Review Poco F4: Oke dengan OIS dan Performa Kencang

Review Poco F4: Oke dengan OIS dan Performa Kencang



Melalui Poco F4, Poco menghadirkan teknologi OIS. Selain itu, simak keunggulan lain Poco F4 sebagai ponsel dengan kinerja luar biasa dan output stabil.

Untuk pertama kalinya, Poco menghadirkan teknologi OIS (Optical Image Stabilization) pada kamera melalui Poco F4.

Poco F4 kapan rilis? Poco merilis Poco F4 pada akhir Juni lalu dengan menawarkan pengisian daya super cepat. Selain pengisian daya, terdapat beberapa keunggulan lain yang membuat Poco F4 patut untuk dibeli.

Apa saja keunggulannya?

Simak review di bawah ini dan ketahui bagaimana Poco F4 spesifikasi dan harganya di pasaran.

Review: Spesifikasi Poco F4 dengan OIS dan Performa Kencang 

Berikut Poco F4 spesifikasi:

1.Desain Fresh

Poco F4 hadir dengan desain yang simple dan nyaman digenggam berkat penggunaan material polikarbonat pada bodi belakang. Menggunakan penutup datar yang memiliki kesan tegas dan minimalis.

Dari segi dimensi lebih ringkas dengan 7.7mm dan bobot 195g. Namun dengan flat yang dimiliki membuat perpaduan ini memberikan kesan tebal saat digenggam.

Menariknya, Poco F4 sudah menggunakan sertifikasi IP53 yang membuatnya tahan debu dan cipratan air. Jadi, kamu bisa lebih santai menggunakannya saat hujan.

2.Layar AMOLED 120Hz

Menggunakan panel AMOLED yang lebih premium pada ukuran 6,67 inci yang beresolusi Full HD+ 2400 x 2080 piksel dengan refresh rate 120Hz. Menawarkan kecerahan hingga 1.300 nit yang membuat tampilan tetap akurat pada cahaya terang.

Selain kecerahan, layar Poco F4 sudah mendukung refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 360Hz. Spesifikasi yang cukup memuaskan untuk menonton film sampai gaming.

Bahkan kamu bisa memilih pengaturan mulai dari 30Hz sampai 120Hz secara custom. Bagian terbaiknya, untuk penghematan daya, ponsel akan secara otomatis kembali ke 60Hz dalam mode diam atau saat menampilkan foto.

3.Poco Pertama Menggunakan OIS

Poco F4 5G dibekali dengan 3 kamera belakang, yaitu kamera utama beresolusi 64MP, kamera kedua 8MP dengan lensa ultra lebar, dan 2MP dengan lensa makro.

Kamu bisa mengandalkannya untuk mengambil gambar saat malam hari dengan Night Mode dan siang hari dengan detail yang lebih natural.

Kemudian pada bagian depan terdapat kamera beresolusi 20MP dengan desain punch-hole.

Disebut sebagai HP Poco pertama yang memiliki stabilisasi video berbasis OIS. Fitur yang memungkinkan kamu mengambil gambar atau video dengan pergerakan yang cukup cepat.

Hasilnya, pergerakan tangan kamu tidak terlalu berpengaruh pada hasil gambar atau video.

4.Performa: Snapdragon 870

Poco F4 5G harga 5 jutaan ini masih mendukung jaringan 5G dan mengandalkan Snapdragon 870 dengan fabrikasi 7nm. Meskipun menggunakan chipset lama, tapi performa yang ditawarkan cukup kencang.

Dapur pacu yang bahkan lebih kencang dari chipset keluaran terbaru. Poco F4 juga masih didukung dengan 8 core dan RAM 6GB tipe LPDDR5. Dukungan selanjutnya hadir dari penyimpanan berkapasitas 128GB atau 256GB.

Lebih dari itu, performa terbaik tersebut juga didukung sistem Liquid Cool Technology 2.0 yang membuat suhu tetap aman.

5.Baterai: 4.500mAh Fast Charging

Mungkin terlihat kurang memuaskan mengingat sudah banyak ponsel sekelas 5 jutaan yang menggunakan baterai berkapasitas 5.000mAh. Namun, Poco F4 menawarkan kecepatan pengisian daya yang cukup menarik, yaitu 67W.

Berkat output daya tersebut kamu bisa melakukan pengisian daya penuh mulai dari 0 dalam waktu sekitar setengah jam dan pemakaian sampai 13 jam. Karena untuk bisa terisi sampai 55% hanya butuh waktu 15 menit.

Sangat menarik untuk kamu yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengisi ulang baterai ponsel. Selain dapur pacu yang kencang, Poco F4 membantu kamu mengambil video dan gambar secara akurat meskipun keadaan bergerak.