Harga Terbaru Samsung A23 dan Spesifikasinya

Dengan harga Rp 3 jutaan Samsung Galaxy A23 sebenarnya cukup terjangkau. Fitur unggulan yang dibawanya tidak akan mengecewakan Anda. Ponsel Samsung baru dari tahun 2022 dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 680 yang saat ini populer di kalangan HP kelas menengah. 

Harga Terbaru Samsung A23 dan Spesifikasinya


Samsung Galaxy A23 dengan RAM 6 GB dan tambahan RAM 6 GB pasti cocok untuk Anda. Ini membutuhkan banyak aplikasi termasuk game. Samsung Galaxy A23 juga memiliki pengaturan kamera fungsional. Di bagian belakang terdapat empat kamera masing-masing dengan resolusi 50MP (wide angle) 5MP (ultra wide angle) 2MP (makro) dan 2MP (kedalaman). 

Untuk selfie Anda memiliki kamera 8MP (sudut lebar). Dapat digunakan. Penggunaan: Kemampuan merekam video juga hingga 4K pada 30fps. Teknologi OIS membantu merekam video lebih halus dan menangkap detail yang lebih baik dalam cahaya redup. 

Spesifikasi kameranya terbilang lumayan untuk harga Samsung Galaxy A23 di kisaran Rp 3 jutaan. Dan terakhir dari sisi baterai. Samsung Galaxy A23 ditenagai oleh baterai 5000mAh dengan teknologi pengisian cepat 25W. Harga Samsung Galaxy A23 September 2022 adalah Rs. Masih stabil di 3299000. Harga Samsung Galaxy A23 mengacu pada harga resmi Samsung. situs web Indonesia. Anda mungkin bisa mendapatkannya lebih murah di pasar.

Spesifikasi samsung a23 6GS

Ukuran Layar: 66 inci PLS LCD 120Hz Refresh Rate Chipset: Qualcomm SM6375 Snapdragon 695 5G (6nm) CPU: Octa-core GPU: Adreno 619OS: Android 12 One UI 4.1 Memori Internal: 1GB RAM: 6GB 769 x 84 mm Berat HP : 197 gram Kamera depan: 8 MP f/2.2 (lebar) Kamera belakang: 50 MP f/1.8 (lebar) 5 MP f/2.2 (ultra lebar) 2 MP f/2.4 (makro) 2 MP f/2.4 (kedalaman) Baterai: 5000mAh USB-CSIM Jenis: Dual SIM Konektivitas: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band Wi-Fi Live Dot Warna: Hitam Biru Peach (Warna tergantung negara)

Desain Samsung Galaxy A23 5GS 

Samsung A23 5G memiliki desain yang sederhana seperti seri Galaxy A. Bodinya sangat minim tanpa banyak hiasan dan desain kamera yang simpel dan elegan. Sisi kanan ponsel menampung tombol volume dan tombol daya yang berfungsi ganda sebagai sensor sidik jari. Sensor ini mudah dijangkau dengan pembacaan dan waktu buka yang cepat. Jangan menunggu untuk membuka kunci ponsel Anda dengan sensor sidik jari ini. Sementara itu Anda dapat menemukan port koneksi di bagian bawah perangkat. Ada port pengisian USB Type-C mikrofon jack headphone 35mm dan speaker. Sayangnya ponsel berukuran 1654 x 769 x 84mm ini memiliki finishing glossy yang meninggalkan bodi kotor dan sidik jari. LA23 5G tidak mendapatkan sertifikasi IP67 yang artinya tidak tahan terhadap air dan debu.

