Penyebab HP Samsung Tiba Tiba Mati dan Cara Mengatasinya

Banyak orang mencari alasan mengapa ponsel Samsung mereka tiba-tiba mati secara otomatis. Karena keadaan ini Anda tidak dapat mengakses atau menggunakan telepon Anda. Hingga saat ini hampir setiap aktivitas membutuhkan bantuan smartphone. 

Penyebab HP Samsung Tiba Tiba Mati dan Cara Mengatasinya


Namun objek apa pun termasuk produk buatan HP selalu memiliki kesalahan. Pengalaman dengan HP begitu mengasyikkan sehingga tidak jarang mulai mengalami beberapa masalah. Ponsel Samsung Anda mungkin juga mengalami masalah seperti mati mendadak. Ketika ini terjadi semua aktivitas di ponsel Anda akan berhenti. Jadi Anda perlu tahu mengapa ponsel Samsung Anda tiba-tiba mati dan muncul kata Samsung. Mengapa dan Bagaimana Memperbaiki Ponsel Samsung Anda Tiba-tiba Mati

1. Reset internal HP 

Penyebab pertama penghancuran diri HP adalah reset internal. Mengisi ulang memori setelah digunakan dalam waktu lama dapat menyebabkan komputer mati. Hal ini sangat wajar karena tidak akan merusak ponsel Samsung Anda.

2. Baterai rusak 

Baterai merupakan salah satu komponen utama HP. Jadi hal pertama untuk memeriksa apakah ponsel Produk Anda tiba-tiba membeku adalah baterai. Salah satu solusinya adalah dengan mengisi baterai ponsel. Jika masih tidak berfungsi baterai ponsel mungkin rusak dan harus dikirim ke pusat perbaikan untuk diperiksa dan diganti. Jangan membongkar pertempuran batin Anda. Semua pikiran bisa rusak.

3. Penggunaan CPU yang tinggi 

CPU HP Samsung mampu menjalankan banyak aplikasi di latar belakang. Namun menggunakan arus tinggi aplikasi untuk waktu yang lama memerlukan reset CPU dan ponsel Anda mati secara otomatis. Jika Anda melihat masalah ini setelah menginstal aplikasi baru hapus instalan aplikasi yang baru diinstal dan mulai ulang perangkat Anda untuk memeriksa apakah ada. penyebab masalah. Anda dapat mencoba mencopot pemasangan beberapa aplikasi dan memulai ulang ponsel Samsung Anda untuk memeriksa apakah masalahnya telah teratasi. Anda juga dapat mengunduh aplikasi dengan cara lain.

4. Tidak ada memori. 

Ini dimungkinkan setelah memainkan game atau menjalankan beberapa aplikasi besar. Cobalah untuk membatasi jumlah aplikasi yang berjalan pada saat yang sama agar ponsel Anda tetap berjalan dengan lancar. Anda juga dapat menghapus aplikasi terbaru untuk mengosongkan memori dan menghidupkan telepon setelah berjam-jam digunakan.

5. Terlalu panas 

Suhu normal smartphone saat terisi penuh atau digunakan untuk game dan aplikasi berat adalah 40 derajat. Jika melebihi ini dapat menyebabkan kematian mendadak pada ponsel Samsung. Lebih buruk lagi ponsel bisa kepanasan atau terbakar karena korsleting karena terlalu panas. Masalah ini terjadi pada Samsung Galaxy Note 7 dan akhirnya Samsung menarik smartphone tersebut dari peredaran.

6. Masalah software 

Samsung selalu memberikan update software pada setiap smartphone yang dijualnya. Namun tidak jarang memberikan update yang tidak sempurna atau masih memiliki bug yang mengganggu kinerja smartphone Anda terutama saat menjalankan beberapa aplikasi. Tandanya adalah bahwa teks rilis memaksa menutup sistem untuk berhenti bekerja. Akibatnya telepon dapat mati sendiri karena kesalahan ini.

