Harga dan Spesifikasi Samsung a21s yang Wajib Tau Sebelum Membeli

Samsung Galaxy A21 akan selalu layak dibeli dengan RAM lebih besar di daftar rekomendasi HP. Bukan hanya karena spesifikasinya yang membuat harga Samsung A21s yang terjangkau membuatnya semakin menarik – diluncurkan dengan varian RAM 6GB paling populer bersama dengan beberapa opsi konfigurasi penyimpanan. 

Harga dan Spesifikasi Samsung a21s yang Wajib Tau Sebelum Membeli

Faktanya harga RAM 6GB Samsung A21s saat ini hanya Rs. 2 juta. Varian ini memiliki dua opsi: 6/64 GB dan 6/128 GB. Harga HP Samsung A21s dengan memori internal 64 GB di pasaran mulai dari Rp 23 jutaan saja sedangkan harga Samsung A21s 6 RAM dan memori internal 128 GB hanya Rp 28 jutaan. 

Harganya sangat wajar mengingat kapasitas memori yang ditawarkan. Samsung Galaxy A21s merupakan ponsel seharga Rp 2 jutaan dengan kamera utama bersensor 48 MP. Kamera ini juga disertakan bersama tiga kamera lainnya dengan resolusi 8MP 2MP dan 2MP. Bagian depan memiliki sensor 13MP untuk kebutuhan selfie. Layarnya 65 inci dengan resolusi HD. Panel LCD TFT PLS dipilih untuk memastikan harga terjangkau dari HP ini. 

Desain Infinity-O khas Samsung juga diperkenalkan yang membuat ponsel lebih mewah. Performanya didukung chipset Exynos 850 dan GPU Mali-G52. Perpaduan dengan RAM 6 GB sudah pasti cukup untuk kamu yang suka bermain online atau membutuhkan banyak aplikasi berat. Dari segi durasi terdapat baterai 5000mAh dengan fast charging 15W yang siap mendukung segala aktivitas. Dukungan baterai ini sangat baik karena harga Samsung A21s dengan RAM 6GB hanya Rp 2 jutaan. Bagi Anda yang tertarik berikut ini adalah rangkuman spesifikasi dan detail harga Samsung A21s terbaru di Indonesia.

Karakteristik teknis prosesor Samsung a21s

Kecepatan Prosesor 2 GHz Tipe Prosesor Octa Core Dimensi (Layar Utama): 1663 mm (65 persegi panjang penuh) / 1640 mm (65 sudut membulat) Resolusi (Layar Utama): 720 (HD 16) Teknologi (Utama)) Layar: PLS TFT LCD Color Depth (Layar Utama): Kamera Belakang 16M - Resolusi (Multi): 48.0 MP 8.0 MP 2.0 MP 2.0 MP 2.0 MP Kamera Depan - Resolusi: 13.0 MP Resolusi Video: x0 (190) ) Zoom Kamera Belakang @30fps v. Zoom Digital Hingga 8x Ukuran RAM (GB): 6 Ukuran ROM (GB): 64 Memori yang Tersedia (GB): 484 Memori Eksternal Dukungan: MicroSD (hingga 512 GB) Sensor: Akselerometer. Sensor Sidik Jari Finger Gyro Magnetic Sensor Proximity Sensor Dimensi Sensor Cahaya Virtual (LxLxD mm): 1637 x 753 x 89 Berat (g): 192 Kapasitas Baterai (Mah Khas): 5000

Keunggulan Samsung Galaxy A21s 

Samsung Galaxy A21s memang sudah terkenal dengan produknya yang berkualitas termasuk produk yang akan anda baca tentang kelebihannya. Simak beberapa poin di bawah ini!

1. Baterai tahan lama 

Samsung Galaxy A21s juga bisa mendukung orang yang beraktivitas di luar rumah. Baterai Li-Po yang mentenagai handset ini memiliki kapasitas 5000mAh dan mendukung pengisian cepat 15W sehingga Anda tidak perlu khawatir mencari stopkontak. Setelah satu jam browsing di Instagram baterai lebih menguras daya atau 88. Ponsel di nomor 88 digunakan untuk bermain PUBG mobile selama 3 jam dan masih memiliki 52 baterai. Ini membuktikan bahwa baterai Samsung Galaxy A21s benar-benar awet dan tahan lama. Ditenagai oleh chipset Exynos 850 yang cukup hemat energi.

