6 PERBEDAAN ASUS ROG PHONE II DAN ASUS ROG PHONE

6 PERBEDAAN ASUS ROG PHONE II DAN ASUS ROG PHONE
Setelah dirilis pada pertama kali di pertengahan 2018 sukses untuk meluncurkan laptop gaming republik of gamers tersebut, tidak ingin kehilangan peluang brand ini juga mengeluarkan smartphone sebagai produk baru, dan kini sudah mempunyai Asus rog Phone dan Asus rog phone 2 yang dibanderol dengan harga 13 juta keatas kedua smartphone gaming tersebut mengusung beragam spesifikasi dan juga fitur unggulan, lalu siapakah yang lebih baik di antara rukun dan Asus rog phone 2?

Perbedaan Asus ROG Phone dan Asus ROG phone 2 


Dimensi dan berat

Membawakan sejumlah peningkatan, Asus ROG phone 2 hadir dengan ukuran yang lebih besar dan juga tebal, ditambah lagi berat yang diusungnya yang lebih berat dikarenakan smartphone tersebut memberikan tampilan layar yang lebih luas dan baterai yang mempunyai kapasitas yang lebih besar pula, lebih jelasnya Asus ROG phone 2 ini mengusung dimensi 171 x 77,6 x 9,5 mm dan sedangkan Asus rog Phone lebih mungil dengan dimensi yaitu 158,8 x 76,2 x 8,3 mm dan begitu pula dengan Asus ROG Phone hadir dengan berat yang lebih ringan yaitu. 

Proteksi dan sensor

Perbedaan yang selanjutnya ialah pada proteksi dan sensor, pada segi material tampak pada Sisi belakang Asus ROG phone ini dibalut dengan Corning gorilla glass 5 sedangkan Asus ROG phone 2 ini dilindungi dengan proteksi Corning gorilla glass 3, sehingga dapat dipastikan Asus ROG phone 2 ini mempunyai kualitas yang lebih elegan dikarenakan tidak lagi menemukan sensor sidik jari pada bagian belakang body smartphone tersebut, memainkan dengan sensor sidik jari optik yang dapat ditemukan pada sisi bawah permukaan layar, sensor sidik jari di belakang ini juga hanya bisa anda dapatkan di Asus ROG Phone. 

Sertifikasi dan laju

Asus rog Phone telah dilengkapi dengan sertifikasi ipx4 yang membuat smartphone tersebut tahan dari percikan air, perbedaan yang tampak pada keduanya ini berada pada fitur yang disematkan, salah satunya ialah Asus rog Phone yang mempunyai laju 90 Hz sedangkan Asus rog phone 2 hadir dengan laju 120 hz sehingga membuat Asus rog phone 2 ini dapat memberikan kualitas tampilan dan pengalaman visual yang lebih baik dan juga memuaskan.

Chipset dan penyimpanan

Selain itu, Asus ROG phone 2 ini juga dibekali dengan chipset Snapdragon 855 plus dan dengan fabrikasi 7nm sehingga dapat mempunyai performa yang unggul pemerintah juga dengan adanya pengolah grafis yang maksimal dikarenakan menyematkan GPU adreno 640 700 mhz. Dan sedangkan Asus rog Phone masih menggunakan chipset yaitu Snapdragon 845 dengan fabrikasi 10 nm yang didukung dengan GPU adreno 630, Asus rog phone 2 ini juga semakin menang dengan adanya RAM yang memuat kapasitas yang lebih besar yaitu mulai dari 8 GB hingga 12 GB dan dibandingkan dengan Asus rog Phone sehingga kinerja yang diperoleh dapat dipastikan lebih cepat, lebih jelasnya Asus ROG phone ini hanya dibekali dengan satu pilihan RAM sebesar 8 GB dengan memori internal yang berkapasitas 128 GB yang didukung dengan teknologi ufs 2.1, sementara Asus rog Phone mempunyai dua pilihan RAM dan memori internal yaitu sebesar 128 GB atau 512 GB yang didukung dengan teknologi ufs 3.0 hingga 1 TB. 

Kamera

Begitu pula dengan kamera belakang pada Asus ROG phone 2 mempunyai kamera utama dengan sensor Sony IMX586 sebesar 48 MP dan amperetur f-1.8. Ada pula juga lensa ultra white dengan aperture f-2.4. Kedua kamera tersebut didukung dengan teknologi fast detection atau fokus dan laser autofocus, sementara untuk kamera belakang Asus ROG Phone yang dirancang dengan jumlah yang sama aku menghadiri dengan kamera utama yang mempunyai sensor Sony imx 363 beresolusi 12 MP dengan aperture f-1.8 dan beresolusi 8 MP, kedua kamera belakang Asus rog Phone didukung dengan 2 pixel teknologi pas detection autofocus dan 4 Axis optical image stabilization, sedangkan untuk kamera depan, Asus ROG phone 2 mempunyai resolusi 24 MP dan aperture f-2.2. Dan untuk Asus rog Phone menggunakan kamera beresolusi 8 MP yaitu dengan aperture f-2.0.

Baterai dan sistem operasi

Untuk bisa menunjang performa, Asus ROG Phone menyematkan juga baterai berkapasitas 4000 mah, sedangkan untuk Asus rog Phone menawarkan kapasitas baterai yang lebih besar yaitu 6000 mah meskipun begitu keduanya sama-sama didukung dengan pengisian daya arus 30 watt. Jika kita berfokus pada sistem operasi Asus ROG phone ini mengadopsi Android 8.1 Oreo yang menawarkan upgrade ke versi Android 9.0 sedangkan untuk Asus ROG phone 2 langsung menghadirkan sistem operasi Android 9.0. 

Itulah dia beberapa perbedaan yang bisa didapatkan dari ASUS ROG dan Asus ROG phone 2. Semoga bermanfaat!