Buat Desain Feed Sosial Media Dengan Cepat dan Mudah menggunakan powerpoint

Baik Anda menerbitkan blog, membuat feed Instagram, atau memperbarui halaman Facebook Anda, memiliki desain yang konsisten di semua platform media sosial Anda adalah penting. Merek Anda akan terlihat profesional dan modern jika Anda memastikan bahwa setiap postingan memiliki tampilan dan nuansa keseluruhan yang sama. Ini berarti menggunakan warna dan gaya yang sama pada gambar atau grafik yang berbeda yang muncul di feed Anda - dan ini dapat dilakukan dengan cepat dan mudah!

Buat Desain Feed Sosial Media Dengan Cepat dan Mudah menggunakan powerpoint


Buat desain Anda mudah diingat dengan menggunakan gambar dan warna

Gambar dan warna dapat digunakan untuk menyampaikan pesan, menciptakan suasana hati, dan membuat pengunjung tetap terlibat dengan desain Anda. Penting untuk menggunakan gambar dan warna yang bermakna bagi merek Anda sehingga mereka terhubung dengan audiens Anda.

Dengan memasukkan gambar ke dalam desain feed Anda, Anda dapat membantu memberi konten lebih banyak konteks. Gambar pemandangan yang indah dapat digunakan untuk memamerkan betapa menakjubkannya bagi klien untuk berlibur di salah satu hotel atau resor Anda. Gambar makanan lezat dapat digunakan dalam posting Instagram tentang betapa hebatnya selera klien di salah satu restoran di salah satu resor Anda. Menambahkan gambar membantu menceritakan kisah di balik apa yang membuat lokasi khusus ini istimewa dan berkesan bagi pengunjung yang datang melalui pintu mereka!

Anda juga ingin mempertimbangkan pilihan warna saat membuat desain feed media sosial karena akan membantu membangun tampilan & nuansa keseluruhan

Tambahkan logo Anda untuk mempertahankan merek bisnis yang kuat

Menambahkan logo Anda ke feed media sosial Anda adalah cara yang bagus untuk mempertahankan merek bisnis yang kuat. Karena ini adalah bagian terpenting dari merek Anda, Anda ingin memastikannya dapat dikenali dan konsisten di semua platform.

Misalnya, logo Coca-Cola adalah salah satu logo yang paling dikenal di dunia. Logo ini sederhana, mudah diingat, dan mudah dibaca. Jika Anda menonton pertandingan NFL di TV dan melihat logo ini berkedip melintasi layar saat turun minum, tidak akan salah lagi bahwa itu adalah Coca-Cola yang mengiklankan produk mereka - bahkan jika mereka tidak memiliki teks apa pun yang terkait dengan iklan mereka!

Pastikan Anda memaksimalkan Instagram Stories Anda dengan mempostingnya pada waktu yang tepat

Waktu terbaik untuk memposting di Instagram adalah Senin hingga Kamis pukul 18.00, dan Jumat dan Sabtu antara pukul 15.00 dan 17.00, saat keterlibatan pengikut Anda paling tinggi.

Meskipun demikian, waktu-waktu ini akan bervariasi tergantung pada seberapa aktif Anda memposting dan seberapa banyak pengikut yang sudah Anda miliki di Instagram. Jika Anda adalah bisnis kecil dengan sedikit atau tanpa pengikut, mungkin lebih baik bagi Anda untuk memposting selama jam-jam yang berbeda dalam sehari sehingga lebih banyak orang melihat posting Anda daripada jika semua pengikut Anda online pada satu waktu selama jam-jam puncak untuk keterlibatan (6 sore).

Jangan membuat pengunjung menebak-nebak tentang konten Anda dengan menambahkan judul yang sederhana namun deskriptif pada gambar blog Anda

  • Sertakan kata kunci dalam judul

  • Berikan pengunjung Anda gambaran tentang apa yang akan mereka pelajari dari membaca artikel tersebut

  • Gunakan subjudul untuk menjelaskan mengapa artikel tersebut penting dan bagaimana artikel tersebut sesuai dengan strategi konten Anda

  • Sertakan CTA di akhir setiap postingan blog sehingga pengunjung dapat membagikan atau mengikuti Anda di media sosial

Sertakan CTA di setiap posting sehingga orang tahu tindakan apa yang Anda ingin mereka lakukan

Setiap postingan yang Anda bagikan di media sosial harus menyertakan Call to Action (CTA). Ini adalah tombol, tautan, atau teks yang memberi tahu pengikut Anda tindakan apa yang Anda ingin mereka lakukan.

