REVIEW SPESIFIKASI DAN HARGA SAMSUNG GALAXY M21 TERBARU

REVIEW SPESIFIKASI DAN HARGA SAMSUNG GALAXY M21 TERBARU



Samsung ini terus mengeluarkan produk HP terbaru. salah satunya ialah Samsung galaxy M21 penerus dari Samsung galaxy M20 ini juga membawa banyak fitur dan juga upgrade yang terbaru. Sebagai HP yang mengandalkan baterai yang besar Samsung galaxy M21 dan juga ternyata layak untuk dijadikan HP gaming ataupun mendukung hobi fotografer anda. 

Harga Samsung Galaxy M21

Samsung galaxy M21 ini tersendiri dalam 3 varian warna, yaitu blue, black dan juga kapasitas memorinya ini terdapat satu varian yaitu RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Samsung ini juga membantu dengan harga 3 juta rupiah harga tersebut terdengar mahal apalagi apa yang saat ini mempunyai kapasitas memori 64 GB dan sedangkan komputernya seperti Redmi Note 9 pro dan juga Realme 6 serta Vivo Y50 ini telah dibekali dengan memori internal 128 GB dan akan tetapi seperti Samsung tetap Pede yang meluncurkan HP yang satu ini dengan kapasitas baterai yang jumbo. 

Ukuran dan desain Samsung Galaxy M21

Samsung Galaxy M21 ini mempunyai ukuran 159 × 75,1 × 8,9 mm yaitu dengan berat 188 gram. Hp satu ini merupakan HP terbaru dari Samsung Galaxy M21yang mempunyai body yang mirip dengan Samsung galaxy M30s pada bagian belakangnya terdapat 3 buah kamera yang disusun dengan vertikal di dalam area kotak yang berwarna hitam. Tanda juga dapat menemukan sidik jari di belakang HP yang satu ini. Kemudian untuk layarnya sendiri Samsung masih mempertahankan konsep desain layar yang lawas dengan poni kecil yang berbentuk huruf u. Layar infinity u ini juga digunakan memiliki luas 6,4 inci dengan resolusi full HD + titik layarnya ini telah menggunakan supor panel AMOLED sehingga gambar akan terlihat lebih nyaman di mata tajam, akan tetapi juga hemat daya. Samsung Galaxy M21 ini juga menggunakan 4 USB type c yang telah didukung dengan fast charge. 

Spesifikasi kamera depan dan kamera belakang

HP Samsung keluaran terbaru ini juga mempunyai kamera depan dengan beresolusi 20 MP. Tidak banyak juga fitur yang ditanam di dalam kamera depan, kecuali yang paling menarik ialah live focus. Beralih untuk kamera belakangnya terdapat 3 buah kamera yang mempunyai spesifikasi kamera utama 48mp kamera ultra wide 8 MP dan juga kamera sensor 5mp. Kamera utama yang beresolusi besar ini cocok bagi anda untuk memotret objek dengan kecaman yang tinggi. Selain itu kehadiran dari kamera lensa besar ini juga menjadi salah satu nilai tambah. yang mana anda tidak usah repot lagi untuk mengatur posisi di saat berfoto bersama dengan teman-teman anda. Meskipun bagus akan tetapi sebenarnya tidak ada lagi yang istimewa dari spesifikasi dari HP yang satu ini. 

Performa, skor AnTuTu dan baterai

Berkat chipset exynos 96011, Samsung galaxy m21 ini dapat meraih skor antutu yang cukup tinggi titik skor sebesar 180.711 ini dapat menyalakan banyak kompetitornya. Chipset ini lebih unggul jika dibandingkan Snapdragon 665. Untuk keperluan bermain game Anda dapat merasakan sensasi bermain yang maksimal tanpa ngelag yang berarti titik akan tetapi kapasitas memori internalnya hanya 64 GB sehingga kurang memuaskan untuk Anda yang hobi menginstal banyak game untuk menyimpan banyak data titik HP Samsung ini juga mempunyai baterai yang berkapasitas 6000 mAh. kapasitas baterai yang jumbo ini dapat bertahan seharian dengan sekali charge dan untuk charge pulang pun anda bisa dengan cepat melakukannya karena telah mendukung fast charging 15w. 

Kelebihan dan kekurangan Samsung galaxy M21


Kelebihan Samsung galaxy M21
  • Mempunyai layar yang oke karena telah FHD+ dengan super AMOLED
  • Kualitas kamera yang oke
  • Daya tahan baterai yang luar biasa
  • Performa gaming yang mantap
  • Kekurangan Samsung galaxy M21
  • Memori internal hanya 64GB
  • Aku mempunyai body plastik yang kurang inovatif
  • Tidak mempunyai NFC

Itulah dia beberapa review spesifikasi serta harga dari Samsung galaxy m21 dan juga beberapa kelebihan dan kekurangan yang bisa anda ketahui. semoga bermanfaat!!