Review Poco F4 GT: Flagship Premium untuk Game Berat

Review Poco F4 GT: Flagship Premium untuk Game Berat

Sesuaikah Poco F4 GT disebut sebagai flagship premium dengan performa gahar untuk bermain game berat? Simak review spesifikasi Poco F4 GT di bawah ini.

Di pertengahan tahun 2022, Poco kembali menawarkan ponsel dengan spesifikasi tinggi, yaitu Poco F4 GT. Hadir sebagai flagship premium yang dilengkapi fitur canggih dan performa yang gahar.

Benarkah demikian? Simak Poco F4 GT review di bawah ini dan tentukan apakah benar-benar sesuai atau tidak.

Review: Harga dan Spesifikasi Poco F4 GT

Harga Poco F4 GT berkisar sekitar Rp 8 jutaan, lebih mahal 3 jutaan dari Poco F4 meskipun memiliki spesifikasi kamera dan layar yang tergolong sama.

Lantas, keunggulan apa saja yang membuat Poco F4 GT lebih baik dari saudaranya?

Simak, Poco F4 GT spesifikasi berikut ini:

1.Desain: Nuansa Gaming dan Elegan 

Sebagai rekomendasi ponsel gaming, Poco F4 GT sudah menampilkannya lewat desain yang menonjolkan unsur gaming. Memiliki bodi tipis dan layar lebar 6,67 inci yang membuat pengalaman game menjadi lebih menyenangkan.

Ditambah dengan bobot 210g yang membuat Poco F4 GT terasa sangat kokoh.

Bahkan kamu bisa mengatur warna sekaligus mengaktifkan dan menonaktifkan desain lampu LED yang terletak di tonjolan kamera. Meskipun sangat menonjol, namun tetap memiliki kesan yang simple dan elegan.

Poco F4 GT bahkan sudah mendukung sertifikasi IP53 yang tahan debu dan percikan air, terutama saat hujan.

Sebenarnya, penggunaan material kaca pada bagian belakang membuatnya tahan gores dan tampak lebih stylish. Akan tetapi, desain tersebut membuat ponsel sedikit licin dan membuat bekas sidik jari.

2.Layar Besar dan Tajam

Layar Poco F4 GT menggunakan panel AMOLED FHD+ dengan resolusi 2400 x 1080 piksel yang membuatnya terbilang superior. Ditambah dengan perlindungan Gorilla Glass Victus serta dukungan efek Dolby Vision dan HDR10+.

Kemudian didorong dengan refresh rate yang mencapai 120Hz, touch sampling 480Hz, dan teknologi 1920Hz PWM dimming. Membuat Poco F4 GT mampu memberikan pergerakan halus dan mampu mengurangi efek flickering.

3.Performa

Poco F4 GT harga 8 jutaan sudah sesuai dengan performa yang dibawa. Di mana dapur pacunya ditenagai Snapdragon 8 Gen 1 dengan fabrikasi 4nm dan sistem pendingin ganda.

Membuat kamu lebih nyaman bermain game tanpa khawatir dengan ponsel yang panas di tangan.

Bahkan performa menjadi lebih unggul berkat dukungan RAM LPDDR5 sebesar 12GB dan memori internal 256GB. Kapasitas penyimpanan yang cukup memadai meskipun tidak menghadirkan slot kartu microSD.

Meski demikian, kamu tetap bisa mengandalkan Poco F4 GT untuk bermain game, seperti game Call of Duty: Mobile, PUBG Mobile, dan Apex Legends.

4.Baterai: 4.700 mAh & Fast Charging 120W

Xiaomi Poco F4 GT sudah membuat keseimbangan performa dengan menghadirkan baterai berkapasitas besar, yakni 4.700mAh. Kemudian ditambah dengan dukungan pengisian cepat dengan adaptor 120W.

Memungkinkan kamu mengisi daya dalam waktu hanya sekitar 20 menit. Bisa kurang dengan mengaktifkan ‘boost charging speed’. Akan tetapi, ponsel akan menjadi cukup panas selama proses pengisian.

5.Kamera
Selain untuk gaming, Poco F4 GT juga bisa kamu andalkan untuk daily driver berkat 3 kamera sejajar di belakang yang mendukung mode night dan movie effect.

Di mana kamera utama memiliki resolusi 64MP, sensor ultra-wide 8MP dan kamera makro 8MP. Kemudian untuk selfie, tersemat kamera dengan sensor Sony IMX596 yang memiliki resolusi 20MP.

6.Fitur

Adanya tombol trigger L1+R1 di sisi kanan untuk game, mengaktifkan kamera dan lampu kilat serta untuk membuat video recording. Bahkan fitur ini membuat Poco F4 GT semakin berkelas untuk gaming.

Karena mampu melewati 1,5 juta tekanan dan mendapat dukungan dari sekitar 100 game.

Kesimpulan

Secara desain dan performa, Poco F4 GT memang dirancang untuk mendukung gaming.

Jika kamu membeli Poco F4 GT untuk kebutuhan gaming maka tidak masalah, tapi tidak untuk fotografi. Karena stabilisasi video kurang oke serta hasil foto terkesan biasa dan detail zoom kurang tajam.