Warna Samsung A23 5G 

series A23 5G tersedia dalam tiga warna: Hitam dan Peach. Jika Anda menginginkan warna yang misterius namun elegan pilihlah yang versi hitam. Namun jika Anda menyukai warna-warna pastel biru dan peach adalah pilihan yang tepat. Layar Samsung A23 5G Galaxy A23 memiliki ukuran layar 66 inci yang cukup besar di kelasnya. Dan smartphone ini juga dilengkapi dengan desain layar Infinity-V. Layar besar ini cocok bagi Anda yang menikmati konten multimedia seperti menonton film dan bermain game. Meski tablet ini masih menggunakan layar LCD PLS dengan resolusi FHD gambar yang ditampilkan ponsel ini sangat bagus. Memberikan kecepatan refresh adaptif hingga 120Hz layar LCD PLS ini membuat konten bergulir menjadi mudah. Tak lupa smartphone ini juga memiliki pelindung layar Gorilla Glass 5. Sehingga layar ponsel akan lebih aman dari goresan dan akan lebih kecil. dari hasil.

RAM Samsung A23 5G 

Kapasitas dari smartphone ini adalah 6GB. Berbicara tentang memori internal kapasitasnya adalah 128 GB.

Kinerja Samsung Galaxy A23 5G 

Secara keseluruhan kinerja Galaxy A23 terasa cukup layak untuk penggunaan sehari-hari. Samsung memperkenalkan chipset Snapdragon 695 yang dipadukan dengan CPU octa-core dan kartu grafis GPU Adreno 619 untuk pemrosesan grafis. 

Dengan kombinasi ini Anda tidak akan menemukan masalah serius dengan penggunaan multitasking harian Anda. Dari berselancar internet hingga bermain game. Sementara itu smartphone untuk sistem operasi ini sudah dibekali Android 12 One UI 4.1. Dengan dukungan ini pengalaman menggunakan Galaxy A23 Anda akan lebih cepat lancar dan nyaman. 

Konfigurasikan widget untuk menyesuaikan tema dan tata letak. Android 12 One UI 4.1 juga mendukung Samsung Knox yang berguna untuk melindungi data di ponsel Anda. Perlindungan berlapis dari fitur Samsung Knox menjaga informasi ponsel Anda aman dari malware dan serangan berbahaya lainnya.

Samsung A23 5G ditenagai chip Snapdragon 695 untuk gaming 

Galaxy A23 bisa memainkan game ringan hingga berat. PUBG Mobile merupakan game yang dapat dimainkan dengan mudah walaupun menggunakan setting grafis yang tinggi. Bagi Anda yang menyukai game balap Anda tidak akan menghadapi rintangan berarti untuk memainkan Asphalt 9 dengan grafis yang bagus. 

Hasilnya frame rate sangat stabil tanpa lag yang mencolok. Ponsel ini juga memiliki kecepatan refresh 120Hz yang membuat gerakan layar menjadi halus. Smartphone ini juga memiliki fitur Game Booster yang memungkinkan ponsel mengenali pola permainan Anda. Game Booster membantu meningkatkan kinerja baterai dan memori di ponsel Anda sehingga pengalaman bermain game Anda lebih lancar. Fitur ini juga memblokir notifikasi dan aplikasi latar belakang sehingga Anda bisa lebih fokus bermain.

Kualitas kamera Samsung A23 5G 

quad rear camera 50 MP f/1.8 (wide) 5 MP f/2.2 (ultra wide) 2 MP f/2.4 (macro) 2 MP f/2.4 (depth)) bisa dibilang cukup baik untuk menghasilkan. foto-foto. Lensa utama 50 megapiksel dilengkapi dengan teknologi OIS (Optical Image Stabilization) untuk menghasilkan gambar yang lebih stabil. Tidak hanya itu gambar yang dihasilkan juga sangat cerah dan detail terutama pada siang hari. 

Kamera dapat menghasilkan warna yang dinamis dan realistis. Untuk pemotretan malam hari Anda tidak perlu khawatir dengan foto yang gelap karena Anda dapat menggunakan fitur mode malam yang tersedia. Fitur ini mampu menghasilkan gambar yang tajam dalam kondisi minim cahaya. 

