REVIEW HP OPPO F9 DENGAN SPESIFIKASI DAN HARGA TERJANGKAU

REVIEW HP OPPO F9 DENGAN SPESIFIKASI DAN HARGA TERJANGKAU



HP Android pada seri 11 terbaru Oppo ini resmi diluncurkan. Oppo F9 merupakan penulis dari Oppo F7 yang dibekali dengan desain yang baru dengan spesifikasi yang melewati titik unggulan yaitu benda yang besar yang dapat cepat diisi dengan layar full screen dengan ukuran pohon yang lebih kecil dan di saat diluncurkan pada pertama kali F9 tersedia di dalam varian 3 warna yaitu steril purple, sunrise Purple dan juga Twilight blue. F9 juga tersedia di dalam model storage 4GB dan 6GB.

Harga jual Oppo F9

Seperti yang telah dibahas di atas Oppo F9 dijual dengan 2 model sekaligus titik modal pertama dibekali dengan 4 RAM GB dan model kedua dibekali dengan RAM 6 GB. Oppo F9 dengan RAM 4 GB ini dijual dengan harga Rp 4.299.000 dan sementara untuk Oppo F9 RAM 6 GB dijual dengan harga Rp 4.999.000 harga jual dari Oppo seri F9 ini hampir sama dengan Vivo V11 dan v11 Pro yang mempunyai desain hampir sama yang diluncurkan dalam waktu yang berdekatan titik seperti biasa memang Oppo dan Vivo ini gerak meluncurkan produknya di dalam waktu yang bersamaan dan keduanya memang berasal dari perusahaan induk yang sama. 

Desain layar water drop

Oppo F9 ini mengusung konsep desain layar yang terbaru yaitu layarnya tetap sama dengan minim bezel akan tetapi ukuran poni atau notch yang dibuat lebih kecil. Poni di atas layar juga dibuat menyerupai tetesan air yang hanya untuk dapat menampung kamera saja. ukuran notch atau poni ini juga lebih kecil membuat layar F9 ini terlihat lebih lapang. F9 juga dibekali dengan layar yaitu seluas 6,3 inci yang beresolusi full HD plus. Ukurannya juga tidak jauh berbeda dengan f11 yaitu seluas 6,23 inci. Jenis layar yang digunakan juga masih sama yaitu LTPS IPS TFT. Ukuran notch atau poni yang jauh lebih kecil ini akan menghasilkan rasio layar kemudi lebih luas. Layar F9 juga menutupi 90,8% cover depan titik sementara itu aspek rasio 19.5:9 ini memungkinkan visual layar terlihat jauh lebih luas yang memanjang ke atas. Desain layar terbaru juga lebih tren.

Baterai besar dengan flash charge

Oppo F9 ini juga dibekali dengan baterai yang berkapasitas 3500 mah. untuk dapat memperpanjang usia baterai, opo juga memanfaatkan fitur smart battery management system untuk dapat mencegah baterai cepat habis dengan drastis. fitur unik juga bekerja dengan cara untuk mempelajari pola penggunaan dan kebiasaan anda di saat menggunakan HP, fitur ini juga akan menutup aplikasi yang tidak digunakan untuk dapat menghemat daya titik baterai berkapasitas cukup besar ini juga dapat diisi ulang dengan cepat teknologi VOOC ini akan mengisi baterai dengan arus daya agar anda dapat menelpon hingga 2 jam dengan waktu pengecasan hanya 5 menit saja. ini juga mempunyai fitur perlindungan supaya pengisian daya ini dapat berlangsung dengan cepat dan aman. di adaptor charger juga terdapat dua fitur keamanan yaitu voltage test dan VOOC indentification. Kemudian dalam perangkat HP terdiri dari juga 3 fitur keamanan yaitu VOOC identification dan Voltage Test.

Performa Oppo f9

Oppo F9 ini juga ditenagai dengan prosesor MediaTek helio P60. Prosesor terbaru dari MediaTek ini juga dibekali dengan teknologi Edge AI  atau kecepatan buatan. teknologi ai ini juga dibenamkan langsung ke dalam prosesor yang dapat membuat anda untuk menyesuaikan kondisi daya dan performa secara otomatis. Prosesor ini juga dapat mengenali pola penggunaan dan juga keuntungan sehingga konsumsi daya dapat disesuaikan dengan apa kegiatan yang sedang dilakukan. Selain dipakai untuk dapat menekan konsumsi daya baterai, teknologi AI ini juga digunakan untuk dapat memudahkan kamera untuk mengenali pemiliknya dan juga menyempurnakan hasil yang diperlukan pameran media elektronik juga mempunyai 8 buah port yang terdiri dari 4 core arm cortex A73 dan juga 4 core arm cortex A53. mempunyai kecepatan vlog yang sama yaitu 2.0 dan prosesor ini juga dari interpretasi dengan ARM melalui G72 MV3 800 mhz agar gaming terasa lebih mulus. Prosesor terbaru yang cerdas dan bencana ini juga mempunyai pilihan RAM 4 GB dan 6 GB 3 warna sebesar 64 ini juga dapat informasi dengan menggunakan micro SD 256 GB. 

Spesifikasi kamera Oppo f9

Oppo f9 merupakan HP seri f pertama dengan dua kamera belakang: buah kamera di belakang ini berfungsi untuk menghasilkan foto dengan efek depth of Field. Atau buku yang lebih natural. Kamera belakangnya juga terdiri dari kamera yang beresolusi 16 MP dan 2mp. Selain itu kamera depan dari f9 juga dibekali dengan resolusi tinggi 25mp sama seperti yang ada pada Oppo f7 titik kamera depannya juga di persenjatai dengan teknologi HDR untuk dapat membuat objek terlihat menjadi jelas meskipun mereka membelakangi cahaya atau matahari titik kamera f9 juga diperbekali dengan teknologi kecerdasan buatan yang mana teknologi ini juga dapat mengenali 16 jenis objek yang anda foto secara real Time. Setelah mengenali jenis objek dan pencahayaan kamera akan menyeting kamera secara otomatis dan kemudian foto selfie anda akan terlihat lebih baik. Disediakan juga teknologi beauty yang dapat mengenali 296 titik biologis pada wajah subjek. 

Itulah di beberapa review spesifikasi dari Oppo F9 yang bisa anda ketahui. Semoga bermanfaat!!