5 cara mematikan hp samsung a52 dengan mudah

Galaxy A52 adalah ponsel hebat yang mudah digunakan. Tetapi ada satu kekurangannya: tombol daya tidak selalu mudah diakses. Jika Anda mengalami kesulitan mematikan Galaxy A52 Anda, jangan khawatir! Ada beberapa cara untuk mematikan ponsel Anda tanpa menggunakan tombol daya.

5 cara mematikan hp samsung a52

Tombol daya

Untuk mematikan ponsel Samsung A52 Anda, tekan dan tahan tombol daya selama sekitar 5 detik. Jika Anda tidak dapat menggunakan tombol daya untuk mematikan ponsel Samsung A52 Anda, coba tekan salah satu tombol lain ini:

  • Tombol volume +

  • Tombol Volume -

Sensor sidik jari

Sensor sidik jari adalah cara paling nyaman untuk menghidupkan ponsel Anda, dan terletak di bagian belakang Samsung A52 Anda. Ini bukan tombol fisik, tetapi sensor optik yang menggunakan cahaya inframerah untuk membaca sidik jari. Nilai dari jenis teknologi ini terletak pada kemampuannya untuk memindai melalui kotoran dan kontaminan permukaan lainnya tanpa terpengaruh oleh keberadaan atau perubahan tampilannya.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk menjaga ponsel Anda tetap terkunci dengan aman sambil tetap dapat menyalakannya dengan cepat hanya dengan satu sentuhan.

Pintasan aksesibilitas

Fitur pintasan aksesibilitas adalah alat bantu berguna yang memungkinkan Anda mematikan perangkat hanya dengan satu ketukan. Untuk mengaktifkannya, buka Pengaturan > Aksesibilitas > Pintasan aksesibilitas dan centang kotak di samping "Tombol daya mengakhiri panggilan." Untuk menggunakan fitur ini, tekan dan tahan tombol daya selama sekitar dua detik sampai Anda melihat layar yang menanyakan apakah Anda ingin mematikan ponsel Anda (atau menidurkannya). Jika Anda memilih Ya di sini, maka perangkat akan mati dalam 10 detik.

Aplikasi pihak ketiga

  • Matikan perangkat hp samsung a52 dengan bisa dengan cara menekan dan menahan tombol daya selama beberapa detik. Anda juga dapat mematikan ponsel A52 Anda dengan menekan dan menahan tombol volume bawah dan tombol daya secara bersamaan, sampai Anda melihat layar yang bertuliskan "Matikan Perangkat."

  • Navigasikan ke Pengaturan > Umum > Penyimpanan & Memori, lalu ketuk Hapus Data sebelum mengetuk OK pada prompt ini: "Ini akan menghapus semua data dari semua akun pengguna pada perangkat Anda kecuali informasi pribadi." Jika diminta untuk memasukkan kata sandi atau kode PIN [untuk mengakses fitur tertentu], masukkan, lalu ketuk OK untuk mengonfirmasi pembersihan data/file cache dari perangkat penyimpanan pada ponsel Anda.

  • Tekan Home > Menu > Settings > Accessibility (Aksesibilitas); pilih Vision (Penglihatan) di bawah Categories (Kategori) di sudut kiri atas layar; pilih "Blind mode" (Mode buta) di bawah Blindness Assistive Functionality (Fungsi Bantuan Tunanetra) (atau nama yang serupa); pilih On (Hidup) jika tersedia untuk mengaktifkan mode bantuan, seperti mendengarkan melalui speaker internal alih-alih headphone saat tersambung melalui kabel adaptor headset Bluetooth; tekan tombol Back dua kali setelah menyelesaikan setiap langkah di atas agar tidak melewatkan langkah apa pun selama proses penyiapan yang dapat memakan waktu total kurang dari 5 menit tergantung pada berapa banyak waktu yang dibutuhkan per langkah individu yang terlibat dengan mematikan Smartphone Samsung Galaxy A52 yang menjalankan pembaruan perangkat lunak OS Android versi 6+ (Marshmallow 6+) yang ditayangkan bulan lalu tetapi masih belum menunjukkan tanda-tanda siap meskipun sudah dijanjikan saat itu juga

Bagaimana cara mematikan Samsung Galaxy A52 tanpa tombol daya?

Jika Anda tidak dapat mematikan Samsung Galaxy A52 dengan tombol daya, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Tekan dan tahan tombol Daya selama 1 detik. Perangkat akan bergetar sekali untuk mengonfirmasi bahwa perangkat telah dimatikan.

Kesimpulan

Sekarang Anda tahu cara mematikan Samsung Galaxy A52 tanpa tombol daya. Ikuti langkah-langkah dalam artikel ini dan Anda akan dapat mematikan ponsel Anda dengan mudah.