REVIEW SPESIFIKASI DAN HARGA XIAOMI POCO M2 TERBARU

REVIEW SPESIFIKASI DAN HARGA XIAOMI POCO M2 TERBARU


Telah terdapat lebih Dari 23 smartphone yang dirilis oleh Xiaomi pada tahun 2020. Seakan tidak cukup dengan smartphone yang sudah mereka pasarkan Xiaomi juga meluncurkan smartphone terbaru yang bernama Poco M2 diluncurkan untuk mengisi segmen entry level sehingga harganya ini cukup terjangkau. Sebelumnya Xiaomi ini telah memasarkan Poco F2 Pro di Indonesia dengan harga yang cukup mahal titik bagi Anda yang ingin mendapatkan HP Xiaomi Poco series ini dengan harga terjangkau maka Poco M2 ini merupakan pilihan yang paling tepat. 

Mengingat Xiaomi PocoM2 ini dipasarkan untuk mengisi segmen entry level maka tidak heran apabila spesifikasinya tergolong standar titik meskipun begitu, spesifikasi dari Xiaomi Poco M2 ini tetap lebih unggul jika dibandingkan dengan smartphone yang lain yang dibanderol dengan harga yang setara. Xiaomi juga membekali ponsel yang satu ini dengan konfigurasi 4 kamera yang ada pada body belakangnya. untuk dapur baju ini mengandalkan chipset buatan MediaTek yang seperti yang digunakan pada Xiaomi Redmi 9. 

Layar dan desain Xiaomi Poco M2

Untuk spesifikasi yang sebenarnya HP ini mirip dengan Xiaomi redmi 9 titik bahkan pada keduanya ini juga sebagai pinang dibelah dua, karena saking miripnya yang membedakan hanyalah pada warna body yang tersedia di dalam varian Bridget black dan juga select blue. Dan sedangkan untuk dimensinya sama-sama berukuran 163,3 mm, lebar 77 mm dan juga tebal 9,1 mm. Redmi 9 dan Poco M2 ini juga mempunyai bobot puding yang sama yaitu seberat 198 gram. Akan tetapi saatnya berita tersebut ini terbuat dari material yang berbahan plastik yang memberikan kesan murahan titik untungnya harga dari smartphone yang benar-benar murah jadi tidak masalah jika masih menggunakan body plastik untuk sektor layar Smartphone ini menggunakan panel IPS yang mempunyai resolusi 1080 × 2340 pixel. Layar tersebut ini menghasilkan kerapatan sebesar 325 ppi yang telah dilindungi dengan Corning gorilla glass yang berfungsi sebagai anti gores dan benturan. 

Performa

Smartphone yang satu ini juga memulai bahwa ponsel ini mempunyai ketahanan terhadap ciptaan air berkat P2i water reptilling nano coating yang menyelimuti body dari smartphone ini. Kemudian untuk jantung bajunya sendiri ditenagai dengan chipset MediaTek helio g80 yaitu dengan prosesor yang berkecepatan octacore titik performa bermain game ini juga dihasilkan dari helio G80 yang tergolong cukup bagus.  terlebih juga sudah terdapat GBU Malih Street G52 MC2 yang telah dipadukan dengan RAM yang berkapasitas 6 GB dan selain itu tersedia juga pola 2 opsi yang itu memori internal yang terdiri dari 64 GB dan 128gb dan usia kurang Anda juga bisa menambahkan micro SD ke dalam sel memori eksternal yang ada. 

Baterai

Sistem operasi yang digunakan pada Smartphone ini satu ini ialah sudah Android 10 yang dengan antarmuka MIUI 11 yang kedepannya ini akan mendapatkan upgrade MIUI 12 dan sedangkan untuk sektor suplai daya dikenai dengan baterai yang berkapasitas 5000 mah yang dapat menyuplai daya seharian penuh untuk  penggunaan normal. Dan untuk dapat meningkatkan performa pengisian baterai ini juga telah disediakan fitur fast charging 18w. Kapasitas baterainya juga sudah tersedia sangat besar sehingga dapat tidak perlu takut kehabisan daya di saat anda mengambil foto dengan menggunakan 4 lensa yang terpasang di bagian belakang smartphone ini. 

Kamera

Smartphone yang satu ini mempunyai konfigurasi kamera yang terdiri dari lensa utama yang beresolusi 13 megapixel, lensa ultra white 8 megapiksel dan 2 lensa 5 megapixel sebagai kamera makro dan juga depth sensor. Meskipun smartphone yang satu ini mempunyai banyak kamera, akan tetapi pokok M2 ini hanya dapat menghasilkan video full HD 1080p 30fps. untuk kamera depan juga dibekali dengan kamera yang beresolusi 8 MP yang sudah terpasang pada notch di tengah-tengah, layar desain seperti ini juga mungkin cukup ketinggalan zaman Karena sekarang zamannya yang smartphone dengan kamera Punch hole. 

Itulah di beberapa spesifikasi dan juga harga dari Xiaomi Poco M2 yang bisa anda ketahuI. Dengan beberapa spesifikasi di atas ini dapat membantu anda untuk mengetahui h al mengenai ini sebelum anda membelinya semoga bermanfaat!!