CARA MUDAH MEREKAM LAYAR ANDROID TERBARU

CARA MUDAH MEREKAM LAYAR ANDROID TERBARU

Kini tidak banyak sekali aplikasi perekam layar yang ada di pasaran, Cara merekam layar Android pun berbeda-beda tujuannya Aku memulai dari merekam percakapan video call dengan teman ataupun menciptakan video tutorial Android, mereka mayor ini memang dibutuhkan di mana Anda bisa mengambil screenshot layar untuk berbagai keperluan, mengambil screenshot layar pada Android memang sangat mudah untuk saat ini. Beberapa pencetus aplikasi Android juga telah menyertakan kemampuan untuk merekam layar meskipun begitu masih belum semua penyedia aplikasi vendor HP ini menyediakan fitur perekam layar secara langsung.

Pernahkah Anda bingung bagaimana cara untuk merekam layar Android menggunakan aplikasi? Ada karena kita ingin merekam tampilan dari layar HP terutama ketika ingin memainkan permainan ataupun tutorial seperti pubg mobile ataupun mobile legends, anda tidak perlu khawatir berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan kalau masalah satunya ialah dengan mendownload aplikasi di Google play store, melalui Google play store Anda bisa mendownload berbagai macam aplikasi perekam layar untuk HP, anda  juga tidak perlu melakukan root tertentu sekedar merekam aplikasi di layar, ada berbagai aplikasi perekam layar Android maupun kostumisasi bawaan untuk bisa melakukannya. 

Aplikasi perekam layar pada Android


Google play games

Google play games ini bisa menjadi pilihan anda untuk mencari cara untuk merekam layar di Android, aplikasi yang satu ini biasanya telah terpasang di setiap ponsel Android komandan sudah menggunakan aplikasi ini untuk menyimpan perkembangan game anda cloud. Meskipun begitu kemampuan merekam layar Android di Google games tidak sebaik dengan aplikasi khusus untuk fitur tersebut, anda hanya bisa merekam video 720 pixel dan hanya bisa merekam game untuk menggunakannya Anda cukup memulai game dan menggunakan widget untuk merekam layar.

AZ screen recorder

Aplikasi yang satu ini mempunyai versi gratisnya yang bisa menawarkan kebutuhan merekam layar pada Android. Aplikasi yang satu ini mampu untuk merekam layar dengan kualitas 1080 pixel di 60 FPS. Kemudian Anda juga bisa memilih resolusi yang anda inginkan, Anda juga bisa merekam menggunakan mic dan menggunakan face cam sebagai Cara merekam layar Android dengan aplikasi, Anda juga bisa mengatur durasi kapan perekaman akan berhenti secara otomatis komunikasi gratis ini sudah baik akan tetapi jika anda ingin menambah pengalaman Anda bisa mencoba versi pro-nya dengan aplikasi berbayar tentunya.

Mobizen screen recorder

Aplikasi yang satunya merupakan salah satu cara untuk merekam Android selain aplikasi lainnya aku mau walaupun gratis aplikasi yang satu ini juga bisa di-upgrade ketika anda mau membayar aplikasi ini, aplikasi yang satu ini juga menawarkan kemampuan untuk merekam hingga kualitas 1080 pixel di 60fps Anda juga bisa menggunakan kamera depan untuk merekam video dan juga audio kalau anda mau membuat video profesional aplikasi ini juga menyediakan pilihan untuk menambahkan musik latar untuk bisa menciptakan Intel dan ending di video anda.

Cara merekam layar di Android.


1.  Menginstal aplikasi perekam layar

Untuk bisa memulai merekam layar di Android tentu saja Anda harus melakukan instalasi aplikasi terlebih dahulu, semua aplikasi tersebut bisa anda pilih dan diunduh di Google play store, di sana Anda juga bisa memilih aplikasi mana saja yang ingin anda gunakan.

2.  Mulai merekam layar

Setelah anda selesai mendownload segera buka aplikasi tersebut dan biasanya akan ada logo simbol sama dengan yang berdiri tegak untuk memulai perekaman, ketik atau pencet logo tersebut dan mulai melakukan aktivitas yang anda inginkan di layar HP anda dan kemudian pencet lambang stop untuk menghentikan perekaman setelah itu Anda bisa menyimpan hasil perekaman anda dan akan tersimpan di dalam smartphone anda.

Itulah di beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk merekam layar pada Android. Semoga bermanfaat!!