7. kena virus 

Ponsel Android juga bisa kena virus. Ponsel Android juga memiliki berbagai jenis virus. Virus yang menyerang komputer ini sangat parah sehingga menyebabkan hp samsung mati mendadak.Umumnya virus ini masuk ke smartphone melalui aplikasi atau file yang kita download. Untuk menghindarinya kami menyarankan Anda menginstal antivirus dan berhati-hati saat mengunduh file dari situs yang tidak dapat diandalkan.

8. Terlalu banyak cache 

Penyebab ponsel Samsung tiba-tiba crash adalah terlalu banyak cache di ponsel yang secara otomatis membebani kinerja ponsel dan menyebabkan ponsel restart tiba-tiba ini tidak akan menjadi masalah. terjadi Disarankan untuk menggunakan aplikasi seperti CCleaner atau aplikasi serupa secara teratur untuk membersihkan telepon.

9. Root Error 

Saya menulis artikel sebelumnya tentang cara root HP Samsung. Rooting sendiri sama dengan memodifikasi perangkat lunak sistem secara paksa dan dapat membatalkan garansi Samsung Anda. Tentu saja jika Anda melakukan kesalahan saat melakukan rooting itu sangat berbahaya. Ponsel Anda membeku sepenuhnya atau mati secara tiba-tiba. Jadi Anda harus hati-hati menghindari hal-hal yang tidak perlu saat me-rooting ponsel Samsung.

Cara mengatasinya HP Samsung Tiba tiba Mati 

1. Cek terlebih dahulu 

apakah hp samsung anda bermasalah tiba-tiba benar-benar habis dan tidak bisa di charge langkah pertama adalah mencharge smartphone anda selama beberapa menit dan tunggu sampai muncul indikator battery charging. Smartphone dimatikan baterai habis dan tidak dapat diisi. Baterai yang habis mungkin memerlukan beberapa menit untuk diisi hingga indikator pengisian daya baterai muncul. Jika ponsel Anda masih tidak mau hidup setelah menunggu satu jam Anda dapat yakin bahwa masalahnya bukan karena baterai mati.

2. Mengganti baterai 

Baterai yang rusak juga dapat menyebabkan ponsel Samsung tiba-tiba dan benar-benar membeku. Jika ini terjadi ponsel cerdas mungkin tidak mengisi daya secara otomatis. Solusinya adalah dengan mengganti baterai. Proses penggantian baterai rumit karena semua smartphone Samsung terbaru sekarang menggunakan baterai implan. Mereka yang masih menggunakan ponsel Samsung lama dengan baterai yang dapat dilepas seperti Galaxy J2 Prime dapat mencoba baterai yang berbeda terlebih dahulu untuk melihat apakah mereka dapat menghidupkan smartphone. Jika masih membeku jangan ragu untuk membeli baterai asli dari pusat layanan Samsung terdekat.

3. Pergi ke pusat layanan Samsung. 

Salah satu cara agar HP Samsung tiba-tiba mati dan tidak mau charge adalah dengan memperbaikinya di service center. Ini harus dilakukan jika penyebab kematian seluruh ponsel adalah kegagalan flash atau kerusakan serius lainnya. Setelah service center cek dulu kerusakan smartphone. Jika bisa diperbaiki tanpa mengganti komponen maka biayanya masuk akal. Namun jika Anda perlu mengganti suku cadang seperti eMMC maka Anda harus siap merogoh kocek hingga jutaan rupiah. Jangan memilih situs seluler sampai Anda mengalami masalah ini. Ponsel Samsung tiba-tiba mati adalah masalah serius yang harus diselesaikan oleh teknisi berpengalaman dengan peralatan lengkap. Jika smartphone Anda masih dalam masa garansi Anda dapat mengajukan klaim garansi. Namun garansi hanya mencakup kerusakan yang tidak disebabkan oleh kesalahan manusia. Tetapi sebelum memberikan informasi sebelumnya tentang cara memeriksa garansi LG secara online

kesimpulan

Jadi ada banyak cara ponsel Samsung tiba-tiba mati total dan tidak dapat diisi. Hanya ada tiga solusi yang dapat kami tawarkan yaitu mengganti baterai selama beberapa menit pertama dan memperbaikinya di pusat layanan Samsung. Kami berharap informasi di atas bermanfaat bagi pengguna ponsel Samsung yang menghadapi masalah ini.