CTA ditempatkan di atas lipatan sehingga langsung terlihat ketika seseorang pertama kali mendarat di pos Anda dan telah terbukti efektif dalam mendorong keterlibatan.

CTA harus relevan dengan postingan dan dapat berbasis teks ("Klik di sini untuk informasi lebih lanjut"), berbasis gambar (tombol) atau keduanya (tombol dengan teks).

Atur postingan berdasarkan tema dan ide sehingga Anda dapat menggunakan kembali dan berbagi konten lama juga

Untuk membantu Anda mengatur konten Anda, kami telah menciptakan sejumlah alat bantu bermanfaat yang memudahkan untuk membuat feed media sosial yang bergaya dengan cepat dan mudah. Alat-alat ini memungkinkan Anda untuk:

  • Mengatur postingan berdasarkan tema dan ide sehingga Anda dapat menggunakan kembali dan membagikan konten lama juga.

  • Buat papan tema untuk menginspirasi Anda.

  • Gunakan gaya yang konsisten di semua platform.

  • Gunakan filter dan font yang sama di setiap gambar sehingga terlihat mulus bersama di satu feed (seperti memiliki tim editorial untuk merek Anda sendiri).

  • Gunakan efek filter yang sama pada gambar Anda sehingga gambar tersebut memiliki konsistensi di seluruh saluran yang berbeda (yaitu, Facebook, Twitter, Instagram).

Buat tampilan dan nuansa keseluruhan dengan beberapa gambar atau grafik dengan skema warna, gaya, atau filter yang sama

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan tampilan dan nuansa keseluruhan dengan beberapa gambar atau grafik.

  • Gunakan skema warna yang sama. Ini bisa sesederhana memilih satu warna dan menemukan cara untuk menggabungkannya ke dalam semua desain Anda, atau Anda mungkin ingin memilih serangkaian warna tertentu yang saling melengkapi dengan baik. Anda juga bisa menggunakan gradien antara dua warna, tetapi pastikan mereka konsisten di semua desain-jika beberapa foto memiliki warna yang lebih cerah dan yang lainnya memiliki warna yang lebih gelap, itu akan terlihat aneh!

  • Gunakan filter atau efek yang sama pada semua gambar. Tidak masalah jika setiap foto terlihat berbeda karena diambil pada waktu yang berbeda; orang masih akan melihatnya sebagai bagian dari seri yang kohesif jika mereka berbagi filter / efek yang sama (seperti kebocoran cahaya).

  • Gunakan gaya dan ukuran font yang sama untuk judul/kategori/tag/dll, sehingga pemirsa tahu jenis konten apa yang akan muncul berikutnya saat mengklik feed Anda (dan membuat mereka lebih cenderung mengklik!). Jika Anda tidak ingin ada teks sama sekali maka pilih saja satu format untuk seluruh feed: gambar persegi untuk cerita Instagram vs lanskap untuk halaman Facebook?

Membuat desain feed media sosial adalah cara yang bagus untuk memastikan Anda sesuai merek di seluruh platform

Jika Anda ingin membuat desain feed media sosial yang mudah diingat seperti bisnis Anda, penting untuk mempertimbangkan gambar, warna, dan logo yang digunakan di masing-masing platform. Menggunakan satu palet warna yang konsisten di seluruh platform dapat membantu pelanggan mengidentifikasi merek Anda ketika mereka melihatnya di platform yang berbeda.

Media sosial adalah tempat yang sempurna untuk berinteraksi dengan pelanggan dan menampilkan produk atau layanan. Pastikan Anda memaksimalkan Instagram Stories Anda dengan mempostingnya pada waktu yang tepat - dan jangan lupa berbagi konten dari platform lain juga!

Kesimpulan

Kesimpulannya, membuat desain feed media sosial adalah cara yang efektif untuk menjaga konsistensi merek di semua platform Anda. Jika Anda ingin membuat lebih dari satu desain, Anda dapat dengan mudah melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah yang sama untuk masing-masing desain. Meskipun tidak ada aturan yang ditetapkan dalam hal desain, perlu diingat bahwa menjaga segala sesuatunya tetap sederhana biasanya akan menghasilkan hasil yang lebih baik karena orang akan dapat menemukan apa yang mereka butuhkan dengan cepat tanpa terganggu oleh detail yang tidak perlu.

jika anda ingin membuat desain feed sosial media menggunakan powerpoint dengan cepat dan mudah anda bisa kunjungi situs web levidio the feed vol 2