Cara Bikin Video dan Beranding Youtube Channel dengan cepat dan mudah

Cara tercepat untuk membuat video dan merek saluran YouTube adalah dengan membuat video yang bagus. Video hebat membantu Anda membangun merek Anda dan menarik lebih banyak pengikut. Inilah yang akan kami tawarkan kepada Anda dalam panduan ini, bersama dengan beberapa tips tentang pembuatan film, pengeditan, dan hal-hal keren lainnya. Pertama, mari kita cari tahu mengapa ini penting.

Cara Bikin Video dan Beranding Youtube Channel dengan cepat dan mudah

Cara tercepat untuk membuat video dan merek saluran YouTube

  • Gunakan program pengeditan video, seperti Adobe Premiere Pro atau Final Cut Pro X.

  • Temukan templat untuk video Anda - ada banyak templat gratis di internet yang dapat Anda gunakan, tetapi jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih profesional, templat berbayar mungkin adalah cara yang tepat. Tempat yang baik untuk mulai mencari adalah koleksi Shutterstock untuk video rekaman stok bebas royalti dan klip musik masing-masing seharga $ 10 (atau kurang jika Anda membelinya dalam jumlah besar). Rekam rekaman Anda sendiri dengan kamera apa pun yang memotret resolusi 4K atau lebih tinggi; ini akan membantu meningkatkan kualitas produk jadi Anda dan memberikan lebih banyak fleksibilitas jika Anda memilih untuk mengekspornya sebagai 1080p daripada 720p nanti saat mengunggahnya ke YouTube atau Facebook Video (yang keduanya merekomendasikan setidaknya 2 GB per menit yang diunggah).

Anda dapat membuat video dalam waktu kurang dari 5 menit

Anda tidak memerlukan banyak peralatan untuk memulai, dan Anda dapat menggunakan ponsel atau laptop Anda. Ini bagus untuk video pendek saat Anda sedang bepergian, atau ingin membuat sesuatu dengan teman-teman.

Dapatkan ide untuk video

Anda bisa mendapatkan gagasan Anda dari sejumlah sumber:

  • Pengetahuan yang sudah ada. Jika Anda membuat video tentang sesuatu yang Anda kenal, kemungkinan besar beberapa pengetahuan yang ada akan berguna. Mungkin ada beberapa topik atau pertanyaan yang pernah ditanyakan orang kepada Anda yang mungkin bisa menjadi video yang bagus. Atau mungkin ada aspek topik yang tidak banyak diketahui orang, tetapi ingin dipelajari lebih lanjut jika mereka bisa.

  • Templat dan papan cerita. Jika ini adalah pertama kalinya Anda membuat video, saya sarankan untuk menggunakan templat sebagai panduan saat mengerjakan seperti apa setiap bagian video Anda dan berapa lama setiap bagian seharusnya - tetapi jangan merasa berkewajiban untuk tetap 100% pada format / waktu yang disarankan ini! Gunakan mereka sebagai inspirasi; kemudian lanjutkan dan coba hal-hal dengan cara Anda sendiri juga.

  • Meminta ide dari teman & anggota keluarga: Anda mungkin juga merasa terbantu untuk melibatkan orang lain dalam sesi brainstorming untuk ide-ide saluran YouTube baru - terutama mereka yang tahu (dan menyukai) apa yang paling menarik minat mereka - dan meminta masukan dari mereka tentang bagaimana hasrat mereka dapat "dicap" menjadi konten yang menarik!

Rekam video Anda

Merekam video Anda adalah langkah sederhana yang dapat Anda lakukan dari ponsel, tablet, atau laptop, menggunakan kamera, webcam, atau perekam layar. Anda juga dapat menggunakan aplikasi media sosial seperti Facebook Live dan Instagram Stories untuk merekam video Anda. Anda tidak memerlukan peralatan mewah atau perangkat lunak pengeditan untuk langkah ini; jika Anda memiliki ponsel atau tablet dengan kamera dan akses Wi-Fi, Anda siap melakukannya!