Untuk kamera selfie terdapat lensa wide-angle 8MP dengan aperture f/2.2. Kualitasnya bisa dikatakan sangat baik karena kamera menangkap rona kulit secara alami dan cukup detail. Ada juga fitur Beautify yang bisa kamu gunakan untuk melembutkan kulit. Samsung juga telah menyertakan bidang Augmented Reality (AR) di menu kamera ponsel ini. Berkat fitur ini Anda juga dapat membuat avatar dan dekorasi foto yang terjebak di dunia maya buatan Samsung.

Samsung A23 5G sangat bagus untuk merekam video

Kualitas video yang direkamnya cukup memuaskan apalagi fungsi OIS dapat membantu Anda merekam video dengan lebih stabil. Namun perlu dicatat bahwa Galaxy A23 hanya menawarkan resolusi video 1080p@30fps. Tidak ada opsi hingga 4K.

Kapasitas Baterai Samsung A23 5GS 

A23 seri 5G memiliki baterai berkapasitas 5000mAh. Dengan kapasitas baterai ini ponsel Anda dapat menjelajahi web selama sekitar 18 jam atau menonton video selama 15 jam. Dan ponsel bertahan lebih lama berkat fitur Adaptive Sleep Mode. Fitur ini menempatkan ponsel dalam mode tidur yang menghabiskan lebih banyak daya baterai. Fitur ini sangat berguna ketika pertempuran Anda intens tetapi Anda tidak memiliki disk.

Versi 5G dari Samsung Galaxy A23 memiliki pengisian cepat

Smartphone ini sudah memiliki kemampuan fast charging 25W. Baterai ponsel dapat diisi dari 0% hingga 100% dalam 1 jam 40 menit. Ini tidak cepat tapi itu bisa dimengerti karena kapasitas baterainya sangat besar yaitu 5000 mAh.

Samsung A23 5G mendukung penggunaan kartu SIM ganda

Ya Samsung A23 memiliki slot kartu sim ganda sehingga Anda dapat menggunakan dua nomor berbeda dalam satu ponsel.

Keunggulan Samsung A23 5G 

Ada enam keunggulan yang kami temukan pada Samsung Galaxy A23 5G. Keenam poin inilah yang menjadi nilai jual utama ponsel kelas menengah ini. Berikut adalah penjelasan tentang apa itu mereka.

1. Desain bodi elegan 

Galaxy series Samsung Electronics mempertahankan keunikan desain Galaxy A series di ponsel ini. Secara alami Galaxy A23 5G sangat mirip dengan Galaxy A33 5G dan Galaxy A53 5G jika Anda perhatikan lebih dekat. Meski dijualnya dengan harga terjangkau desain bodinya terlihat minimalis dan elegan. Seri A23 5G masih menggunakan material plastik polikarbonat dengan finishing glossy. Ini membuat bagian belakang mudah untuk mengambil sidik jari dan sedikit licin. 

Namun desain bodi samping yang sedikit melengkung membuat ponsel Samsung ini mudah digenggam. Di bagian depan sayangnya Samsung masih menggunakan kamera depan model V yang lebih tua. Namun bagian depan ponsel ini terlihat lebih lebar karena bezel layar yang tidak terlalu tebal. 

Dimensi yang tepat 1654 x 769 x 84mm dan berat 195g juga memastikan kemudahan penggunaan ponsel ini setiap hari. Ukurannya lumayan berat tapi lumayan untuk dipakai sehari-hari. Menurut saya lebih tepat memakai pelindung ponsel. Pasalnya bodi dan rangka plastiknya tidak terlalu kuat sehingga mudah meluncur saat tangan berkeringat. Keunggulan 3 juta tenaga kuda ini juga ada di segmen sensor sidik jari. Samsung kini telah menempatkan sensor sidik jari di sebelah tombol power. Penempatan tombol daya sempurna sehingga Anda dapat membuka dan mengunci ponsel dengan cepat dan mudah.

