5 CARA MUDAH UNTUK MENYEMBUNYIKAN APLIKASI DI ANDROID

5 CARA MUDAH UNTUK MENYEMBUNYIKAN APLIKASI DI ANDROID

Apakah anda ingin mengetahui cara untuk menyembunyikan aplikasi pada Android? Hal ini tentu bisa anda lakukan dengan berbagai cara Aku memulai dari versi yang cepat maupun menggunakan aplikasi tambahan, sebenarnya cara-cara yang ingin dilakukan bergantung pada kebutuhan anda jika anda menggunakan aplikasi ketiga jika anda ingin menyembunyikan aplikasi Android tanpa root. Untuk bisa menyembunyikan aplikasi di Android, Anda harus memahami setiap alternatif yang ada di mana hal ini dikarenakan menyembunyikan aplikasi tentu menjadi sesuatu yang penting untuk melindungi privasi dan juga data-data pribadi anda oleh karena itu Anda juga harus memahami dengan jelly setiap alternatif dan pilihan cara untuk menyembunyikan aplikasi di Android yang bisa anda gunakan.

Cara untuk menyembunyikan aplikasi di Android


berbicara tentang Android, pasti tidak akan lepas dari privasi penggunanya aku mah pasti terdapat aplikasi yang tertentu yang hanya layak menjadi konsumen pribadi anda alis bukan untuk dilihat oleh orang lain beberapa aplikasi ini bisa berisi pesan-pesan penting yang bersifat pribadi atau aplikasi galeri yang berisi dokumen penting pribadi anda yang tidak pengen dilihat oleh orang lain.

Hide app

Dengan anda menggunakan aplikasi yang satu ini anda bisa menyembunyikan aplikasi di Android dengan aplikasi pihak ketiga tanpa root, berikut ini langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk bisa menyembunyikan aplikasi di Android menggunakan hide App.
  1. Pertama-tama instal aplikasinya lewat Google play store lalu buka aplikasi kemudian pilih icon plus yang ada di bagian kanan bawah untuk bisa menambahkan aplikasi apa saja yang ingin anda sembunyikan.
  2. Lalu selanjutnya dengan memilih satu atau beberapa aplikasi yang ingin anda sembunyikan, lalu aktifkan tanda centang yang ada di sebelah kanan, jika sudah pilih hide.
  3. Aplikasi yang ada di dalam Android andanya otomatis tersembunyi dan tidak muncul di layar HP anda.

DU Privacy

Cara yang selanjutnya bisa anda lakukan untuk bisa menyembunyikan aplikasi pada Android ialah dengan menggunakan DU Privasi, anda bisa menggunakan aplikasi ini dan tidak repot-repot dengan bisa langsung mendownload di Google play store kok masuklah aplikasi yang terpasang di Android Anda kemudian Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut.
  • Pertama-tama buka aplikasi yang telah terpasang, dari 6 opsi yang tersedia pilihlah aplock feature untuk bisa menyembunyikan aplikasi.
  • Setelah itu lanjutkan dengan memilih salah satu atas sejumlah aplikasi yang anda mau untuk disembunyikan dan kemudian pilih icon gembok yang ada di sebelah kanan aplikasi.
  • Berikan akses pada du privasi untuk bisa menyembunyikan aplikasi tersebut lalu pergi Go to set dan lanjutkan dengan memilih oke untuk bisa mengaktifkan fitur hide pada aplikasi yang sudah di pilih.

Calculator Vault -App Hider

Aplikasi yang satu ini terlihat tidak seperti aplikasi penyembunyi lain mengapa tanda tanya uniknya aplikasi ini tidak terlihat seperti aplikasi penyembunyi lain dikarenakan bentuknya setelah seperti aplikasi kalkulator walaupun bentuknya seperti kalkulator aplikasi yang satu ini bisa menyembunyikan aplikasi Android Anda. Untuk bisa melakukannya berikut ini langkah-langkah yang bisa diikuti.

Pertama-tama instal aplikasi dari Google play store lalu aplikasi ini akan meminta anda untuk bisa memasukkan kode 4 digit angka, di sini anda akan memasukkan dalam bentuk kalkulator dan dalam melakukan hal tersebut adalah tempat anda untuk menyembunyian aplikasi private anda untuk Anda buka.

App Hider

Cara untuk menyembunyikan aplikasi di Android yang selanjutnya ialah dengan menggunakan app Hider. Aplikasi ini bisa anda download di Google play store dan selalu aplikasi apa yang di Android Anda Anda bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

Pertama-tama buka aplikasi dan anda akan langsung terdapat pilihan aplikasi mana saja yang ingin anda sembunyikan lalu pilih aplikasinya yang ingin anda sembunyikan, lalu aktifkan status hide pada aplikasi tersebut. Kemudian setelah aktif, hanya anda yang bisa mengakses aplikasi tersebut yaitu dan tentunya Anda harus memulai aplikasi ini.

Pada beberapa merk HP Android seperti Xiaomi dan juga Oppo Anda juga bisa melakukan langkah-langkah berikut ini untuk bisa menyembunyikan aplikasi di HP anda.

Cara menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi

Pada beberapa merek HP ternyata mempunyai cara tersendiri untuk bisa menyembunyikan aplikasi di dalamnya yang salah satunya ialah HP Xiaomi dan berikut ini beberapa langkah yang bisa diikuti.

Pertama-tama membuka menu pengaturan lalu pada HP Xiaomi dalam kolom pencarian ketik app invisible lalu pilih cari. Kemudian masuk aplikasi app invisible lalu Anda bisa memilih aplikasi mana saja yang ingin anda sembunyikan dan berikan tanda centang pada aplikasi tersebut lalu klik ok. 

Itulah Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyembunyikan aplikasi di Android Anda. Semoga bermanfaat!!