CARA MUDAH PINDAHKAN APLIKASI KE KARTU SD DENGAN CEPAT

CARA MUDAH PINDAHKAN APLIKASI KE KARTU SD DENGAN CEPAT

Seperti yang kita telah sadari, terdapat banyak aplikasi saat ini terutama untuk bermain game online mempunyai ukuran nomor yang besar, yang tentu saja akan banyak pemetaan ruang memori pada HP anda, sebenarnya masalah ini bisa diatasi dengan memindahkan aplikasinya ke SD card lalu bagaimana cara memindahkan aplikasi ke kartu SD? Untuk bisa mendapatkan jawabannya berikut ini beberapa langkah yang bisa anda lakukan.

Memindahkan aplikasi ke kartu SD

Suatu kendala yang sering dialami yang diperlukan oleh para pengguna smartphone ialah ruang penyimpanan yang terbatas, akibatnya terdapat banyak hal-hal penting yang tidak bisa dimasukkan ke dalamnya dan padahal hal-hal tersebut sewaktu-waktu akan sangat dibutuhkan sehingga repot jika tidak bisa menyimpannya di Smartphone Anda umumnya yang menyebabkan ruang penyimpanan menjadi penuh ini adalah aplikasi yang terinstal di ponsel tersebut dan di sisi lain aplikasi-aplikasi tersebut ini sangat penting dan diperlukan untuk bisa menunjang pekerjaan maupun sebagai media hiburan.

Terlebih lagi jika aplikasi sosial mediayang juga dihapus dan dipindahkan ke penyimpanan lain ini akan mengakibatkan data-data login terhapus dan harus login ulang, jika data-data login masih dihafal maka tentu ini tidak menjadi masalah yang besar akan tetapi bagaimana jika data-data login sudah tidak diingat lagi,? Maka akan repot Anda jadinya. Oleh karena itu Anda harus memindahkan aplikasi tersebut di dalam keadaan utuh tanpa harus menghapusnya terlebih dahulu, sosial yang bisa anda lakukan ialah dengan memindahkan aplikasi ke kartu SD dan berikut ini langkah  yang bisa anda lakukan.

Cara memindahkan aplikasi ke kartu SD Xiaomi dan HP lainnya dengan menggunakan bantuan aplikasi.

Jika dua seorang memindahkan aplikasi ke kartu SD di atas sudah Anda coba dan tidak bisa dilakukan maka mungkin Anda bisa menggunakan cara alternatif yaitu dengan memanfaatkan aplikasi tambahan, saat ini telah banyak komplikasi yang bertugas untuk memindahkan aplikasi atau game ke dalam kartu SD kalau mau salah satunya ialah link2SD. Aplikasi ini akan cukup ringan hanya sekitar 3MB saja, jadi anda tidak perlu khawatir terganggu membebankan memori HP anda.

Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menyimpan aplikasi ke kartu SD dengan menggunakan Link2SD.
  1. Pertama-tama Anda bisa mendownload aplikasi terlebih dahulu melalui Google play store aplikasi ini bisa anda unduh secara gratis
  2. Setelah itu Anda bisa mencari aplikasi ataupun game yang sekiranya ingin anda pindahkan ke dalam kartu SD lalu pilih opsi move to SD card.
  3. Jika anda telah memilih satu aplikasi yang ingin anda pindahkan ke ruang memori eksternal ataupun SD card Anda bisa memilih aplikasinya lalu tekan opsi move to SD card.
  4. Dan langkah terakhir Anda bisa tekan oke untuk mengkonfirmasi pemindahan data aplikasi dari memori internal ke kartu SD.

Itulah dia cara untuk memindahkan aplikasi ke kartu SD dengan bantuan aplikasi yang bisa dilakukan, cara ini cukup mudah dan cepat untuk dilakukan.

Cara memindahkan aplikasi ke kartu SD

Terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memindahkan aplikasi ke kartu SD, akan tetapi terdapat dua cara yang bisa anda lakukan, untuk anda mempunyai hp realme terbaru, Samsung terbaru, Oppo terbaru sampai Xiaomi terbaru Anda bisa menggunakan cara memindahkan aplikasi ke memori card ini 
  • Caranya yang pertama-tama yang bisa dilakukan ialah tindakan kartu SD yang sudah terbaca ke dalam smartphone anda
  • Selanjutnya tinggal masuk ke dalam menu pengaturan lalu memilih penyimpanan dan lanjutkan dengan memilih icon garis 3 bagian kanan atas.
  • Lalu setelah itu pilihlah setelan penyimpanan dan lanjutkan dengan memilih menu format SD card.
  • Selanjutnya pastikanlah Anda memilih format sebagai internal atau format sebagai penyimpanan internal lalu biarkan proses yang berjalan tanpa selesai.
  • Selama proses format berlangsung Anda disarankan untuk jangan menyambut SD card dan jangan mereset ponsel beserta jangan pulang mematikan ponsel secara paksa.
  • Setelah format selesai Anda bisa tinggal memilih pindahkan sekarang dengan begitu aplikasi secara otomatis Akan berpindah dari penyimpanan internal ke SD card.

Itukah dia beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk bisa memindahkan aplikasi ke kartu SD yang mana ini bisa membantu untuk memberikan ruang yang lebih pada smartphone anda untuk bisa mendownload berbagai macam aplikasi yang anda inginkan. Semoga bermanfaat!!