2. Layar FHD 120Hz 

Layar Samsung Galaxy A23 5G berukuran 66 inci. Layar dengan panel IPS lebih nyaman digunakan dengan resolusi layar Full HD 1080 x 2408 piksel. Samsung juga menambahkan kecerahan layar 500 nits. Layarnya sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 5 anti gores. Layarnya juga diperkuat dan anti gores. 

Oh iya layar Samsung Galaxy A23 5G mendukung refresh rate 120Hz dan touch sample rate 240Hz yang juga membuat layarnya mulus dan responsif. Layar lebar yang dipadukan dengan teknologi di atas memudahkan untuk memutar dan menonton video. Ditambah sudut pandang lebar membuat pengalaman menonton Anda lebih menyenangkan dan mendukung sertifikasi widebar L1 sehingga Anda dapat melakukan streaming film dalam kualitas HD yang jernih.

3. Samsung telah melakukan beberapa perubahan pada seri Galaxy A23 5G termasuk di bagian sistem operasi

Soal sistem operasi ponsel ini sudah menggunakan UI versi 4.1. Sistem operasi berbasis Android 12 ini memiliki banyak fitur yang memudahkan pengguna dalam menjalankan tugasnya. Anda dapat memuat aplikasi ganda seperti WhatsApp dalam satu UI dan mengubah warna latar belakang layar saat perangkat keras mendeteksinya. HP ini sangat bagus.

4. Performa OK

dengan Snapdragon 695 5G Menawarkan fungsionalitas 5G sehingga Samsung A23 juga menggunakan prosesor baru tidak seperti versi 4G. Kali ini Samsung menggunakan Snapdragon 695 5G. Prosesor Snapdragon 695 5G adalah salah satu perangkat kelas menengah milik Qualcomm. Chipset produksi 6 um ini memiliki konfigurasi octa core dengan 2 core 22 GHz Caro 660 Gold dan 6 core 17 GHz Caro 660 Silver. 

Chipset ini mendukung GPU Adreno 619 berkat 64 atau 128 GB UFS 3.1 dan memori penyimpanan 4. 6 atau 8 GB memori RAM LPDDR4X. Sekarang saatnya untuk membahas cara kerja ponsel dengan memulai beberapa tes sintetis. Skor Samsung A23 5G 245398 di AnTuTu 9. Bukan skor yang cukup tinggi untuk kelas HP kelas menengah. Namun ponsel ini cukup nyaman digunakan untuk multitasking dan gaming.

5. Kamera yang memberikan hasil fotografi bagus 

Samsung masih menggunakan pengaturan kamera yang sama dengan seri 4G. Handset ini memiliki kamera utama 50 megapiksel dengan bukaan f/1.8 dengan autofokus kamera ultra lebar 5 megapiksel dengan bukaan OIS f/2.2 untuk kamera lainnya dan kamera kedalaman 2 megapiksel dengan resolusi 120 derajat. bidang pandang. penampilan. Kamera makro 2MP dan kamera selfie bukaan 8MP f/2.2. Bagus untuk kamera belakang Galaxy A23 5G. 

Gambar yang dihasilkan sangat hidup dengan warna natural. Foto sangat bagus untuk diunggah ke jejaring sosial dan bagus untuk selfie. Warna kulit yang ditampilkan sangat akurat. Detailnya juga bagus dengan rentang dinamis yang bagus. 1080p 30fps adalah resolusi tertinggi yang dapat dibuat untuk perekaman video. Resolusi ini bisa didapatkan dari kamera utama dan kamera depan. Sayangnya ponsel ini masih standar untuk perekaman malam hari. Hasil kamera utama 50 MP ini sangat bagus saat kondisi pencahayaan pas. Lihat foto-foto di bawah ini.

