REVIEW KELEBIHAN DAN KEKURANGAN HP GAMING XIAOMI POCO F2 PRO

REVIEW KELEBIHAN DAN KEKURANGAN HP GAMING XIAOMI POCO F2 PRO

Xiaomi kembali menghadirkan produk yang baru dari seri Poco Xiaomi Poco F2 Pro ini merupakan penerus dari pocophone F1 yang dirilis pada tahun 2018. Butuh waktu yaitu 2 tahun untuk suami mengembalikan seri Poco ini dikarenakan selama ini lebih fokus ke seri redmi dan mi, meskipun begitu ciri khas dari pokok masih dipertahankan. HP murah dengan spesifikasi gaming yang masih tetap dipertahankan, walaupun pokok terbaru saat ini harganya tidak semua dulu akan tetapi lebih layak untuk disimak kelebihan dan juga kekurangannya.

Harga Xiaomi Poco F2 Pro

HP yang satu ini mempunyai 4 varian warna yang menarik yaitu cyber grey, elektrik purple, phantom White dan juga neon blue, sedangkan untuk varian memorinya terdapat 2 varian memori yaitu RAM 6gb dan rom 128 GB dan ram 8GB yaitu dengan ROM 256 GB. Untuk varian 6 gb-128gb ini dijual dengan harga 7 jutaan dan kemudian untuk varian paling tinggi itu 8 gb-256 GBI dijual dengan harga 8 jutaan, ini merupakan harga resmi yang ada di website resmi Xiaomi Indonesia dan harga di pasaran bisa menjadi lebih mahal ataupun lebih murah.

Kelebihan HP Xiaomi Poco F2 Pro

suami pokok M2 Pro ini dapat dikatakan sebagai HP flat shoot dengan harga paling terjangkau, spesifikasi yang dimiliki sulit ditandingi dengan HP yang lain di kelasnya, berwarna bisa mengalahkan HP lain yang harganya dua kali lipat lebih mahal, berikut ini beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Poco F2 Pro. 

Chipset Snapdragon yang paling kencang

Sama seperti Mi 10 Poco F2 Pro ini ditenagai dengan chipset Snapdragon 865, ini merupakan chipset atau prosesor HP yang paling kencang pada tahun 2020. Posisi dan satu ini terdiri dari satu core CPU kecepatan 2,5 dan 84 GHz 3 core CPU kecepatan 2.42 GHz, dan 4 core CPU kecepatan 1,8 GHz. Performa CPU dan GPU nya ini 25% lebih cepat dibandingkan dengan pendahulunya yaitu Snapdragon 855 konsumsi daya yang ada pada HP ini juga berkurang 25% dari sisi lain pemungutan ai meningkat hingga 100%. Performa gamia juga tidak perlu dipertanyakan, saat dites dengan antutu 8, apa yang satu yang mampu meraih skor 572.854 yang jauh melebihi HP flagship lainnya seperti Samsung galaxy S20 ultra dan HP lainnya, dengan skor sebesar ini anda bisa bermain game apa saja dengan settingan grafis rata kanan yang dijamin tidak bakal ngelag.

Store kencang plus teknologi cooling canggih

HP Xiaomi seri Oppo terbaru ini juga didukung dengan RAM LPDDR5 yang terbaru yang mempunyai performa 30% lebih cepat dari LPDDR4, selain  itu flash storage berkapasitas besar pada tipe UFS 3.1 ini mengurangi waktu loading sambil mengurangi konsumsi daya dalam waktu yang bersamaan, teknologi liquid cool 2.0 dengan proses liquid cooling dan juga paper Chamber mendinginkan area body lebih luas, teknologi pendingin ini bisa mendinginkan suhu CPU hingga 14 derajat Celcius. 

Layar full screen AMOLED

Poco X2 Pro ini juga dibekali dengan layar jenis panel AMOLED. Luas dari lahirnya mencapai 6,67 inci yang mana layarnya beresolusi full HD + 2400 * 1080 piksel, layarnya nyaman dilihat dan juga warnanya menjadi lebih akurat komas sertifikasi TUF Rheinland yang dapat membuat nyaman di mata, layarnya juga tidak membuat mata menjadi cepat perih dan kepala pusing, dukungan dari HDR 10 + membuat tampilan dari layar menjadi lebih hidup dan kemudian layarnya sudah support dengan DC di mix untuk mengurangi Flicker. 

Quad kamera 64 MP 

Hp satunya juga dilengkapi dengan 4 buah kamera belakang yang terdiri dari kamera utama yaitu 64 MP, kamera ultra white 13MP dan kamera makro 5mp serta kamera depth dua pemimpin, kamera utamanya didukung dengan sensor Sony IMX686 sehingga membuat hasil foto dan video menjadi lebih tajam dan kemudian kamera lensa lebarnya dapat menangkap gambar dari sudut seluas 123 derajat, apa yang saat ini bisa merekam video 4K dengan 30fps 60fps dan 8k pada 24-30 FPS. Kamera depan dari HP ini beresolusi 20 MB dengan mekanisme pop up akan keluar di dalam body saat digunakan dengan format HEIF yang mana mampu menghemat ruang kapasitas memori internal hingga 40%, jadi meskipun resolusi kameranya besar HP ini tidak menghabiskan ruang storage HP.

Kekurangan dari HP Xiaomi Poco F2 Pro
  1. Dimensi body yang cukup bongsor
  2. Layarnya yang tidak didukung dengan reverse rate yang tinggi
  3. Tidak mempunyai kamera telephoto
  4. Kualitas speaker yang kurang nendang.

Itulah dia beberapa kekurangan dan kelebihan dari Oppo F2 Pro yang bisa anda ketahui, apa ini juga adalah HP dengan chipset Snapdragon 866 termurah yang saat ini adalah kinerja tentunya juga bisa mengalahkan Habib flagship dengan harga 2 kali lebih mahal. Semoga review di atas bisa membantu Anda dan semoga bermanfaat!!