REVIEW SPESIFIKASI DAN HARGA SAMSUNG GALAXY S20 TERBARU

REVIEW SPESIFIKASI DAN HARGA SAMSUNG GALAXY S20 TERBARU

Samsung galaxy S20 merupakan salah satu varian terendah dari seri galaxy S20 terbaru titik HP yang satu ini mempunyai spesifikasi di bawah HP saudaranya. Yaitu Samsung galaxy S20 ultra dan S20+. Meskipun begitu spesifikasi yang dimiliki oleh HP yang satu ini masih dapat mengungguli kebanyakan HP flagship Android di kelasnya.

Harga Samsung galaxy S20

Samsung galaxy S20 ini mempunyai 3 varian warna yaitu Cosmic grey, Cloud pink dan juga Cloud blue. Sementara itu kapasitas memorinya tersedia di dalam satu varian yaitu RAM 8GB dan memori internal 128gb. Harga dari HP Samsung galaxy S20 ini ialah Rp 11.9999.000. Dengan harga yang berada di bawah kisaran 10 jutaan ini merupakan hal yang wajar dikarenakan HP yang satu ini merupakan apa yang wajib terbaru dari Samsung. Kompetitor yang dianggap sebanding dengan HP yang satu ini ialah iPhone 11 yang mempunyai harga yang lebih mahal.

Ukuran dan desain Samsung galaxy S20

Meskipun mengusung embel-embel S20 akan tetapi desain dan ukuran dari HP yang satu ini juga berbeda dari dua saudara yang. Penyebabnya ialah semua series 20 terbaru ini mempunyai ukuran layar dan jumlah kamera yang berbeda titik misalnya pada galaxy S20 ini hanya mempunyai 3 kamera belakang otomatis area yang digunakan untuk menaruh kamera ini lebih kecil dibandingkan dengan seri S20 lainnya. Akan tetapi beberapa pihak juga ada yang mengkritik penempatan kameranya karena mirip konsep desain yang dipunyai oleh iPhone 11. Sementara itu desain layarnya sendiri sama seperti galaxy note 10 titik tidak ada poni dan juga lubang kamera yang diletakkan pada tengah atas layar. Ukuran kamera ini juga lebih kecil sehingga membuat layar menjadi lebih lebar. Galaxy S20 juga mempunyai ukuran layar 6,2 inci yaitu dengan resolusi Quad HD+ dan seperti biasa resolusi layarnya bisa diubah untuk dapat menghemat baterai titik kemudian untuk ukuran dimensi sendiri pada yang satu ini mempunyai ukuran 151,7 × 69,1 × 7,9 mm yaitu dengan berat 163 gram.
 

Spesifikasi kamera depan dan belakang

Kamera depan dari Samsung galaxy S20 ini mempunyai resolusi 10 MP dengan bukaan lensa f 2.2 kamera depannya juga telah dibekali dengan fitur face AF atau autofocus. Sehingga hasil dari foto selfie-nya ini tidak blur. Selain itu tidak banyak fitur menarik pada kamera depannya. Dan kemudian yang menarik ialah pada kamera belakang titik kamera belakang yang satu ini mempunyai konfigurasi yang unik dengan susunan kamera yang terdiri dari kamera utama 12 MP, kamera ultra white 12mp dan juga kamera telephoto 64mp resolusi dari kamera tele ini lebih besar jika dibandingkan dengan kamera utamanya. Hal ini bertujuan untuk dapat mendukung fitur zoom in yang diunggulkan pada seri S20. Kamera tele 64 MP ini dapat melakukan hybrid optical zoom hingga 3x dan zoom in total secara digital sehingga 30x dan dengan begini makanya dapat memotret objek dari jarak yang jauh kapan saja dan kemampuan zoom hp ini juga dapat masih dikalahkan dibandingkan dengan Samsung galaxy S20 ultra yang dapat bisa zoom 100 kali dikarenakan mempunyai kamera periscope. 

Performa, sekor AnTuTu dan baterai

Untuk besar Amerika serikat, Samsung galaxy S20 ini beredar di pasaran dengan menggunakan chipset exynos 990. Meski tidak ada ditenagai dengan Snapdragon 865 seperti USA akan tetapi performa dari chipset ini hampir setara. Dan saat dites dengan skor antutu, HP yang satu ini dapat meraih skor sebesar 500.503. Hasil perolehan skornya ini masih di bawah Samsung galaxy S20 plus dan Samsung galaxy S20 ultra. Akan tetapi performa dari HP yang satunya sedikit lebih unggul jika dibandingkan dengan iPhone 11 dan 11 Pro. Untuk baterainya sendiri HP yang satu ini dibekali dengan baterai yang berkapasitas 4000 mah yang dapat diisi dengan charger 20w bawaan. HP yang satunya juga dapat memakan waktu yang lama untuk mengisi ulang. Baterai HP ini dapat diisi secara wireless dan juga tersedia fitur powershare yang memungkinkan anda untuk bisa lain yang mendukung wireless charging. 

Itulah dia beberapa review spesifikasi serta harga dari Samsung galaxy S20. Semoga bermanfaat!!