Buat Video Animasi 3D dan 2D untuk Melejitkan Bisnis dan Branding Anda

Video adalah cara yang ampuh untuk terhubung dengan audiens Anda dan menyampaikan manfaat produk atau layanan Anda. Video telah terbukti meningkatkan kesadaran merek, penjualan, dan konversi. Tidak heran jika 93% bisnis mengatakan bahwa mereka menggunakan video sebagai bagian dari strategi pemasaran mereka!

Buat Video Animasi 3D dan 2D untuk Melejitkan Bisnis dan Branding Anda


Dalam panduan ini, kami akan menunjukkan cara membuat video animasi 3D dan 2D. Kami juga akan menjelaskan mengapa video animasi sangat kuat untuk tujuan pemasaran dan bagaimana mereka dapat digunakan dengan cara yang berbeda tergantung pada apa yang ingin Anda capai. Jadi, mari kita mulai!

Dapatkan Perhatian Terbanyak Dengan Format Video yang Menarik Perhatian

  • Gunakan format video yang mudah dipahami.

  • Gunakan format video yang mudah ditonton.

  • Gunakan format video yang mudah dibagikan di situs media sosial dan komunitas online.

  • Gunakan format video yang menyertakan ajakan bertindak di akhir video, mengundang pemirsa untuk mengambil beberapa jenis tindakan (misalnya, "Jika Anda ingin lebih banyak tips seperti ini, masukkan alamat email Anda di bawah ini!")

Pikat Mereka Dengan Karakter Animasi dan Bercerita

Karakter animasi adalah cara yang bagus untuk menarik perhatian dan menciptakan kesan yang abadi. Misalnya, bayangkan Anda mencoba menjelaskan cara kerja produk baru Anda. Daripada menunjukkan diagram yang membosankan atau menyerahkan semua detail teknis dalam bentuk manual, mengapa tidak menggunakan karakter animasi yang dapat mendemonstrasikan produk untuk Anda?

Anda bahkan bisa menambahkan humor atau kepribadian sehingga mencerminkan nilai merek Anda. Hal ini akan membantu orang mengingat apa yang mereka pelajari tentang produk atau layanan Anda dengan lebih mudah daripada jika semuanya disajikan sebagai informasi berbasis teks atau gambar statis di layar.

Menjadi Lebih Berkesan Dengan Jingle Branding

Jingle branding adalah cara yang bagus untuk menyampaikan pesan Anda. Jingle branding telah digunakan selama beberapa dekade untuk membantu konsumen mengingat sebuah merek, baik itu jingle iklan atau musik tema untuk acara TV. Karena bisnis semakin mengandalkan pelanggan mereka untuk mengingat mereka, penting untuk menggunakan media yang tepat yang akan membantu Anda tetap berada di puncak pikiran dengan audiens Anda.

Jingle dapat digunakan untuk semua jenis bisnis dan industri karena sangat serbaguna, tetapi apakah Anda tahu cara membuat jingle untuk bisnis Anda? Berikut ini adalah beberapa tips yang di berikan dari para ahli:

  • Buat sesuatu yang unik dan menarik (atau lucu) yang menonjol dari merek lain di industri Anda

  • Jaga agar tetap singkat - sekitar 30 detik, maksimal!

Tarik Mereka dengan Cepat dengan Naskah Video yang Pendek dan Tajam

Naskah video terbaik itu singkat, tajam, dan menawan. Panjang naskah tergantung pada target audiens Anda. Misalnya, jika Anda menargetkan generasi muda atau remaja dan dewasa muda maka video Anda harus lebih pendek dari 30 detik. Namun, jika Anda menargetkan bisnis maka lebih baik memiliki skrip yang lebih panjang yang dapat ditonton oleh semua pemirsa di tempat kerja atau di rumah di komputer atau smartphone mereka.

Hal pertama yang diperhatikan setiap penonton tentang sebuah video adalah judul dan deskripsinya yang biasanya muncul di awal setiap video di YouTube (dan situs lainnya). Jadi, pastikan kedua hal ini menonjol di atas segalanya sehingga pemirsa akan tahu persis apa yang mereka hadapi bahkan sebelum mereka menontonnya!

Sebarkan Berita Dengan Video Media Sosial

Video media sosial adalah cara yang luar biasa untuk menyebarkan pesan Anda dan membuat lebih banyak orang tahu tentang apa yang Anda tawarkan. Platform media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan LinkedIn memungkinkan Anda untuk memposting video langsung ke situs mereka. Ketika Anda mengunggah video menggunakan platform ini, video tersebut akan muncul di newsfeed semua pengikut yang mengikuti Anda di platform tertentu. Anda juga dapat menggunakan media sosial sebagai alat untuk mengiklankan produk atau layanan dengan membuat iklan atau film pendek yang menjelaskan apa yang dilakukan bisnis Anda dengan cara yang menarik.

Video dapat membantu Anda menonjol dari yang lain

Video bisa menjadi alat yang ampuh untuk bisnis Anda, tetapi ini bukan hanya tentang membuat promosi penjualan atau video penjelasan. Anda perlu memikirkan konten video Anda sebagai bagian dari strategi pemasaran Anda secara keseluruhan dan merencanakan jenis cerita apa yang ingin Anda sampaikan, untuk siapa cerita itu, dan bagaimana cerita itu akan diceritakan. Jangan lupa: Video juga harus menyenangkan! Jika Anda merasa bingung bagaimana memulainya, ada banyak sumber daya di luar sana yang dapat membantu memandu Anda melalui prosesnya. Dan jika Anda membutuhkan inspirasi (atau hanya ingin melihat beberapa contoh yang bagus), cari di YouTube untuk "video merek" atau "video branding."

Kesimpulan

Secara keseluruhan, kami berharap panduan ini telah memberi Anda beberapa ide tentang cara memaksimalkan video animasi dalam pemasaran Anda. Kami tahu masih banyak cara lain untuk menggunakannya, tetapi lima tips ini akan membantu Anda memulai!

dan jika anda ingin membuat nya dengan lebih yang mudah lagi anda bisa kunjungi situ web levidio animatoon