Unggah video Anda

Sekarang setelah Anda selesai mengedit video Anda, sekarang saatnya untuk mengunggahnya!

Mengunggah ke YouTube itu mudah. Cukup klik tombol "unggah" di kanan bawah layar Anda dan pilih "pilih file". Sebuah jendela akan muncul dengan daftar file di komputer Anda. Pilih salah satu yang ingin Anda unggah dan klik "buka." Anda kemudian akan diminta untuk memilih judul untuk video Anda dan menambahkan tag untuk tujuan pencarian (lebih lanjut tentang ini nanti). Setelah Anda melakukan ini, klik "upload" di sudut kiri bawah layar. File Anda sekarang akan ditayangkan di YouTube!

Jika Anda mengunggah langsung dari Premiere Pro, bukan iMovie atau Final Cut Pro X-atau jika Anda ingin memposting video langsung ke Facebook, Twitter, atau Instagram-Anda dapat melakukannya dengan mengeklik "bagikan" saat mengekspor file dari program tersebut ke Final Cut Pro X.

Optimalkan untuk SEO

Anda juga harus mengoptimalkan video Anda untuk mesin pencari. Ini akan membantu mereka menemukannya dan meningkatkan kemungkinan orang yang mencari topik yang sama akan menemukannya di hasil pencarian YouTube.

Untuk melakukan ini, gunakan kata kunci di bidang judul dan deskripsi Anda dan sertakan tag yang berhubungan dengan konten video Anda. Anda juga dapat menambahkan transkrip sehingga orang yang mencari informasi tentang istilah-istilah tertentu bisa mendapatkannya dengan cepat. Terakhir, pastikan Anda membuat thumbnail berkualitas tinggi untuk setiap video (lebih lanjut tentang ini nanti).

Bagikan video Anda di media sosial

Setelah Anda memiliki video, bagikan di media sosial. Pastikan untuk menambahkan hashtag dan strategis dengan penempatan teks Anda sehingga orang dapat menemukannya dengan mudah. Jika Anda menggunakan alat pengeditan video, seperti Adobe Premiere Pro atau Final Cut Pro X, Anda dapat menggunakannya untuk menambahkan teks ke video Anda serta musik dan fitur lainnya. Anda akan ingin menyertakan judul untuk video dan juga deskripsi yang memberikan informasi lebih lanjut tentang apa yang ada di video.

Kesimpulan: 

  • Pelajari bagaimana Anda dapat membuat video yang terlihat profesional untuk YouTube dengan cepat.

  • Pastikan video Anda memiliki alat yang tepat untuk menjadi sukses.

  • Munculkan ide untuk video yang relevan dengan audiens dan tujuan bisnis Anda.

  • Rekam video Anda dalam waktu kurang dari 5 menit menggunakan smartphone atau webcam dan aplikasi seperti ScreenFlow atau Camtasia.

  • Unggah video langsung ke YouTube, optimalkan untuk SEO, tambahkan transkrip, dan tautkan kembali ke konten lain yang telah Anda buat di sekitar topik ini (seperti posting blog).

  • Bagikan di saluran media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan LinkedIn.

Anda sekarang harus dapat membuat video dalam waktu kurang dari 5 menit dan memberi merek saluran YouTube Anda. Proses ini dapat membantu Anda membuat video yang menarik, menghibur, dan informatif. Ini juga memberi Anda kesempatan untuk berbagi pengetahuan Anda dengan orang lain.

Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut tentang cara tercepat untuk bikin video dan branding youtube channel anda!

silahkan anda kunjungi levidio youtuber, disitu nanti anda akan di ajarkan bikin konten semudah klik dan replace dengan 1300+ template dan aset grafis yang memudahkan anda untuk mencuri perhatian viewers anda