2. Kualitas kameranya bagus

Di departemen pencitraan Samsung Galaxy A21s memiliki empat kamera yang mampu memberikan gambar yang jernih dan berkualitas tinggi. Ponsel ini memiliki lensa utama 48MP dengan aperture f/2.0 dan memiliki fitur phase detection autofocus. Selain lensa utama terdapat lensa sudut lebar 8 megapiksel dengan bidang pandang 123 derajat. 

Ada juga dua lensa lainnya masing-masing dihadirkan sebagai lensa makro dan lensa kedalaman 2 megapiksel. Keempat lensa ini digabungkan dengan unit persegi dalam kelompok 2 x 3 dan juga dilengkapi dengan flash. Sedangkan untuk fitur perekaman video Samsung Galaxy A21s mampu merekam dalam resolusi 1080p pada frame rate 30 fps. 

Berikut adalah beberapa gambar dari Samsung Galaxy A21s. Beberapa contoh di atas terlihat sangat bagus apalagi jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy A21. Seri A21s lebih mampu menghasilkan gambar dengan kontras warna dan rentang dinamis yang lebih baik. Namun Galaxy A21s telah mengalami penurunan yang signifikan dalam kondisi pencahayaan malam hari.

3. Hadir dengan Triple Slots 

Di bagian penyimpanan memori Samsung Galaxy A21s menawarkan triple slot yang dapat Anda gunakan untuk memasukkan kartu SIM ganda dan kartu memori eksternal secara bersamaan. Menghabiskan ruang di memori internal. Maksimal 512 GB diperbolehkan untuk kapasitas ini. Bukankah itu sangat bagus?

4. Optimalisasi Layar 

PLS TFT Samsung Galaxy A21s mengikuti tren ponsel lain yang sudah menawarkan layar besar. Ini memiliki HD 65 inci dengan panel TFT Layar HP PLS. Galaxy A21s memiliki resolusi 720 x 1600 piksel dan aspek rasio 20:9. 

Ponsel ini memiliki desain layar Infinity-O sehingga memiliki rasio body-to-screen yang bagus. TFT sendiri adalah panel layar di bawah IPS LCD dan biasanya hanya tersedia pada ponsel yang lebih murah. Namun Samsung telah mengambil teknologi TFT ini dan mengembangkan panel TFT PLS. PLS singkatan dari Simple Line Switching dan PLS TFT adalah jawaban Samsung untuk persaingan dengan panel IPS LCD. Selain itu panel TFT PLS yang pertama kali diimplementasikan di Galaxy M20 juga lebih hemat baterai dibandingkan dengan IPS LCD.

5. Dengan face unlock dan pemindai sidik jari 

jangan biarkan ponsel Anda diretas oleh orang yang tidak diinginkan. Oleh karena itu Samsung Galaxy A21 telah menyediakan serangkaian cara untuk membuka kunci layar. Selain kode PIN dan pola Galaxy A21s juga memiliki fitur buka kunci depan yang memungkinkan Anda membuka kunci dengan cepat. Pada saat yang sama fungsi sensor sidik jari juga dapat digunakan di bagian belakang badan pesawat. Kedua fitur yang ditawarkan sangat cepat dan akurat dalam mengenali wajah dan sidik jari sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir dengan keamanan data pribadi Anda.

Kelemahan Samsung Galaxy A21s 

Samsung Galaxy A21s sangat menarik terutama dari segi daya tahan baterai. Tapi jangan terburu-buru untuk membeli segera. Anda juga harus membaca kekurangan Samsung Galaxy A21 di bawah ini.

1. Kinerja chipset yang buruk di depan pesaing 

Samsung Galaxy A21s didasarkan pada Exynos 850 yang kuat yang dirilis pada Mei 2020. Chipset tersebut berisi delapan inti ARM Cortex A55 dengan kecepatan clock 2.0GHz. Chipset ini menggunakan Mali G52 sebagai pengolah grafisnya. 

Chipset ini cukup baik untuk menjalankan game terbaru seperti yang diharapkan dengan dua juta ponsel. Namun apakah Exynos 850 yang terbaik di kelasnya tentunya Exynos 850 tidak bisa mengalahkan ponsel lain yang menawarkan chipset lebih bertenaga. Contohnya Realme 5 Pro yang sudah berbasis Snapdragon 712. Untuk info harga Realme 5 Pro Rp. 28 juta sama dengan Samsung Galaxy A21s. 

