3 CARA MUDAH MENAMBAH RAM PADA ANDROID, TANPA ROOT DAN PADA SEMUA MERK HP

3 CARA MUDAH MENAMBAH RAM PADA ANDROID, TANPA ROOT DAN PADA SEMUA MERK HP

Apakah RAM pada HP Android bisa ditambah tanda tanya, jawabannya iyalah tidak, dan telah tertanam langsung di dalam mainboard HP dan ram tidak bisa dilepas dan dipasang atau diganti dengan kapasitas yang lebih besar seperti kartu micro SD, misalnya anda mempunyai HP Android dengan RAM 2 GB, maka untuk menaikkan kapasitas RAM menjadi 3 GB atau 4 GB ini sangat tidak memungkinkan, jika anda ingin menambah RAM pada Android maka tidak ada cara lain selain Anda membeli HP baru.

Akan tetapi jika ditanya apakah kapasitas RAM yang terbatas ini bisa diperluas? Jawabannya ialah bisa, jika kapasitas RAM Android kecil, untuk menjalankan beberapa aplikasi tentu saja akan membuat RAM langsung penuh jika RAM penuh maka HP yang lemot ini perlu untuk di reset, HP Android lemot tentu saja akan sangat menyebalkan dan mengganggu aktivitas anda sehari-hari.

Cara menambah RAM pada HP Android yang benar

Seperti yang telah dijelaskan qomarum pada Android tidak bisa ditambah Akan tetapi jika anda mempunyai HP Android dengan RAM yang kecil maka cara yang terbaik untuk membuat HP tidak lemot ialah dengan memperluas kapasitas RAM, di bawah ini terdapat beberapa cara untuk dapat memperluas kapasitas pada HP Android.

1. Menghapus aplikasi yang tidak penting

Cara yang bisa anda lakukan yang pertama ialah dengan menghapus aplikasi yang tidak penting semakin banyak aplikasi yang diinstal pada HP anda maka semakin banyak pula aplikasi yang berjalan di latar belakang atau background, aplikasi yang berjalan di latar belakanginya kalau merupakan kapasitas RAM, oleh karena itu jika anda ingin untuk menghemat kapasitas RAM pada Android maka lebih baik anda bisa menggunakan aplikasi yang tidak penting atau jarang digunakan, cara uninstall aplikasi di hp Android ialah sangat mudah yang pertama Anda bisa masuk ke pengaturan pada HP anda lalu masuk ke aplikasi, pilih aplikasi yang ingin anda uninstall lalu klik uninstall.

2. Disable aplikasi bawaan

Selanjutnya bisa anda lakukan ialah tidak hanya pada aplikasi Instagram saja, aplikasi bawaan Android ini juga bisa memakan RAM, apalagi terdapat beberapa aplikasi bawaan yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan oleh penggunanya, nah jika anda mendapati terdapat satu atau dua aplikasi bawaan yang tidak bisa di-install dan tidak terlalu dibutuhkan Anda bisa mendisable aplikasi tersebut, disable aplikasi bawaan ini akan mematikan aplikasi dan cara yang satu ini juga cukup membantu untuk memperluas kapasitas RAM pada Android Anda. Cara yang bisa dilakukan yang pertama masuk ke play store lalu sesuaikan dan atau tekan tombol menu 3 garis horizontal yang ada di kiri atas lalu masuk ke menu help dan feedback dan pada kolom pencarian klik disable up dan klik topik yang sesuai, setelah itu klik link tautan dan pilih aplikasi yang akan anda disable.

3. Menggunakan aplikasi booster untuk Android

Cara yang selanjutnya yang bisa anda lakukan ialah dengan menggunakan aplikasi booster untuk Android. Anda bisa memperluas kapasitas RAM dengan menginstal aplikasi booster di HP anda, aplikasi booster ini biasanya mempunyai fitur roombuster yang berfungsi untuk menghapus aplikasi yang tidak penting yang mana bisa memainkan kapasitas RAM pada HP anda salah satu aplikasi booster yang terbaik pada HP Android ialah speed booster dari cheetah mobile di mana aplikasi ini gratis dan juga bisa digunakan pada semua merk HP Android. 

Itulah di beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menambah RAM pada Android Anda dengan melakukan beberapa cara di atas ini dapat membantu anda untuk menjalankan HP Android Anda dengan mulus dan tanpa adanya gangguan. Semoga bermanfaat!!