Realme GT Neo 3 yang 'Bandel' dengan Desain Funky nan Sporty

Realme GT Neo 3 yang 'Bandel' dengan Desain Funky nan Sporty



Desain yang gambar jalanan membuat Realme GT Neo 3 terlihat sporty dan menarik. Tak hanya itu, ponsel dari Realme ini cukup bandel dan cocok untuk gaming

Cari ponsel dengan tampilan unik yang beda dari yang lain? Kamu bisa coba tengok Realme GT Neo 3.
 
Ponsel dari Realme ini punya tampilan yang mencolok dengan casing belakang seperti jalanan. Ternyata, ponsel ini juga punya desain yang kokoh yang menegaskan tampilan sporty-nya.
 
Tidak hanya menonjolkan desain, ponsel GT Neo 3 punya spek yang mumpuni. Tak percaya? Coba cek spesifikasi dan review berikut.
 

Spesifikasi Realme GT Neo 3

Realme GT Neo 3 memiliki 2 versi berdasarkan besar RAM, memori dan kecepatan pengisian baterai, yaitu 12GB/256GB 150W, 8GB/256GB 80W. 
Selain 3 hal tersebut, selebihnya, GT Neo 3 memiliki spesifikasi yang sama, yaitu:
  • Dimensi dan bobot: 163,3 x 75,6 x 8,2 mm; 188 gr. 
  • Layar: 6.7 inchi, resolusi 2142 x 1080 px 120Hz, AMOLED 1B Gorilla Glass 5. 
  • Chipset dan CPU: MediaTek Dimensity 8100 Octa-Core (4x2.85 GHz Cortex-A78 dan 4x2;0 GHz Cortex-A55.
  • GPU: Mali-G610 MC6.
  • OS: Android 12, Realme UI 3.0.
  • Kamera: 50 MP + 8 MP + 2 MP (utama), 16 MP (depan). 
  • Baterai: Li-Po 5000 mAh. 
Dengan spesifikasi tersebut, lalu berapa harga Realme GT Neo 3?

Harga GT Neo 3 sekitar Rp6,7 jutaan (RAM 8GB) dan Rp7,7 jutaan (RAM 12GB).
 

Realme GT Neo 3 Review

Lantas, bagaimana review-nya? Apakah baik dan worth it untuk dibeli atau tidak?

Lengkapnya, cek informasi berikut.
 

Desain

Keunikan desain jadi salah satu keunggulan yang akan kamu temukan di ponsel Realme GT Neo 3. Adanya motif seperti racing stipe membuat tampilan semakin unik.
 
Ponsel ini punya body dan frame yang kokoh sehingga cocok untuk kamu yang mencari ponsel yang ‘tahan banting’ dan unik. Hal tersebut tak lepas dari penggunaan frame dari plastik polikarbonat dan kaca untuk bagian depan dan belakang.
 

Layar

Ponsel 6.7 inchi ini menggunakan layar AMOLED 120 Hz plus Corning Gorilla Glass 5. Alhasil, output ponsel lebih cerah, bahkan saat di bawah sinar matahari sekalipun dan tidak mudah tergores.
 
Sayangnya, ponsel ini belum tahan percikan air seperti kompetitornya. Jadi, kamu harus lebih hati-hati.
 

Dapur Pacu

Penggunaan Android 12 akan membuat pergerakan grafis semakin smooth. Belum lagi penggunaan Mali-G610 MC6 sebagai GPU-nya yang membuat output gambar semakin optimal.
 
Secara menyeluruh, Realme GT Neo ini cukup bandel. Penggunaan MediaTek Dimensity 8100 Octa-Core jadi salah satu penyebabnya. Sebagai booster, ada GT 3.0 yang bisa kamu gunakan saat bermain game agar performa ponsel semakin powerfull.
 
Plus-nya, GT Neo 3 sudah memiliki sistem pendingin yang lebih powerfull dari sebelumnya. Jadi, suhu ponsel akan lebih stabil terutama saat gaming.

Kamera

Secara keseluruhan, GT Neo 3 memiliki kamera 50 MP + 8 MP + 2 MP (utama), 16 MP (depan). Sensor kamera utama 50MP menggunakan teknologi prolight imaging. Tidak hanya itu, adanya Imagiq 780 ISP membuat proses gambar menjadi lebih cepat.
 
Fitur seperti Street Photogray Mode, cocok untuk kamu yang suka nyetrit. Apalagi, ada fitur seperti fokus instant, quick zoom dan Snapshot DIS.
 

RAM dan Baterai

Realme GT Neo 3 memungkinkan kamu untuk menambah RAM secara virtual hingga 7GB untuk versi RAM 12GB, dan +5GB untuk versi 8GB. Alhasil, performa ponsel menjadi lebih optimal.
 
Untuk baterai, ponsel ini punya Rapid charging untuk fast charging dan UltraDart Charge untuk keamanan saat fast charging. Jadi, kamu tak perlu menunggu lama sampai baterai penuh.
 

Fitur

Realme GT Neo 3 punya fitur, yaitu multiscreen connect, NFC 360 derajat, fingerprint untuk membaca denyut jantung. Cukup bermanfaat untuk kamu yang kerap berdebar, misalnya karena stress. Akan tetapi, bagi kamu yang punya jari besar, letak fingerprint agak tidak nyaman karena posisinya yang agak ke bawah.
 
Dari ulasan singkat di atas, mulai dari desain hingga fitur, Realme GT Neo 3 bisa kamu pertimbangkan untuk dibeli.