6. Kapasitas baterai tahan lama 

Seperti Samsung Galaxy A23 4G seri ini masih menggunakan baterai 5000 mAh. Seiring dengan banyaknya fitur baru Samsung mengklaim bahwa baterainya cukup untuk membuat handset tetap berjalan dari pagi hingga malam. Sedangkan untuk Samsung masih hanya memiliki teknologi pengisian cepat 25 W. Sayangnya Samsung tidak menyertakan charging head dalam paket penjualannya. Jadi Anda harus membeli kepala pengisi daya secara terpisah. Pengisi daya 25W dapat mengisi daya ponsel Samsung ini dalam waktu sekitar 1 jam 20 menit. Pengisian dilakukan pada tingkat ini untuk mengisi baterai kosong sampai penuh.

Kekurangan Samsung A23 5G 

Selain enam keunggulan di atas ada empat hal yang harus Anda perhatikan dalam ponsel Samsung ini. Keempat poin ini dapat menjadi kontra tergantung pada bagaimana perasaan Anda tentang telepon.

1. Sensor sidik jari agak rumit 

Meski Samsung Galaxy A23 5G memiliki desain yang segar dan ramping namun memiliki titik lemah dalam hal sensor sidik jari. Lokasi sidik jari ini berada di sebelah tombol power. Menurut Ryan Haynes dari Androidauthority.com kinerja sensor ini sebenarnya tidak menjadi masalah. Membuka kunci dan mengunci ponsel dengan menggunakannya sangat akurat dan sangat cepat. Bodi setebal 84mm dan sensor sidik jari tombol daya juga merupakan masalah kecil. Nah Anda perlu menemukan tempat yang tepat agar sensor ini bekerja saat jari Anda menempel pada tombol. Ini benar-benar menjengkelkan.

2. Kualitas rata-rata Samsung A23 5G memiliki sistem kamera yang sama 

dengan seri Galaxy A lainnya tetapi sebenarnya hasil dari kamera HP Android 12 ini tidak konsisten terutama di bagian hasil video. Menurut Ryan Haynes hasil video kamera Samsung Galaxy A23 5G terkadang detail dan jernih namun terkadang banyak noise. Pastinya menarik karena gambarnya masih tajam dan detail. Masih belum jelas kenapa hasil video HP tampil normal. Tentu hasil rekaman kamera yang jelek ini sangat merepotkan bagi yang ingin menyimpan kenangannya dalam format video.

3. Di tengah pasar speaker non-stereo 

Samsung Galaxy A23 5G masih hadir dengan speaker mono. Tentu saja ini sedikit mengejutkan. Ini karena banyak produsen menggunakan speaker monophonic untuk membuat ponsel mereka terlihat lebih baik. Tentu saja saya tidak ingin mendengarkan musik atau menonton video di ponsel saya.

4. tidak Tahan Air 

Salah satu kekurangan ponsel Samsung ini adalah tidak tahan air atau tahan debu. Hal ini tentu dibenarkan karena ponsel Samsung ini masih menggunakan material bodi plastik. Samsung telah menambahkan fitur anti-percikan untuk memastikan ponsel nyaman digunakan di saat hujan. Anda tidak memerlukan IP57 seperti Samsung Galaxy A33 5G. Diperlukan minimum IP54 atau IP53.

Kesimpulan 

Samsung Galaxy A23 5G adalah salah satu ponsel yang lebih murah dengan rasio harga/kinerja yang serupa. Sayangnya ponsel ini tidak cocok untuk game berat atau fotografi profesional. Layar refresh rate yang tinggi membuatnya sangat nyaman untuk browsing browser atau bermain game ringan meskipun bukan panel AMOLED. Seri lainnya seperti A13 5G dan A32 5G. Kedua A-series memiliki spesifikasi yang sedikit lebih baik tidak banyak perbedaan harga. Ponsel ini tampaknya cocok untuk pengguna sehari-hari yang tidak terlalu peduli dengan kamera atau masa pakai baterai. Jadi bagaimana? Apakah Anda masih tertarik dengan ponsel Samsung ini?