PERBEDAAN SPESIFIKASI HUAWEI MATE 30 DAN HUAWEI MATE 30 PRO

PERBEDAAN SPESIFIKASI HUAWEI MATE 30 DAN HUAWEI MATE 30 PRO

Smartphone yang sempat gember dikarenakan tidak lagi bekerja sama dengan perusahaan asal Amerika serikatku masalahnya Google yang mempunyai sistem operasi Android, membuat Huawei tidak lagi menggunakan sistem operasi tersebut dimana meskipun begitu Huawei mampu untuk menghadirkan smartphone terbarunya dengan segala keterbatasan yang didukung dengan strategi pemasaran yang baik. Huawei juga meluncurkan Huawei mate 30 series secara resmi ke Indonesia, seri tersebut juga menawarkan dua pilihan yaitu Huawei mate 30 teknologi 5G. Hadis tentang warna Huawei mate 30 yaitu black, space silver, kosmic purple, Emerald green dan sedangkan Huawei Mate 30 Pro dengan warna black, space silver, cosmic purple, emerald green dan orange serta forest green kok mas favorit yang satu ini kabarnya dibanderol dengan harga mulai dari 12,5 juta untuk Huawei P30 dan 18,5 juta untuk Huawei mate 30 Pro akan tetapi layak atau tidak Huawei Mate 30 dan Huawei Mate 30 Pro ini dengan harga yang tinggi simak beberapa perbedaan kedua smartphone berikut.

Dimensi dan berat

Pada umumnya smartphone yang mempunyai tambahan Pro ini pada akhirnya selalu hadir dengan ukuran body smartphone yang lebih besar dari versi reguler hal tersebut juga tidak berlaku pada Huawei Mate 30 dan Huawei Mate 30 Pro coma ini karena jawabannya Huawei ma30 mempunyai ukuran dalam bentuk smartphone yang lebih besar akan tetapi di desa yang sedikit lebih dibandingkan mate 30 Pro, secara inci Huawei P30 Pro ini mempunyai berat lebih ringan 196 gram dibandingkan dengan Huawei Mate 30 pro yang beratnya ialah sekitar 198 gram yang hadir dengan dimensi yang berbeda. Huawei P30 ini di desain dengan ukuran 160,8 x 76,1 x 8,4 mm dan sedangkan Huawei P30 Pro ini didesain dengan ukuran 158,1 X 73,1 X 8,8 MM. 

Desain dan proteksi

Salah satu yang mempengaruhi perbedaan ini ialah pada lapisan kaca proteksi korning gorilla glass 6 yang membalut Sisi depan dan belakang Huawei Mate 30 Pro. Corning gorilla glass 6 yang ada ini berfungsi agar smartphone tetap aman dari goresan dan selain itu Huawei P30 Pro yang didesain dengan layar lengkung juga tersebut tampak lebih modern dibandingkan dengan Huawei Mate 30 Pro. Desain lingkungan yang ada dalam HP ini juga merupakan bentuk kurva ultra 88 derajat yang diharapkan dapat memberikan pengalaman yang baru bagi para penggunanya ketika mengoperasikan smartphone tersebut, mulai dari tombol on off dan juga hingga tombol volume. Untuk warna Huawei met 30 ini juga hadir dengan warna yang terbatas antara lain yaitu black komash silver, kosmic purple, imperald green dan juga Huawei Mate 30 Bro ini juga hadir dengan warna yang lebih banyak diantaranya black, spesial per, kosmic purple, emerald green.

Kapasitas betrai

Perbedaan selanjutnya yaitu terdapat pada segi kapasitas baterai kompor nyatanya Huawei Mate 30 Pro ini hadir dengan ukuran baterai yang lebih besar yaitu 3000 mAh dan dibandingkan dengan Huawei Mate 30, lebih tepatnya Huawei Mate 30 Pro ini mempunyai kapasitas baterai 4500 mah dan sedangkan Huawei Mate 30 hanya mempunyai kapasitas sebesar 4200 mah.

Sertifikasi IP

Terdapat sertifikasi IP68 yang dimiliki oleh Huawei Mate 30 Pro yang mana membuat smartphone yang satu ini mempunyai body yang lebih kuat dan tahan pada debu ataupun air yang disebut dapat mencapai kedalaman hingga 2 meter di dalam waktu 30 menit, sedangkan Huawei Mate 30 hanya berbekal spesifikasi yang lebih rendah, tempatnya hanya mempunyai perlindungan IP53 yang membantunya untuk bisa mampu kuat menahan debu ataupun air. 

Ukuran dan rasio layar

Jika berfokus pada layar terlihat jelas bahwa Huawei Mate 30 ini tampak lebih besar dengan layarnya yang berukuran 6,62 inci dan juga dilengkapi dengan resolusi full HD plus dan rasio 19,5:9. Dan sedangkan Huawei Mate 30 Pro ini lebih kecil dengan tampilan layar yang berukuran 6,53 inci yang beresolusi full HD plus dengan rasio 18,5: 9. Dan untuk kualitas tampilan visual dari Huawei Mate 30 dan Huawei p30 Pro ini secara keseluruhan sama hanya saja kerapatan pixel yang dirancang sedikit lebih berbeda yaitu 49 PPI pada Huawei Mate 30 pro dan disarankan pada Huawei Mate 30 ini ialah 389. Akan tetapi keduanya tetap nyaman untuk dipandang.

Itulah di beberapa perbedaan dari Huawei Mate 30 dan Huawei Mate 30 Pro yang bisa anda ketahui. Semoga bermanfaat!