5 TIPS CARA MENGATASI PONSEL CEPAT PANAS

5 TIPS CARA MENGATASI PONSEL CEPAT PANAS

Dapat dikatakan bahwa smartphone merupakan salah satu kebutuhan masyarakat yang sangat penting untuk saat ini. Ketergantungan manusia terhadap Android ini memaksa para penggunanya untuk bisa membuat Android bekerja terus-menerus dan hasilnya ialah ponsel tersebut menjadi lebih cepat panas dan ponsel yang cepat panas cenderung mempunyai kinerja yang lambat dan sedangkan beberapa penyebab HP menjadi panas dan boros baterai ialah penggunaan ponsel secara berlebihan, aplikasi yang banyak aktif di belakang layar jaringan yang tidak stabil dan pemakaian di tempat yang panas serta kerusakan baterai, oleh karena itu terdapat banyak orang yang mencari cara untuk mengatasi HP panas dan juga lemot. Bagi Anda yang mempunyai ponsel yang cenderung sering panas dan lemot berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi handphone yang panas.

1.  Selalu mengejek kondisi baterai

Pada umumnya baterai ponsel yang kurang prima ini bisa sangat menyebabkan ponsel lebih cepat panas kalau masalah satunya ialah komponen utama yang sangat mempengaruhi suhu dari ponsel ialah kondisi baterai, semakin buruk kondisi baterai maka biasanya semakin cepat pula ponsel akan menjadi panas, untuk itu anda perlu untuk mengecek kondisi baterai Anda secara teratur.

2.  Hapus aplikasi yang kurang berguna

Cara untuk mengatasi handphone yang cepat panas yang selanjutnya ialah dengan menghapus aplikasi yang tidak begitu berguna, RAM merupakan salah satu penyimpanan aplikasi yang juga bisa mempengaruhi sudut dari ponsel, jika rak bekerja terlalu keras maka dapat dipastikan bahwa ponsel akan menjadi lebih panas dan di sisi lain aplikasi yang terlalu banyak sangat berpotensi untuk membuat terang penuh dan bekerja dengan ekstra keras. Untuk itulah anda perlu untuk mengatasi HP cepat panas dengan menghapus aplikasi yang tidak berguna aplikasi aplikasi ini selain dapat memakan banyak keruangan bisa juga membuat baterai ponsel menjadi cepat habis.

3.  Menggunakan jaringan yang stabil

Cara untuk mengatasi ponsel yang cepat panas ialah dengan menggunakan jaringan yang stabil ketika jaringan data di dalam ponsel Anda stabil maka suhunya juga tidak akan naik terlalu signifikan, sebaliknya jika jaringan paket anda yang hilang dan muncul membuat ponsel tersebut cenderung akan naik secara tajam kau membanggakan dapat menjadi panas secara berlebihan. Solusinya ialah dengan menggunakan provider yang signalnya stabil dan anda bisa memilihnya dengan melakukan survei lapangan, kira-kira mana kartu yang paket yang cocok untuk ponsel Anda. Jadi yang perlu Anda utamakan ialah kekuatan dari signal bukan harga yang murah.

4.  Menggunakan ponsel di tempat ber-ac ketika cuaca panas

Indonesia merupakan negara tropis di mana suhunya dapat menjadi sangat tinggi dan juga terik di saat musim kemarau, untuk itu janganlah Anda menggunakan ponsel di sungai yang ekstrem dikarenakan ini dapat menyebabkan kerusakan dan menjadi lebih cepat panas dan cara mengakarnya ialah dalam menggunakan fosil di tempat yang terdapat kipas angin atau AC ataupun di tempat yang teduh. Anda tidak disarankan untuk menggunakan HP di bawah sinar matahari secara langsung dikarenakan kondisi geografis suatu wilayah ini bisa mempengaruhi suhu dari ponsel menjadi lebih cepat panas.

5.  Tidak menggunakan ponsel ketika sedang di-charge

Salah satu kebiasaan yang paling sering dilakukan dalam menggunakan ponsel yang sedang di-charge, perlu Anda ketahui pada saat proses pengisian daya listrik dari stop kontak akan dialirkan ke ponsel Anda, dan efek dari proses pengaliran tersebut diolah meningkatnya suhu dari ponsel, dikarenakan pada saat dicari sponsor sudah panas maka jangan ditambah lagi dengan memakainya yang dikenakan ini dapat bisa menambah suhu dari perusahaan, selain dapat menambah sebuah menjadi lebih tinggi tindakan ini juga bisa membuat baterai dan kondisi ponsel menjadi cepat rentan rusak dikarenakan kinerja menjadi lebih lambat.

Itulah dia beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi handphone yang panas, dengan beberapa cara di atas anda bisa mengatasi ponsel yang panas dan mencegah ponsel Anda menjadi cepat rusak. Semoga bermanfaat!!