6 Fakta tentang Samsung Note 20

Galaxy Note20 dan Note20 Ultra adalah ponsel terbaru dalam seri flagship Samsung. Keduanya memiliki desain yang serupa, dengan beberapa perbedaan dalam ukuran dan fitur. Model yang lebih kecil memiliki baterai yang lebih kecil dan tidak kompatibel dengan pengisian daya cepat 45W, tetapi kedua ponsel ini menawarkan fitur unik seperti S Pen yang ditingkatkan dan kecepatan refresh layar 120Hz pada resolusi Full HD + (versi reguler juga tersedia pada QHD +).

6 Fakta tentang Samsung Note 20

Note20 dan Note20 Ultra memiliki desain yang sama, tetapi model reguler lebih ringkas

Samsung Note20 dan Note20 Ultra memiliki desain yang sama, tetapi model reguler lebih ringkas. Kedua perangkat ini berukuran 157,6 x 77,2 x 8,8 mm dan terbuat dari kaca dan logam di bagian belakang dengan bingkai plastik di antara keduanya. Ini berarti, keduanya cukup licin untuk dipegang, tetapi mungkin akan bergeser jika Anda tidak menggunakannya pada permukaan datar seperti meja atau meja Anda.

Perbedaan terbesar di antara kedua perangkat ini adalah ukuran layar: meskipun ukuran layarnya lebih kecil, versi reguler masih menawarkan rasio layar-ke-tubuh 90% karena tepiannya yang melengkung (dibandingkan dengan 83% untuk rekannya yang lebih besar). Layar yang lebih besar juga berarti bahwa ada lebih sedikit ruang untuk komponen lain di dalam setiap perangkat-misalnya, hanya memiliki satu lensa kamera, bukan dua seperti pada model Ultra (termasuk 20 Pro).

Memiliki kamera utama yang sama dengan S20, tetapi telefoto ditingkatkan

Note 20 memiliki sistem kamera tiga lensa, dengan kamera utama yang sama seperti pendahulunya. Namun demikian, lensa telefoto sudah lebih baik: sekarang, lensa ini menawarkan resolusi yang lebih tinggi dan aperture yang lebih lebar.

Kedua ponsel mendapatkan kecepatan refresh 120Hz pada layar, tetapi hanya dengan resolusi Full HD +

Tampilan kedua ponsel identik untuk sebagian besar fitur. Baik Note 20 dan Note 20 Ultra memiliki kecepatan refresh 120Hz, yang dapat Anda gunakan untuk memainkan beberapa game dan aplikasi. Satu-satunya perbedaan di antara keduanya adalah tidak ada refresh rate 120Hz yang tersedia dengan resolusi Full HD + pada model Ultra.

Dengan kata lain, jika Anda ingin memanfaatkan fitur ini, pilih Galaxy S10 atau Note 10 kelas atas (atau bahkan mungkin lebih rendah).

Note20 memiliki baterai yang lebih kecil dan tidak kompatibel dengan pengisian cepat 45W

Note20 memiliki baterai yang lebih kecil, sehingga juga tidak kompatibel dengan pengisian cepat 45W. Alasannya adalah karena Note20 lebih ringkas daripada model perangkat sebelumnya, dan oleh karena itu diperlukan baterai yang lebih kecil agar sesuai dengan sasisnya yang ramping.

S Pen baru dapat digunakan untuk mengontrol kedua ponsel dari jarak jauh serta dengan perangkat lain seperti PC

S Pen dapat digunakan untuk mengontrol ponsel dari jarak jauh serta dengan perangkat lain seperti PC. S Pen juga dapat digunakan untuk membuat dan mengedit dokumen, presentasi, dan spreadsheet pada ponsel.

Samsung juga telah menambahkan beberapa fitur game ke model baru dan memasangkannya dengan layanan Microsoft

Samsung juga telah menambahkan beberapa fitur game ke model baru dan memasangkannya dengan layanan Microsoft. Anda bisa menggunakan S Pen untuk bermain game dari jarak jauh menggunakan aplikasi pada ponsel Anda, atau bahkan menggunakan kameranya untuk mengambil gambar dalam game dan membaginya dengan teman.

S Pen juga akan dapat mengontrol perangkat lain seperti PC, TV, dan banyak lagi.

Kesimpulan

Bagi kebanyakan orang, kecuali jika Anda mencari stylus yang mewah, seri Galaxy Note tidak memiliki banyak hal yang ditawarkan dibandingkan seri S-nya.

Jika Anda mencari ponsel layar besar yang tidak mahal, Galaxy S20 adalah pilihan yang sangat baik. Kameranya lebih baik daripada Note20 dan memiliki daya tahan baterai yang sedikit lebih lama - setidaknya berdasarkan pengujian. (Meskipun demikian, baterai kedua ponsel lebih kecil dari yang di inginkan.) Jika Anda menginginkan stylus dan tidak keberatan membayar ekstra untuk itu, maka dengan segala cara, pilihlah Galaxy Note20. Tetapi jika Anda dapat hidup tanpa stylus Samsung dan tidak memiliki alasan untuk membayar lebih banyak uang untuk fitur yang berbeda atau kinerja yang lebih tinggi, sebenarnya tidak perlu membeli ponsel kelas atas Samsung ketika saudaranya yang berbiaya lebih rendah menawarkan kinerja yang sama dengan harga lebih rendah.

Seri Galaxy Note Samsung seharusnya menjadi yang terbaik dari kelas S-nya, tetapi perbedaan antara keduanya tidak terlalu besar. Jika Anda mencari ponsel dengan layar besar dan dukungan stylus, maka Note20 mungkin adalah pilihan terbaik Anda. Tetapi jika Anda hanya menginginkan sesuatu yang berfungsi dengan baik dan terlihat bagus, ada banyak pilihan di luar sana dengan harga yang lebih murah daripada harga salah satu ponsel ini di sebagian besar tempat di seluruh dunia.