10 Gadget Teratas untuk Penggemar Luar Ruangan

Alam bebas adalah tempat yang menyenangkan, tetapi juga bisa berbahaya jika Anda tidak siap. Berikut ini beberapa gadget yang akan membantu Anda memanfaatkan waktu Anda di alam sekaligus menjaga diri Anda tetap aman dan nyaman:

10 Gadget Teratas untuk Penggemar Luar Ruangan

1. Botol Air dengan Pemurni UV

Tidak ada yang lebih membuat frustasi daripada harus minum air kotor saat Anda berada di hutan belantara. Filter Sawyer Mini dapat memurnikan hingga 100.000 galon air dan cukup kecil untuk muat di saku Anda. Ini juga memiliki senter dan kompas built-in, jadi jika Anda pernah tersesat atau terjebak dalam kegelapan, Anda dilindungi.

2. Pengisi Daya Tenaga Surya

Pengisi daya tenaga surya adalah alternatif yang bagus untuk mengisi daya ponsel Anda dengan listrik, karena memungkinkan Anda untuk lebih ramah lingkungan. Pengisi daya tenaga surya dapat digunakan di dalam mobil, di rumah atau saat bepergian, menjadikannya pilihan yang sangat baik bagi penggemar alam bebas yang tidak selalu dekat dengan stopkontak.

3. Kompor Kaleng Soda

Kompor kaleng soda adalah perangkat yang sangat sederhana yang dapat Anda buat untuk memanaskan makanan kecil dalam perjalanan berkemah Anda. Konsep di baliknya adalah air mendidih atau makanan memompa panas ke dalam kaleng aluminium, yang kemudian akan memancar keluar dan menghangatkan apa pun yang mungkin Anda masak dengannya. Metode pemanasan ini dikenal sebagai "konduksi," di mana energi panas ditransfer melalui kontak langsung antara dua objek (dalam hal ini, air panas atau makanan dan kaleng soda). Sepotong kawat kasa atau kasa jendela yang ditempatkan di atas bagian atas panci akan mencegah bara panas jatuh ke dalam makanan Anda sekaligus memungkinkan sirkulasi udara untuk membantu pembakaran bahan bakar dan mengatur ketinggian api.

Langkah-langkah di bawah ini akan menunjukkan cara membuat kompor kaleng soda Anda sendiri:Cari-cari kaleng soda atau bir kosong - cari di bawah bantal sofa jika perlu! Anda akan menginginkan kaleng yang kira-kira setengah penuh; jika tidak, tidak akan ada cukup ruang untuk ekspansi ketika merebus air di dalamnya.

4. Kompas Watche

Arloji kompas adalah arloji yang dilengkapi kompas, sehingga Anda dapat mengarahkan diri Anda saat mendaki dan menjelajah. Beberapa model memiliki fitur tambahan seperti altimeter atau termometer, tetapi ini sering dianggap sebagai tambahan yang tidak perlu.

Cara terbaik untuk mengetahui apakah Anda memerlukannya adalah dengan melihat koleksi jam tangan Anda saat ini. Jika Anda sudah memiliki banyak jam tangan-dan terutama jika jam tangan tersebut adalah model edisi terbatas yang mewah-maka kemungkinan Anda menginginkan sesuatu yang membuat penampilan Anda sehari-hari terlihat berbeda dari yang lain. Jika jam tangan analog atau digital standar dengan fungsionalitas dasar lebih sesuai dengan keinginan Anda, maka berinvestasi dalam jam tangan kompas bisa dianggap berlebihan.

5. Jam Tangan GPS

Jam tangan GPS sangat bagus untuk penggemar alam bebas, karena jam tangan ini membantu Anda menavigasi, melacak kemajuan Anda, dan menemukan jalan kembali. Jam tangan ini juga bisa dipakai saat berenang atau menyelam (tergantung modelnya), meskipun sebaiknya Anda berkonsultasi dengan rekomendasi produsen sebelum melakukannya.

Dan sekarang kita telah sampai pada gadget terakhir kita: jam tangan GPS. Perangkat praktis ini telah membantu para pencinta alam bebas seperti kita selama bertahun-tahun untuk menemukan jalan di wilayah asing-dan itu hanya salah satu dari sekian banyak kegunaannya! Kami akan meninggalkan Anda dengan beberapa alasan mengapa kami menyukainya:

6. Kulkas Portabel

Lemari es portabel adalah cara terbaik untuk menjaga makanan tetap dingin dan segar di luar rumah. Lemari es ini cukup kecil untuk dibawa, sehingga Anda dapat membawanya pada petualangan luar ruangan Anda berikutnya.

