang sama seperti F7, yaitu sebesar 3400 mah. fitur smart battery management di dalam sistem ini mampu untuk mempelajari pola penggunaan smartphone dari waktu ke waktu fitur yang satu ini juga bisa mengenali aplikasi mana saja yang jarang digunakan sehingga dapat dimatikan suatu saat jika smartphone membutuhkan kinerja yang lebih efisien. 

Harga Oppo F7 Pro 

Untuk berbicara tentang harga karena sudah membawa embel-embel  pro maka F7 Pro ini mempunyai bandel harga yang lebih tinggi dari versi reguler. Oppo F7 Pro ini dijual dengan harga Rp 3.999.000 dan jika anda ingin membeli Oppo f7 Pro ini anda bisa membeli secara online. Perbedaan harga F7 pro dan F7 ini memang terpaut sangat jauh, agar tetapi ini merupakan hal yang wajar dikarenakan dari segi performa Oppo F7 Pro ini hanya mempunyai kinerja yang hampir dua kali lebih baik. 

Itulah dia beberapa perbedaan spesifikasi dari Oppo f7 pro dan Oppo F7. Semoga bermanfaat!!