Cara Mematikan Pembaruan Windows 10 untuk Sementara Waktu dan secara Permanen

Windows 10 menawarkan berbagai peningkatan keamanan dan keandalan yang memastikan PC Anda selalu terbarui. Tetapi jika pembaruan mengganggu pekerjaan Anda atau menyebabkan masalah, Anda dapat menjedanya untuk sementara waktu. 

Cara Mematikan Pembaruan Windows 10 untuk Sementara Waktu dan secara Permanen

Dan jika Anda kehabisan bandwidth tetapi masih ingin komputer Anda mengunduh dan menginstal pembaruan terbaru, ada opsi untuk itu juga! Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara mematikan pembaruan Windows 10 menggunakan kedua metode tersebut sehingga Anda dapat memutuskan mana yang paling cocok untuk Anda.

Cara Mematikan Pembaruan Windows 10 untuk Sementara Waktu

Bukalah aplikasi "Settings" pada komputer Windows 10 Anda

Klik pada "Pembaruan & Keamanan"

Klik pada "Pembaruan Windows"

Di bawah "Advanced Options", klik "Choose how updates are installed" (Pilih bagaimana pembaruan diinstal)

Cara Mematikan Pembaruan Windows 10 Secara Permanen

Buka aplikasi Pengaturan.

Klik pada Pembaruan & Keamanan.

Klik pada Pembaruan Windows.

Klik Advanced options (Opsi lanjutan) di panel kiri halaman ini, lalu klik Choose how updates are delivered (Pilih bagaimana pembaruan dikirimkan) di bawah pengaturan Windows Update (Pembaruan Windows) di jendela utama untuk membukanya.

Pilih opsi Berikan saya pembaruan untuk produk Microsoft lainnya ketika saya memperbarui Windows jika Anda ingin menginstal pembaruan Windows 10 nanti atau tidak sama sekali; pilih Periksa pembaruan tetapi biarkan saya memilih apakah akan mengunduh dan menginstalnya jika Anda ingin diberitahu tentang pembaruan baru tetapi putuskan sendiri apakah akan mengunduhnya atau tidak; pilih Unduh secara otomatis tetapi biarkan saya memilih apakah akan menginstalnya jika Anda ingin komputer Anda secara otomatis mengunduh pembaruan baru ketika tersedia, tetapi memungkinkan Anda untuk memutuskan apakah pembaruan tersebut harus diinstal; pilih Jangan pernah memeriksa pembaruan (tidak disarankan) jika sistem Anda telah terinfeksi oleh malware atau virus yang mungkin mencoba menyembunyikan diri mereka di dalam tambalan baru yang dirilis oleh Microsoft.


Penutup


Saya harap kalian menikmati artikel ini dan dapat mematikan pembaruan windows pada PC windows 10 Anda. Jika ada saran atau umpan balik, beri tahu saya melalui bagian komentar dan saya akan mencoba yang terbaik untuk memperbaikinya. Untuk artikel terkait teknologi lainnya, silakan kunjungi halaman saya.