Cara Buat Video dan Grafis Berkualitas Untuk Segala Keperluan Bisnis

Pemasaran konten adalah salah satu cara paling efektif untuk memasarkan bisnis dan mempromosikan produk Anda. Namun, membuat konten berkualitas membutuhkan lebih dari sekadar menulis postingan blog dan mempostingnya di media sosial. 

Buat Video dan Grafis Berkualitas Untuk Segala Keperluan Bisnis

Anda juga perlu membuat video dan grafik yang menarik yang menarik perhatian calon pelanggan sekaligus mengkomunikasikan pesan merek Anda secara efektif. Panduan ini akan menunjukkan kepada Anda cara memulai pembuatan konten video dan grafis sehingga Anda dapat mulai membangun audiens yang terlibat hari ini!

Pembuatan Video On-Brand

Pembuatan video on-brand adalah strategi yang membantu Anda menyampaikan pesan merek Anda dengan cara yang paling efektif. Dalam hal membeli produk dan layanan, orang lebih cenderung mempercayai perusahaan yang kontennya sesuai dengan harapan mereka terhadap perusahaan tersebut.

Cara terbaik untuk membuat video on-brand adalah dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Pikirkan tentang apa yang diinginkan audiens target Anda dari Anda sebagai bisnis dan buat konten seputar kebutuhan itu. Jika Anda menjual sepatu, misalnya, maka pelanggan Anda mungkin menginginkan informasi tentang bagaimana mereka harus berpakaian untuk bekerja atau berapa pasang yang harus mereka beli sekaligus. Mereka mungkin juga membutuhkan saran tentang perawatan sepatu atau tips tentang di mana mereka bisa memakai sepatu baru yang mereka beli dari Anda!

  • Setelah Anda mengetahui jenis informasi yang diinginkan orang dari merek itu sendiri, kembangkan skrip yang mencakup semua itu-bersama dengan detail relevan lainnya (seperti titik harga atau opsi pengiriman) sehingga tidak ada kejutan apa pun ketika seseorang membeli sesuatu dari Anda.*

Pembuatan Konten Grafis

Pembuatan konten grafis adalah bagian penting dari pemasaran dan dapat digunakan untuk membantu menceritakan kisah Anda dan membangun citra merek. Ini juga dapat digunakan untuk media sosial, platform digital, materi cetak, dan lainnya.

Beberapa contohnya termasuk:

  • Situs web

  • Brosur / Selebaran

  • Postingan media sosial

  • Gambar promosi (logo, dll.)

Desain Suara

Anda tahu bahwa suara adalah komponen penting dari video, tetapi Anda mungkin belum mempertimbangkan betapa pentingnya desain suara untuk situs web Anda. Entah itu untuk bisnis atau penggunaan pribadi, Anda harus memikirkan dengan cermat bagaimana suara digunakan di internet:

  • Efek suara dapat digunakan sebagai penarik perhatian di halaman arahan dan klip audio. Mereka juga membantu dalam menciptakan suasana hati atau tema - pikirkan musik elevator ketika orang memikirkan situs web!

  • Musik dapat memainkan peran penting dalam branding dan menyampaikan nada situs web Anda. Pikirkan tentang jenis musik apa yang sesuai dengan identitas dan pesan keseluruhan perusahaan Anda.

Baik Anda pemilik bisnis kecil atau eksekutif di perusahaan besar, video dan grafik berkualitas dapat membantu membangun merek Anda. Kabar baiknya adalah sebagian besar alat yang Anda butuhkan tersedia secara online-dan tidak memerlukan keterampilan pengeditan video.

Desain suara dapat meningkatkan kualitas video Anda. Jika Anda ingin memastikan video Anda diperhatikan, pertimbangkan untuk mempekerjakan desainer suara profesional untuk membantu aspek produksi tersebut.

Penutup

Pada akhirnya, ini semua tentang membuat konten yang akan membantu memajukan bisnis Anda. Kami ingin memastikan bahwa video dan grafik Anda sesuai dengan merek dan membantu membangun kredibilitas perusahaan Anda.