Namun perbedaan kinerja chipset antara keduanya cukup signifikan. Snapdragon 712 mencetak 218.436 dalam tes benchmark AnTuTu 8 sementara Exynos 850 diharapkan mencetak antara 140.000 dan 170.000 poin saja. Ini berarti Anda bisa mendapatkan ponsel dengan harga yang sama dengan Samsung Galaxy A21s. Performa permainan lebih cepat.

2. Tidak Ada Fungsi NFC 

Samsung Galaxy A21 juga memiliki kekurangan yaitu tidak adanya fungsi NFC. Tanpa adanya fungsi NFC ini informasi tidak dapat dengan mudah ditransfer antara kedua ponsel terlebih dahulu harus melalui proses pairing dengan melewati fungsi Bluetooth. Ini ditampilkan pada ponsel yang sangat murah atau menengah. 

Padahal ponsel Samsung sebelumnya sudah banyak yang memiliki fitur NFC ini seperti Samsung Galaxy A7 Samsung Galaxy J6. dan Samsung Galaxy J7. Harga ponsel ini di bawah 3 jutaan. Jadi sayang sekali Samsung Galaxy A21s tidak hadir dengan NFC dengan harga yang ditawarkannya.

3. Memori internal Nellera 

Digital yang kecil karena semuanya sekarang dapat dilakukan melalui aplikasi HP. Ini juga bagus untuk memesan makanan belajar membuat janji dan mengedit foto dan video. Dengan demikian HP keluaran terbaru 2019-2020 sudah bersaing untuk menawarkan penyimpanan internal yang masif. Bahkan 2 juta ponsel memiliki banyak dengan memori internal hingga 128GB seperti Infinix Hot 9 dan OPPO A5 2020. 

Sayangnya ini adalah kelemahan lain dari Samsung Galaxy A21s. Dibanderol dengan harga Rp 2799000 Galaxy A21s hanya menawarkan kombinasi memori internal dan RAM 32GB dan 3GB. Sedangkan untuk varian RAM 64 GB dan 6 GB dibanderol Rp 32 juta. Jelas kehadiran memori internal yang sangat minim tidak sesuai dengan harga yang ditawarkan sehingga Anda mungkin tidak bisa leluasa menginstal berbagai aplikasi yang Anda inginkan.

4. Corning Gorilla Glass 

Samsung Galaxy A21s memiliki layar yang cukup lebar namun berhati-hatilah saat menggunakannya agar tidak tergores atau terjatuh. Karena tidak ada lapisan pelindung Corning Gorilla Glass di layar ponsel ini. Dibandingkan dengan pesaingnya di titik harga yang sama Samsung Galaxy A21s masih kalah dari Redmi Note 9 yang mengadopsi Gorilla Glass 5. Ini adalah generasi kelima yang mencegah layar berputar lurus dan dapat retak setelah dijatuhkan terlalu banyak. tinggi tertentu.

5. Kamera tidak memiliki stabilizer 

Jika Anda mencari ponsel dengan fungsi kamera yang bagus sebaiknya pilih yang memiliki fungsi OIS atau EIS. Keduanya merupakan stabilizer atau stabilisator kamera yang membantu mencegah preview kamera agar tidak terlalu goyang. 

Jika Anda mencari ponsel dengan fitur kamera yang bagus pilih ponsel dengan fitur OIS atau EIS. Keduanya adalah stabilizer atau stabilisator kamera yang membantu mencegah goyangan kamera bahkan dalam pratinjau. Jika kamera tidak stabil maka akan sulit untuk mengambil gambar yang bagus. 

Ini adalah kelemahan. Video pengujian fitur kamera yang diunggah Infofull ini menunjukkan bahwa kamera banyak bergerak saat pengguna ingin mengambil gambar. Atau Anda bisa membeli produk gimbal untuk menstabilkan kamera HP Anda sesuai kebutuhan.

Kesimpulan 

Inilah berbagai poin yang bisa Anda pertimbangkan sebelum membeli Samsung Galaxy A21s. Semoga beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A21s sebelumnya dapat mempermudah keputusan Anda. 

Dengan performa harga ponsel ini sangat memungkinkan untuk memainkan game PUBG mobile juga. Namun sayangnya chip yang ditawarkan bukanlah yang terbaik di kelasnya. Samsung Galaxy A21 hanya menawarkan memori internal yang kecil sehingga jumlah aplikasi yang dapat diinstal lebih terbatas. Namun Samsung Galaxy A21 sudah memiliki kamera yang berkinerja baik dalam kondisi pencahayaan tertentu.