4 CARA MUDAH SCREENSHOT DI IPHONE DAN IPAD

4 CARA MUDAH SCREENSHOT DI IPHONE DAN IPAD

Anda bingung cara screenshot iPhone dan iPad? Berikut ini beberapa cara yang bisa anda ikuti untuk melakukan screenshot pada iPhone dan iPad dengan mudah screenshot merupakan sebuah metode untuk bisa mengambil tanggapan gambar yang anda ingin lihat di layarku matang kapan tersebut ini akan bisa anda edit atau langsung dibuktikan ke orang lain melalui media sosial ataupun aplikasi chatting, fitur screenshot ini wajib ada di setiap HP, baik itu Android maupun iOS seperti iPhone dan iPad, walau pada dasarnya screenshot ini sama akan tetapi yang membedakan ialah caranya. Cara screenshot pada iPhone ini berbeda dengan Android, begitu pula cara screenshot di masing-masing HP Android yang juga berbeda-beda. Cara screenshot bermacam-macam, terdapat ada yang menggunakan kombinasi tombol fisik dan ada yang tidak, ada yang beberapa pabrikan yang menyematkan fitur screenshot instan di UI, cukup sekali klik maka anda langsung bisa menscreenshot tampilan layar dan lalu bagaimana cara screenshot pada iPhone dan iPad? Berikut ini cara dan langkah-langkah yang bisa Anda ikuti.


1. Cara screenshot iPhone X

Cara yang pertama yang bisa diikuti untuk screenshot pada iPhone X ini bisa anda ikuti di iPhone X, XS Max r atau iPhone versi terbaru yang sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan screenshot ini bisa diaktifkan dengan menggunakan kombinasi dua tombol. Berikut ini beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk melakukan screenshot.

Pertama-tama tekan tombol power di sisi kanan lalu setelah itu klik tombol volume di atas Sisi kiri dan lepas setelah screenshot berhasil diambil. 

Hasil tangkapan screenshot ini akan muncul sebagai gambar pop up di kiri atas layar geser gambar ke kiri untuk bisa menghilangkannya. Bagaimana? Cara screenshot iPhone X cukup memudahkan?


2. Cara screenshot iPhone 8 dan iPod touch

Selanjutnya berikut ini cara yang bisa melakukan untuk screenshot pada iPhone 8 dan iPod touch. Cara ini bisa anda lakukan untuk modal iPhone terbaru nantinya, berikut ini cara yang bisa dilakukan. 

Tekan dan tahan tombol power atau atas lalu klik tombol home lalu setelah itu lepas tombol samping atau atas. 

Seperti pada iPhone X, hasil dari screenshot ini akan tampil di sudut kiri bawah Layar jika gambar ingin langsung dikirim bisa diklik atau geser ke kiri gambar tersebut untuk bisa menghilangkannya. 


3.Cara screenshot iPhone tanpa tombol

Ini adalah cara yang bisa dilakukan yaitu dengan menandakan kombinasi tombol, Akan tetapi jika anda ingin harus memanfaatkan fitur assistive Touch. Fitur yang satu ini berisi berbagai macam cara dan macam shortcut untuk bisa membantu Anda mengendalikan iPhone, assistiive touch ini juga bisa digunakan untuk 3D touch memanggil Siri dan juga salah satunya adalah untuk screenshot. Dan berikut ini beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk melakukan screenshot pada iPhone tanpa tombol.

  • Pertama-tama Anda masuk ke setting selalu general dan aksesibility lalu ke assistive Touch
  • Setelah itu aktifkan fitur assistive Touch.
  • Kemudian tambah perintah gesture baru di create new gesture.
  • Setelah itu lihat pada layar iPhone akan muncul menu assistive touch.
  • Kemudian tekan menu assistive touch lalu klik device dan klik more setelah itu pilih screenshot.

Cara screenshot berikut ini bisa Anda gunakan, jika tombol pada iPhone anda tidak bisa dipakai maka anda bisa tidak repot-repot untuk menekan banyak tombol untuk screenshot, screenshot dengan asisten touch ini lebih mudah untuk dilakukan karena hanya dilakukan dengan satu jari saja.


Cara screenshot iPad

Cara screenshot yang selanjutnya bisa diikuti ialah cara screenshot pada iPad, secara screenshot pada iPad ini sama mudahnya dengan screenshot iPhone, sebenarnya ada juga bisa menggunakan asestive touch, caranya kurang lebih sama seperti nomor 3 di atas, Akan tetapi jika anda ingin mengetahui cara screenshot dengan tombol di iPad berikut ini cara yang bisa dilakukan.

  1. Pertama-tama tekan tombol atas lalu klik tombol volume atas dengan cepat lalu lepas kedua tombol tersebut.
  2. hasil screenshot pada iPad ini akan muncul di sudut kiri bawah di mana anda bisa slide ke kiri untuk menghilangkan atau tekan tombol langsung kirim, cara screenshot ini juga bisa digunakan pada iPad Pro 11 inci dan iPad Pro 12,9 inci terbaru.

Itulah dia cara yang bisa anda lakukan untuk screenshot pada iPhone dan juga iPad. Semoga bermanfaat!!