REVIEW KEUNGGULAN DAN KEKURANGAN REDMI 9A

REVIEW KEUNGGULAN DAN KEKURANGAN REDMI 9A
Redmi 9A merupakan HP Android murah yang terbaru dari Xiaomi, apa yang satu ini diluncurkan perdana pada akhir Juni 2020 yang mana harga dari HP ini super miring dengan performa handal menjadi poin utama yang ditonjolkan, bandul dari harga yang ditawarkan minimal yang sangat menggiurkan kaum apalagi jika melihat spesifikasi yang ditawarkan membuat redmi 9A ini menjadi pria terbaik bagi pengguna kelas entry atau pemula di mana ini dapat membantu anda untuk melakukan berbagai kegiatan dengan HP yang mempunyai harga yang super miring. 

Harga redmi 9A terbaru

Perutmu 9A ini hadir dengan 3 pilihan warna yang cukup menarik yaitu granit grey sky blue dan juga peacock green. Lalu untuk pilihan memori dari ram-nya terdapat dua pilihan yaitu 2 GB dan 3 GB yang mana keduanya sama-sama mempunyai kapasitas memori internal atau ROM 32 GB bandul dari harga redmi terbaru yang cukup miring yaitu untuk varian 2 PP dijual dengan harga rp1.200.000-an dan sementara itu untuk RAM 3GB dijual dengan harga rp1.300.000-an dan yang perlu di channel ini merupakan harga resmi yang ada di website Xiaomi Indonesia kok marga di pasaran mungkin akan jauh berbeda bisa lebih mahal ataupun lebih murah.

Keunggulan HP Xiaomi redmi 9A

HP Xiaomi redmi 9A ini merupakan salah satu pilihan terbaik bagi Anda yang mempunyai budget yang terbatas yang satu ini mempunyai banyak kelebihan yang layak menjadi bahan pertimbangan bagi anda. 

Best low budget HP di tahun 2020

HP yang satu ini merupakan HP murah terbaik pada tahun 2020, dengan bantuan harga resmi yang tidak sampai 1,3 jutaan yang bisa anda dapatkan dengan HP dengan kapasitas memori internal dan juga RAM yang besar, selain itu baterai yang besar ini juga bisa menjadi salah satu poin penting untuk bisa menambah kelayakan dari HP ini untuk lukisan dan miliki ekonomis meskipun spesifikasi nya termasuk sederhana akan tetapi untuk sekedar browsing dan chatting ataupun video call atau akses media sosial sudah sangat mumpuni untuk dilakukan.

Pilihan RAM dan ROM yang besar

HP saat ini tersedia di dalam dua opsi RAM yaitu 2 GB dan 3 GB, selisih harganya juga beda rp100.000-an saja juga lebih disarankan untuk membeli opsi RAM 3 GB. Di manakah kapasitas RAM ini lebih besar dan membuat performa multitasking anda menjadi lebih lancar. Lagi pula perbedaan harganya juga HP yang satunya juga dibekali dengan varian RAM yang sama yaitu memori internal 32 GB, tergolong besar untuk harga HP 1 jutaan, dan kalau kurang Anda bisa juga menambah kapasitas storage dengan micro SD hingga 128 GB.

Chipset gaming MediaTek untuk kelas entry

Redmi 9A ini ditenagai dengan chipset MediaTek helio g 25, chipset yang satu ini dibangun dengan pada fabrikasi 12 nm yang mempunyai 8 buah core yang berkecepatan 2.0 GHz. Helio g25 ini mempunyai 8 buah coreng CPU corteks a 56 dan juga tidak mempunyai performa core. Dari desain grafis dari HP ini chipset ini didukung dengan GPU IMG powerVR G8320 yaitu dengan clock speed 650 mhz, teknologi hyper engine ini membuat pengalaman gaming anda menjadi lebih lancar dan sambil bermain game teknologi ini juga bisa menjamin koneksi internet anda menjadi lebih stabil. 

Baterai besar 5000 mah

HP yang satu ini juga mempunyai baterai yang besar yaitu berkapasitas 5000 mah kapasitas baterainya 25% lebih besar dari HP 1 jutaan yang lain yang ada di pasaran, Xiaomi juga mengklaim baterai HP ini dapat bertahan hingga 10 jam untuk bermain game atau 19 jam untuk memutar video dan bagi Anda yang lagi mencari HP baterai besar dan dengan harga yang murah redmi 9A ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik yang bisa anda pilih.

Kekurangan HP Xiaomi redmi 9A

  1. Kecerahan layar yang rendah yaitu hanya 400 nit.
  2. Layar yang kurang jelas dilihat dari bawah sinar matahari.
  3. Varian RAM 2GB yang kurang worth it, lebih baik anda pilih RAM 3GB karena selisih harga yang tidak berbeda jauh. 

Itulah dia beberapa keunggulan dan kekurangan dari HP Xiaomi redmi 9A kalau mau redmi 9A ini merupakan penerus dari redmi 8A yang sempurna dengan harga yang tidak berbeda jauh dari pendahulunya dan ditambah lagi dengan performa gaming yang lebih mulus berkat MediaTek helio G25. Semoga bermanfaat!!