REVIEW SPESIFIKASI HP XIAOMI REDMI NOTE 9 PRO TERBARU

REVIEW SPESIFIKASI HP XIAOMI REDMI NOTE 9 PRO TERBARU



Xiaomi redmi note 9 Pro ini merupakan salah satu kandidat HP terbaik di harga 3 jutaan titik semua fitur yang ada di HP ini dirancang untuk memuaskan keinginan anda untuk bermain game. Foto-foto Axis di sosmed sampai produktivitas anda bisa lakukan dengan HP ini.

Harga Xiaomi Redmi Note 9 terbaru

Xiaomi redmi note 9 Pro tersedia di dalam 3 varian warna yaitu glacier white, Interstellar grey dan tropical green. Lalu untuk kapasitas memorinya terdapat dua varian yaitu RAM 6 GB dan memori internal 64 GB dan juga RAM 8GB dengan memori internal 128 GB. Note 9 Pro ini juga mempunyai kapasitas memori yang tergolong besar dengan harganya yang tidak mahal. Untuk varian 6gb-64gb ini dijual dengan harga Rp 3. 399.000 dan sedangkan untuk varian 6 DB 128 GB yang dijual dengan harga Rp 3.799.000.

Ukuran dan desain

Desain HP redmi note 9 Pro ini terbilang cukup unik dikarenakan jika anda cukup jeli maka HP warna Interstellar grey saja ini mempunyai desain body yang belakang yang berbeda. kotak persegi hitam yang ditempati kamera sampai dengan lampu flash ini hanya sampai kamera saja. Sedangkan bagian lampu flash dibiarkan polos dan bagi Anda yang tidak suka dengan desain HP warna hijau maka terpaksa Anda bisa memilih warna lainnya HP Android Xiaomi terbaru di 2020 ini mempunyai 4 buah kamera yang diletakkan di dalam kotak bujur sangka. keempat kamera ini juga disusun secara sistematis yang membentuk kotak. bodi belakang Anda juga tidak dapat menemukan sensor sidik jari dan sensor tersebut dipindah ke dalam samping ponsel. 

Spesifikasi kamera depan dan belakang

Redmi note 9 Pro ini mempunyai 4 buah kamera belakang yang terdiri dari kamera utama yaitu 64 MP dengan bukaan lensa f1.9 kamera lensa ultra lebar yang beresolusi 8 MP, kamera makro 5mp dan juga kamera Depth sensor 2Mp  yang tidak banyak fitur menarik yang ada di dalam HP ini dikarenakan kamera utamanya cukup bagus untuk memotret di dalam kondisi yang gelap, akan tetapi tetap bukan yang terbaik. Sementara itu kamera yang telah kamera lensa ultra lebar 8 MP ini juga mempunyai sudut tangkapan 119 derajat yang tidak seluas dengan HP Samsung. di sisi lain kurang dari kamera makro ini hanyalah untuk berguna bisa atau tentu saja. Pusatnya di saat anda ingin memfoto objek dari jarak yang dekat maka kamera depan dengan resolusi 16 MP ini juga tidak mempunyai fitur yang spesial. Hanya saja penempatan kamera yang unik dan menyerupai lubang pada layar tentunya HP yang satu ini sudah dapat merekam video 4K @30fps dan juga slow motion 120 FPS. 

Performa dan skor antutu serta baterai

Redmi note 9 Pro ini juga ditenagai dengan chipset Snapdragon 720g yang merupakan salah satu varian terbaru dari sinetron 720 yaitu dengan kekuatan grafis yang lebih baik. Chipset ini juga dirancang untuk dapat memberikan performa gaming yang lebih mulus. Dibandingkan dengan Snapdragon seri 712 yang banyak digunakan di tahun 2019 chipset ini juga mempunyai performa CPU 36% lebih kencang GPU 14% lebih mulus serta kinerja AI 115% lebih baik. Dan saat dites dengan antutu 8 HP satu ini dapat meraih skor sebesar 279.625 akan tetapi sayangnya performa apa yang satu ini masih kalah dari realme 6 yang menggunakan chipset MediaTek helio G90T. Meskipun begitu hasil perolehan skornya ini masih unggul jauh dibandingkan dengan realme 6 pro yaitu dengan chipset yang sama. Note 9 Pro ini juga mempunyai baterai berkompetisitas 5020 mah.

Kelebihan Redmi Note 9 Pro

  • Mempunyai body yang sudah dilindungi dengan kaca Corning gorilla glass 5
  • Layar IPS LCD yang besar yang telah mendukung HDR10.
  • Baterai besar dan juga bisa diisi dengan cepat dengan daya 30 w
  • Performa gaming yang bagus dan mulus
  • Telah dibekali dengan NFC

Itulah dia beberapa review spesifikasi dari Xiaomi redmi note 9 Pro yang bisa Anda ketahui. Semoga bermanfaat!!