REVIEW DAN SPESIFIKASI HP VIVO Y30i TERBARU

REVIEW DAN SPESIFIKASI HP VIVO Y30i TERBARU



Vivo Y30i merupakan HP Android yang terbaru yang diluncurkan pada Juni 2020 titik HP yang satunya merupakan versi lite dari Vivo Y30. HP yang satu ini mempunyai spesifikasi yang lebih rendah dibandingkan dengan pendahulunya. Kamera yang lebih rendah, wajar saja HP ini dibanderol dengan harga yang lebih murah. HP yang satu ini dapat menjadi salah satu alternatif bagi Anda yang ingin membeli HP Vivo yang murah dengan baterai yang besar. Sebelum Anda membeli maka anda bisa mengecek terlebih dahulu harga yang terbaru serta berbagai spesifikasi dari Vivo Y30i.

Harga Vivo Y30i terbaru

Vivo y30 ini hadir dengan dua pilihan warna, yaitu diesel blue dan white. HP yang satu ini merupakan HP Android Vivo terbaru yang hanya mempunyai satu kapasitas memori yaitu RAM 4GB dan memori internal 64 GB. Untuk varian yang ada pada HP ini dibanderol dengan harga Rp 2.499.000. HP ini dibanderol dengan harga tersebut yang mana apa yang dibakar mempunyai banyak pesaing yang ketat. persaingan yang berat dari HP ini ialah seperti Realme note 9 dan Oppo A31 serta Realme 5.

Ukuran dan desain body Vivo Y30i

Vivo Y30i mempunyai ukuran yang sama pada y30, yaitu 162 × 76.4 × 9.1 mm yaitu dengan berat 197 gram. Sekilas desain body HP yang satu ini tidak jauh berbeda dengan kakaknya. Akan tetapi jika anda lebih jeli maka Anda bakal menemukan bedanya. HP yang satu ini hanya mempunyai 3 kamera belakang dan sedangkan kakaknya mempunyai 4 kamera. Selain dari itu, semuanya sama. Ukuran layar 6,47 inci yang mempunyai resolusi hanya HD plus.

Spesifikasi kamera depan dan belakang

HP Vivo Y30i ini mempunyai kamera depan yang beresolusi 8 MP yaitu dengan bukaan lensa F2.0. Resolusi kamera dan fiturnya ini dapat dikatakan standar titik selain itu tidak banyak fitur menarik untuk kameranya. Untuk foto dan video serta selfie ataupun video kali ini sudah sangat cukup dan kemudian beralih ke kamera belakang spesifikasi di downgrade dari seri Y30. HP yang satu ini tidak mempunyai kamera lensa lebar atau ultra wide. Sisanya ialah kamera utama dan juga kamera makro serta dep sensor. Kamera utamanya hanya mempunyai resolusi 13MP dan sedangkan kamera makro berguna untuk memotret objek dari jarak dekat dan sedangkan untuk depth ini berguna untuk menghasilkan efek bokeh. 

Performa dan skor AnTuTu Vivo Y30i

HP yang satu ini ditenagai dengan chipset MediaTek helio b 35 titik chipset berada pada kelas and yang tergolong Laos untuk dipakai pada HP di tahun 2020. Ini merupakan salah satu hal yang sangat disayangkan HP keluaran terbaru masih memakai chipset yang kurang worth it. Chipset MediaTek helio P35 ini mempunyai 8 buah core CPU cortex P35 yaitu dengan efisiensi tinggi. tidak ada CPU cortex yang performa seri A7× di Media tek Helio P35. Dan saat dites dengan skor antutu HP yang satunya hanya mampu untuk meraih skor 13 000 dan jika untuk bermain game standar masih oke-oke saja. Akan tetapi kalau untuk bermain game di settingan grafis yang berat mungkin agak kesulitan. 

Kelebihan Vivo Y30i

  1. Mempunyai harga yang lebih murah
  2. Dibekali dengan baterai yang besar
  3. Mempunyai fitur refresh charging yang bisa mengisi baterai gadget Lain

Kekurangan HP Vivo Y30i

  1. Spesifikasi yang kurang worth it
  2. Kamera yang kurang mumpuni
  3. Performa gaming yang kurang memuaskan
  4. Tidak didukung dengan fast charging
  5. Mempunyai kapasitas memori internal yang lebih kecil. 

Itulah di beberapa review serta spesifikasi dari Vivo Y30i yang bisa anda ketahui. Semoga bermanfaat!!