REVIEW SPESIFIKASI XIAOMI MI 10 TERBARU

Persaingan antara HP flagship makin Kian panas dengan hadirnya Xiaomi Mi 10. HP Android terbaru yang satu ini mempunyai spesifikasi yang bertenaga dari kamera yang hebat. Semua spesifikasi yang ada dalam HP ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal. HP Xiaomi terbaru ini siap juga bersaing dengan HP flagship terbaru di tahun 2021 seperti Samsung galaxy S20 plus iPhone 11 Pro, dan juga one plus 8.

Harga Xiaomi MI 10 terbaru

REVIEW SPESIFIKASI XIAOMI MI 10 TERBARU

HP Xiaomi MI 10 ini mempunyai dua varian warna yaitu coral green dan juga Twilight grey. HP yang satu ini hanya mempunyai satu varian kapasitas memori. HP Xiaomi terbaru dengan RAM 8GB dan memori internal 256 GBI dijual dengan harga Rp 9.500.000 dan harganya memang cukup menarik jika dibandingkan dengan HP Xiaomi lainnya. Wajar saja dikarenakan HP yang satu ini merupakan seri mi. HP Xiaomi seri mi khusus HP flagship saja. Meskipun mahal dibandingkan dengan HP Xiaomi lain akan tetapi harganya masih lebih murah jika dibandingkan dengan HP flat shop dari merk HP yang terbaik di dunia seperti Samsung dan Apple. 

Ukuran dan desain

Hbmi 10 ini mempunyai ukuran 162,6 * 74,8 * 8,96 mm dengan berat 208 gram. HP Android terbaru 2021 ini mempunyai layar melengkung seluas 6,67 inci yang beresolusi full HD + titik layar HP ini juga sudah mendukung refresh rate 90hz yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan layar standar titik fungsinya juga untuk membuat tampilan grafis menjadi lebih mulus dan layarnya juga telah support HDR 10+ dan juga mempunyai kontras tinggi pada body depan lubang kamera terdapat di sisi kiri dan atas. Lehernya juga terlihat sangat luas dikarenakan tidak dibatasi dengan kuning lalu untuk body belakangnya terdapat 4 buah kamera yang disusun secara vertikal di sisi kiri.  susunan kamera di bawah ke atas yaitu kamera 20 M, kamera 108mp, Kamera makro dan juga kamera lensa ultra wide. Hp yang satu ini juga biasa tidak mendukung juga WiFi 6 yang merupakan standar WiFi 5G terbaru yang mempunyai performa 270% yang lebih baik dari pendahulunya. 

Spesifikasi kamera depan dan belakang

Xiaomi 10 mi ini juga mempunyai kamera utama dengan resolusi 108mp. Kamera nya mempunyai kualitas profesional yang spesifikasi kamera utamanya juga cukup layak untuk dianggap flagship. Kamera utamanya juga mempunyai lensa 7P yang dapat ditingkatkan pengumpulan cahaya, teknologi komunikasi foto detail tinggi dengan ukuran kecil lalu Qualcomm spekta 480 ISP di Snapdragon 865 yang dapat memotret dengan cepat titik kamera ini juga dapat didukung dengan AI 2.0. Yang mana ini dapat menangkap foto dengan efek HDR yang menawan. Kamera belakang dari smartphone yang satu ini juga dapat merekam video dengan resolusi maksimal 8k dengan kemampuan ini sama seperti pada Samsung galaxy S20. Fitur ae dan AF di dalam HP ini juga dapat mengatur fokus dengan pencahayaan secara terpisah.

Performa dan skor AnTuTu serta baterai

Merupakan senjata adalah dari HP Xiaomi MI 10 ialah chipset Snapdragon 865 chipset ini mempunyai performa CPU 25% lebih kencang dan juga daya 25% lebih rendah dibanding dengan 855. Chipset terkencang di tahun 2022 ini juga bisa meraih skor antutu paling tinggi titik HP ini juga bisa merespon sebesar 572 4.229 titik skornya juga lebih tinggi jika dibandingkan dengan HP flagship yang lain yang lebih mahal seperti Samsung dan juga iPhone. Selain itu apa yang satu ini juga menggunakan RAM LPDDR5 yang menyimpan flash UFS 3.0.6 LPDDR5 ini juga mempunyai kinerja 29% lebih kencang jika dibandingkan dengan generasi kemudian sebelumnya. Kemudian penyimpanan flash ufs 3.0 ini juga bisa mendongkrak performa HP hingga 100%. Ini lebih baik jika dibandingkan dengan memori internal standar titik teknologi visi liquid cooling ini bisa mengurangi suhu CPU hingga 10 derajat Celcius. 

Itulah dia beberapa spesifikasi dari HP Xiaomi MI 10 yang bisa anda ketahui. Semoga bermanfaat!!