CARA MUDAH DOWNGRADE IOS DENGAN BENAR DAN TEPAT

CARA MUDAH DOWNGRADE IOS DENGAN BENAR DAN TEPAT

Di dalam kesempatan ini ini akan membahas beberapa cara untuk downgrade iOS, pasti anda telah mengetahui bahwa sistem operasi besutan dari iPhone ini hanya digunakan pada iPhone. Dan terdapat juga banyak yang mengatakan bahwa sistem operasi ini generasinya lebih ringan daripada Android, hal ini juga dapat dilihat dari performa iPhone itu sendiri dan sebagai contoh iPhone 7 masih menggunakan RAM yang berkapasitas 2 GB dan dapat menjalankan aplikasi game 3D dengan lancar dan juga mulus dengan grafis yang enak dilihat, sedangkan pada Android yang berkapasitas lebih besar belum tentu aplikasinya dapat dijalankan dengan lancar.

iPhone sendiri memberikan penggunanya fasilitas untuk bisa mengupgrade atau sistem operasi iPhone mereka akan tetapi yang menjadi kekurangan yang diberikan fasilitas ini adalah pada beberapa iPhone versi lama tidak mampu untuk menggunakan iOS terbaru, hal ini bisa menyebabkan pengguna iPhone harus menurunkan versi iOS nya. jika anda pengguna iPhone 5 iPhone Anda tidak akan mampu untuk menjalankan iPhone 12 dengan lancar karena versi yang satu ini hanya bisa kompatibel pada seri di atas iPhone 5 atau iPhone 5S oleh karena itu menurunkan versi iosnya tentu adalah yang tepat untuk pesan dilakukan, akan tetapi yang berbeda penggunanya tidak mengetahui cara downgrade iOS.

Bagi Anda yang tidak tahu berikut ini cara yang bisa anda lakukan untuk downgrade iOS dengan benar dan berikutnya langkah-langkah yang bisa diikuti.

Cara downgrade iOS 12 ke 11.4

Cara yang pertama yang bisa anda lakukan untuk downgrade iOS ialah cara downgrade ios 12 ke 11.4 mungkin bagi pada sebagian orang belum mengetahui apa itu arti downgrade sendiri merupakan istilah yang digunakan untuk bisa menurunkan versi atau komponen pada alat elektronik dan dalam konteksnya adalah smartphone dan, bagi Anda yang ingin mendownload ios 12 ke Ayo 11 berikut ini langkah-langkah yang bisa diikuti.
  1. Pertama-tama yang harus anda lakukan ialah perhatikan sebelum melakukan downgrade ialah dengan mengecek apakah baterai iPhone Anda terisi penuh atau tidak, lalu download ayo 11.4 di iPhone anda.
  2. Kemudian cadangkanlah data Anda ke dalam iCloud agar data-data yang penting di dalam Asmaul Husna bisa tersimpan dengan aman, ketika anda melakukan downgrade
  3. Setelah itu hubungkan iPhone ke PC atau Max dengan menggunakan kabel USB, kemudian buka iTunes dan jika belum ada software ini unduh aplikasi dulu melalui browser Google.
  4. Klik "restore iPhone" lalu sambil menekan tombol shift kiri untuk PC atau option kiri untuk Mac.
  5. Selanjutnya, jendela baru akan terbuka dan setelahnya cari file iOS 11.4 IPSW yang sebelumnya Anda telah download lalu iTunes akan mengekstraknya.
  6. Setelah file tersebut diekstrak, itu sudah mengembalikan iPhone Anda ke iOS 11.4.
  7. Bagi Anda yang menggunakan ayat 11 dan ingin mendownload ke versi ke-10, berikut ini cara yang bisa anda lakukan untuk downgrade iOS.

Cara downgrade iOS 11 ke 10

Cara download yang bisa nelpon selanjutnya ialah cara downgrade ayah 11 ke 10, sebenarnya langkah langkah awal untuk downgrade iOS 11 ke 10 tidak berbeda jauh ketika anda ingin mendownload versi 12.11.4 di bawah ini cara dan langkah yang bisa anda lakukan.

  • Pertama-tama yang harus anda lakukan sebelum downgrade ialah dengan mendownload aplikasi iTunes versi terbaru atau paling up to date di PC atau make Anda, jika itu sudah versi lama
  • maka sebaiknya yang bisa anda lakukan ialah dengan mengupdate aplikasi tersebut, biasanya ketika anda mencoba membuka aplikasi ini akan muncul peringatan apakah anda ingin meng-upgrade item atau tidak komanda juga disarankan untuk mengupgrade iTunes anda.
  • Setelah menginstal aplikasi itu, pastikan iPhone anda sebelumnya yang mengakses mode device firmware mode atau DFU cara mengakses seirahnya dengan menekan tombol dengan plus + tombol sleep secara beraturan, jika anda sudah masuk ke menu DFU, IPhone anda akan memberitahukannya.
  • Tekan tombol "option" jika Anda menggunakan make dan tekan "shift" jika Anda menggunakan PC Windows ketika ingin memulai download ayo 11. 
  • Lalu tunggu beberapa menit ketika iPhone anda sedang melakukan daun gratis sistem operasi dari iOS 11 ke iOS 10 dan selesai. 

Itulah dia beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan downgrade iOS yang paling benar dan tepat yang bisa anda ikuti, dengan melakukan beberapa cara di atas ini anda bisa dengan mudah untuk melakukan downgrade pada iOS anda. Semoga bermanfaat!!