Selain bagus untuk berkemah, lemari es ini dapat digunakan kapan saja Anda membutuhkan tempat untuk menyimpan makanan Anda saat Anda berada di luar, termasuk saat bekerja di halaman Anda atau melakukan pekerjaan halaman di sekitar rumah. Lemari es portabel tersedia dalam berbagai ukuran dan model tergantung pada seberapa banyak ruang penyimpanan yang Anda butuhkan.

7. Speaker Bluetooth Tahan Air

Tahan air

Daya tahan baterai hingga 10 jam

Dapat digunakan untuk berenang, mandi, dan berendam

Dapat digunakan untuk mendengarkan musik atau podcast

Dapat digunakan untuk panggilan hands-free

8. Lampu Keamanan Sensor Gerak

Lampu Keamanan Sensor Gerak:

  • Bekerja dengan baterai mobil 12V

  • Dapat digunakan untuk menerangi perkemahan atau rumah Anda

  • Dapat digunakan untuk bisa menerangi jalan setapak atau jalan masuk

  • Dapat digunakan untuk menerangi jalan setapak dan jalan masuk. Ini juga dapat digunakan sebagai lentera berkemah, umumnya dikenal sebagai senter.

9. Kunci Rantai Sepeda

Anda tidak akan pernah bisa terlalu berhati-hati dengan sepeda Anda. Kunci rantai sepeda adalah cara yang bagus untuk melindungi sepeda Anda dari pencurian dan kerusakan jika terjadi kecelakaan. Rantai sepeda biasanya terbuat dari baja yang dikeraskan, dan tersedia dalam berbagai ukuran tergantung pada jenis sepeda yang Anda miliki.

Rantai sepeda juga berguna untuk melindungi sepeda Anda dari kerusakan akibat elemen-elemen, seperti hujan atau salju, serta melindunginya dari kerusakan yang disebabkan oleh orang atau hewan lain yang mungkin menginginkan akses ke sepeda Anda untuk kepentingan mereka sendiri (seperti mencuri suku cadang).

10. Lampu Kepala

Headlamp yang ringkas ini adalah penyelamat saat Anda mencoba membaca peta di malam hari atau mendirikan kemah dalam kegelapan. Ini juga bagus untuk menemukan jalan Anda saat mendaki di malam hari, berburu, atau melakukan aktivitas lain yang mengharuskan Anda menavigasi tanpa bisa melihat tanah di bawahnya.

  • Ini memiliki tiga pengaturan: sinar berdaya penuh, sinar berdaya rendah dan lampu merah untuk digunakan di dekat hewan

  • Dapat digunakan sebagai lampu kepala atau diikatkan ke topi (dilengkapi dengan kedua tali pengikat)

  • Lampu ini memberikan penggunaan terus menerus hingga 120 jam pada pengaturan tertinggi dan 200 jam pada pengaturan terendahnya.

Manfaatkan pengalaman luar ruangan Anda sebaik-baiknya

Saat Anda siap untuk pergi ke luar ruangan, jangan lupakan gadget ini. Ponsel cerdas Anda adalah berkah ketika harus menavigasi wilayah asing dan menemukan jalan pulang kembali ke rumah. Dan ketika Anda tidak menggunakan ponsel Anda sebagai kompas, ponsel Anda dapat digunakan untuk mengambil foto dan video dari semua petualangan Anda!

Anda pasti ingin membawa seorang teman dalam perjalanan luar ruangan Anda sehingga mereka dapat saling membantu menjaga keamanan satu sama lain. Jika Anda akan berkemah atau mendaki di medan yang tidak diketahui, sangat penting bagi setiap orang untuk tetap bersama sehingga mereka tidak tersesat (atau lebih buruk).

Terakhir, pastikan Anda membawa sejumlah uang sehingga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan-seperti mengalami kecelakaan saat melakukan aktivitas seperti panjat tebing atau berenang-maka akan ada seseorang yang dapat membantu memberikan pertolongan pertama sampai bantuan medis tiba di tempat kejadian.

Penutup

Tentu saja, masih banyak lagi gadget yang bisa membuat pengalaman luar ruangan Anda lebih baik. Saya hanya mencantumkan sepuluh di antaranya di sini, tetapi jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang gadget ini dan gadget keren lainnya, lihat situs web kami!