REVIEW SPESIFIKASI REALME 5 HP MURAH DENGAN SPESIFIKASI TERBAIK

REVIEW SPESIFIKASI REALME 5 HP MURAH DENGAN SPESIFIKASI TERBAIK

Realme 5 merupakan salah satu pilihan HP Android yang terbaik di harga 1 jutaan hingga 2 jutaan titik untuk ukuran dari HP yang mempunyai harga ramah kantong. spesifikasi yang ditawarkan HP ini juga dapat dikatakan luar biasa kelebihan yang ditonjolkan pada HP realme terbaru ini ialah daya tahan baterai yang tinggi kamera yang canggih dan juga performa untuk liming. Juga menunjukkan dua varian model untuk memori. 

Harga realme 5 terbaru

Realme 5 ini dijual dengan 2 varian Rami dan juga memori internal. Untuk varian RAM 4 GB dan memori internal 128 GB ini dijual dengan harga Rp 2.245.000 dan kemudian untuk varian yang paling murah ini dibekali dengan RAM 3GB dan memori internal 64 GB. Varian termurahnya ini dibanderol dengan harga Rp 1.749.000 dan varian warna yang tersedia di Indonesia sendiri terdapat dua yaitu kristal blue dan juga kristal purple. 

Ukuran dan berat realme 5

Smartphone yang satu ini mempunyai dimensi yang lebih besar jika dibandingkan dengan pendahulunya yaitu realme 5 Pro. Ukuran dari realme 5 ialah 164,4 × 75,6 × 9,3 mm yaitu dengan berat 198 gram. Ukurannya juga dapat dikatakan cukup bongsor dikarenakan HP yang satu ini mempunyai ukuran layar yang besar yaitu 6,5 inci. Strain itu kapasitas baterainya juga besar yaitu 5000 mah dan


untuk harga HP 1 sampai 2 jutaan dimensinya ini agak cukup merepotkan untuk dipakai dengan sarung tangan titik bodinya juga sudah mempunyai desain dengan pola berlian. warna holografik ini juga membuat warna menjadi lebih menonjol. HP yang satu ini juga cocok untuk kaum muda dikarenakan desain yang lebih stand out Di saat dipegang. 

Performa dan daya tahan baterai

HP realme terbaru ini dibekali duit juga dengan prosesor Snapdragon 665 yang terbaru titik prosesor hasil pengembangan dari Snapdragon 636 ini juga mempunyai kinerja kencang untuk gaming. Skor antutu dari prosesor ini juga mencapai 139.516. skornya juga mengalahkan realme 2 Pro dan juga realme 3 yang diluncurkan pada tahun yang sama. Prosesor juga dibuat pada pabrikasi 11 nm dan mempunyai peningkatan performa yaitu hingga 20% jika dibandingkan dengan Snapdragon 636. HP Android yang terbaru ini juga mempunyai baterai yang berkapasitas 5000 mah dan juga didampingi dengan sistem pendingin yang berbasis ai dan mode penghemat daya yang ditemukan untuk dapat menambah durasi daya tahan baterai. HP yang satunya juga mempunyai proteksi sel 4 kali untuk dapat menjamin daya tahan baterai, hingga adaptor charger. Baterainya juga mempunyai stainless steel 304 dan juga daya tahan panas serta mempunyai proteksi dari kelebihan daya. 

Spesifikasi kamera depan dan belakang

HP realme 5 ini juga mempunyai 4 kamera belakang yaitu dengan kameranya yang berjejer rapi di sebelah kiri body belakang. Mulai dari atas sampai bawah kamera yang paling atas ini merupakan kamera wide 8 MP dengan berfungsi untuk sebagai lensa ultra wide yang dapat menangkap gambar dalam sudut yang lebih luas hingga 119 derajat kamera kedua ialah kamera utama yang beresolusi 12mp. Kameranya juga mempunyai bukaan yang lebar agar lebih mendapatkan kualitas yang baik di dalam kondisi yang minim cahaya. kamera keduanya ialah kamera potret untuk memotret objek yang lebih natural dikarenakan kamera profesional. Kamera yang keempat berfungsi untuk sebagai kamera makro yang mana kamera ini dapat memotret objek dari jarak 4 cm. 

Kelebihan Realme 5

  • Desain yang keren bagi anak muda
  • Mempunyai layar besar 6,5 inci dengan kontras yang cukup baik
  • Daya tahan baterai yang luar biasa
  • Performa oke untuk kebutuhan gaming
  • Mempunyai kamera bagus untuk memotret di kondisi minim cahaya.

Itulah dia beberapa spesifikasi dan juga harga dari realme 5 yang bisa anda ketahui. Semoga bermanfaat!!