TRIK PANDAI PAKAI ANDROID YANG WAJIB DIKETAHUI

TRIK PANDAI PAKAI ANDROID YANG WAJIB DIKETAHUI

Terdapat banyak orang yang tidak mengetahui tips memakai Android. Dan tidak menyadari bahwa so far Android ternyata dapat melakukan hal-hal yang canggih yang belum pernah terpikirkan Anda pemakaian kadang meskipun telah mengganti HP Android dengan yang baru kita akan masih terbiasa melakukan hal yang itu-itu saja dengan ponsel kita, padahal jika kita mengetahui banyak hal yang bisa dilakukan dengan HP Android. Berbagai macam aplikasi yang unik dengan fungsi yang beragam pada play store ini dapat kita unduh dan difungsikan kapan saja, jika kita tahu aplikasi mana saja yang bermanfaat maka untuk memaksimalkan fungsi HP Anda bisa melihat beberapa trik dengan HP Android di bawah ini. 

1. Trik memakai Android untuk membuka situs yang diblokir

Pernahkah anda mengalami gunung bukan situs tertentu tetapi tidak bisa mengakses situs tersebut dikarenakan diblokir? Pada beberapa situs memang diblokir aksesnya oleh pemerintah oleh karena sebab tertentu misalnya mengandung seperti unsur pembajakan hak cipta, mengandung konten dewasa. Kita juga perlu untuk mendukung gerakan internet sehat pemerintah akan tetapi jika kita yakin dapat bertanggung jawab dengan konten yang diakses pada situs tersebut rasanya kesal jika kita tidak bisa dapat membukanya ternyata terdapat pabrikasi Android yang dapat dipakai untuk mengakses situs tertentu. Aplikasi yang satu ini umumnya digunakan dengan browser ope ra, jadi jika penasaran dengan situs yang diblokir maka anda bisa mengunduh aplikasi tersebut, dan trik yang paling sering digunakan ialah dengan menginstal VPN di mana anda bisa mencobanya. 

2. Menggunakan HP Android sebagai kamera CCTV

Trik memakai Android ini bisa dilakukan jika anda mempunyai dua HP Android, memasang saluran CCTV selain ribet. ini juga akan memakan biaya yang tidak sedikit dan jika anda mempunyai dua HP Android maka anda juga bisa memfungsikan HP Android Anda sebagai CCTV, caranya pertama Anda bisa menjadi salah aplikasi yang mendukung CCTV di 2 HP Android, misalnya aplikasi home security camera dan kemudian salah satu HP difungsikan sebagai kamera dan tempat hp ini pada area tertentu dan HP yang kedua Anda bisa bawa untuk mengamati situasi yang tertangkap pada kamera HP yang pertama melalui aplikasi yang ada di dalam HP tersebut.

3. Mengendalikan HP Android dengan suara

Kini umumnya HP Android telah mempunyai fitur Google Voice untuk mengendalikan HP dengan suara, terdapat banyak orang yang belum memaksimalkan penggunaan fitur ini dimana aplikasi yang tentunya akan bisa memberikan berbagai perintah dan mengirimkan pesan email, mengecilkan volume, membuat panggilan dan juga sebagai pembantu yang bisa anda gunakan, sebenarnya fitur ini sangat bermanfaat untuk kondisi tertentu, misalnya jika anda sedang di dalam keadaan militer dan perlu mengoperasikan HP anda akan sangat mudah untuk tidak memegang HP dan langsung menggunakan suara Anda.

4. Cara agar data yang dihapus pada HP tidak hilang

Menyimpan terlalu banyak file pada hp Android ini dapat tumbuh tapi Android Anda menjadi lemot dan akan cepat panas kuat jika memori HP anda sudah penuh maka ada notifikasi untuk menghapus bagian file agar pemakaian HP Android lebih optimal, biasanya untuk dapat tidak menyimpan file di lemari lokal HP, tetapi simpanlah di SD card atau fasilitas penyimpanan pada HP anda seperti Google Drive, Google photos yang bisa anda manfaatkan untuk menyimpan file pada hp anda. Selain itu Anda bisa juga mengaktifkan fitur backup file secara otomatis baik itu file foto atau video ataupun dokumen dengan menyimpan file di cloud storage maka anda tidak perlu untuk menyimpan banyak file di HP anda dan tidak perlu khawatir jika file pada hp Anda terhapus atau hilang dari HP.

Itulah dia beberapa trik yang bisa anda pakai untuk mengetahui manfaat yang tersembunyi dari HP Android Anda. Semoga bermanfaat!!