5 Tips Untuk Meningkatkan Permainan Media Sosial Anda Posting Video Pertama Anda!

Ada banyak influencer media sosial di luar sana akhir-akhir ini, tetapi tidak semua orang adalah kreator konten sejati. Media sosial terus berkembang, jadi Anda harus bisa beradaptasi dengannya. Jika Anda ingin orang-orang terlibat dengan merek Anda di platform media sosial seperti Instagram, Facebook, Tik tok,snack video, Twitter dan soosial media lainya, maka Anda harus melakukan lebih dari sekadar memposting gambar-gambar cantik sesekali. Berikut adalah beberapa tips yang akan membantu Anda meningkatkan permainan Anda sebagai calon influencer media sosial:

5 Tips Untuk Meningkatkan Permainan Media Sosial Anda Posting Video Pertama Anda!

1.Ciptakan estetika yang konsisten

Sekarang setelah Anda berhasil membuat konten, sekarang saatnya untuk mengasah gaya Anda. Menciptakan estetika yang konsisten akan membantu membangun kepercayaan dan keakraban di antara calon pelanggan. Merek Anda harus dapat dikenali pada pandangan pertama, baik itu melalui penggunaan palet warna yang konsisten atau font, grafik, filter, dan efek di semua platform sosial.

Misalnya: jika Anda menggunakan Instagram untuk foto produk atau video tim Anda di acara kerja - jangan lupakan keterangannya! Ini adalah peluang besar untuk mendongeng yang ingin dilihat orang di feed mereka (terutama jika mereka berhubungan kembali dengan suatu acara). Gunakan hashtag dalam postingan ini yang relevan dengan siapa yang ingin Anda ikuti - jika seseorang cukup tertarik dengan apa yang mereka lihat dari orang lain yang mengikuti hashtag yang sama, maka kemungkinan besar mereka akan mengklik ke hashtag Anda juga!

2.Buat tema unik untuk saluran Anda

Dengan begitu banyak merek, influencer, dan bintang media sosial yang membuat dan mengunggah konten setiap hari, penting untuk menonjol dari kerumunan. Anda dapat melakukan ini dengan membuat tema unik untuk saluran Anda. Tema dapat berupa apa saja mulai dari skema warna hingga gaya konten atau bahkan jenis video. Anda harus memastikan bahwa tema ini konsisten di semua video Anda sehingga pemirsa segera mengenalinya ketika mereka mengunjungi halaman Anda, atau mulai menonton salah satunya!

Berikut beberapa ide:

  • Menggunakan lokasi yang berbeda di setiap video (misalnya, rumah vs kantor)

  • Menampilkan sesuatu yang berbeda kepada penonton di setiap video, misalnya wawancara vs ulasan produk)

3.Pelajari tentang kekuatan tagar

Tag adalah cara sederhana untuk mengatur dan menemukan konten di media sosial. Tag pada dasarnya adalah hashtag yang membantu Anda mengkategorikan postingan Anda, yang dapat bermanfaat jika Anda ingin menjangkau audiens yang tepat atau menemukan orang-orang dengan minat yang sama.

Ketika berbicara tentang SEO dan tag, tag digunakan oleh perusahaan media sosial sebagai cara menemukan konten yang mereka yakini akan relevan untuk pencarian pengguna. Ini berarti bahwa jika Anda menggunakan kata kunci yang relevan dalam judul atau deskripsi posting Anda, maka kata-kata itu juga akan muncul di bidang tag saat memposting di Instagram, Facebook, dan Twitter yang membantu meningkatkan peringkat halaman di mesin pencari seperti Google!

4.Pastikan audiens Anda terlibat

Sekarang setelah Anda memposting video, saatnya untuk menciptakan keterlibatan!

  • Gunakan audiens Anda untuk membuat konten dengan mengajukan pertanyaan atau memposting jajak pendapat.

  • Tanggapi komentar dan pastikan Anda merespons dengan cepat (dalam 24 jam) jika memungkinkan.

  • Gunakan hashtag dan emoji dalam caption Anda untuk keterlibatan yang lebih baik di Instagram dan Twitter (ini juga merupakan cara yang baik untuk menarik pengikut potensial juga).

5.Berjejaring dengan influencer media sosial lainnya!

Temukan seseorang yang melakukan sesuatu yang mirip dengan Anda dan hubungi mereka. Anda dapat bertanya apakah mereka bersedia untuk berkolaborasi pada sesuatu, atau jika mereka akan memberi Anda umpan balik tentang konten Anda. Pastikan bahwa orang tersebut adalah seseorang yang tahu apa yang mereka lakukan dan yang telah sukses dengan saluran mereka. Ini akan membantu membangun hubungan yang lebih kuat antara Anda berdua sehingga ketika tiba saatnya untuk proyek lain, salah satu dari Anda dapat menghubungi yang lain tanpa merasa tidak nyaman untuk meminta bantuan.

Kesimpulan

Kami berharap tips ini akan membantu Anda memulai perjalanan Anda untuk menjadi influencer media sosial yang populer.

Ini tidak mudah, tetapi bisa dilakukan!

Kami ingin Anda berhasil dan mencapai puncak tangga itu.

Kami ingin Anda menjadi yang terbaik dalam apa yang Anda lakukan, dan kami tahu bahwa jika itu adalah sesuatu yang Anda sukai, maka kesuksesan tidak dapat dihindari pada waktunya.

Anda mungkin tidak akan menjadi sensasi dalam semalam atau menghasilkan jutaan rupiah dengan segera, tetapi jika menjadi influencer adalah sesuatu yang menggairahkan Anda, maka teruskanlah sampai suatu hari... itu terjadi!

Dengan sedikit usaha dan kreativitas, Anda dapat meluncurkan kehadiran online Anda sendiri yang sukses. Lanskap media sosial terus berubah, jadi ikuti terus tren terbaru dan pastikan Anda selalu memposting konten segar. Kami berharap tips ini akan membantu Anda memulai perjalanan Anda untuk menjadi influencer media sosial yang populer!