Ulasan Samsung Note 20 ponsel hebat dengan tampilan yang indah

Samsung Galaxy Note 20 adalah salah satu smartphone terbaik di pasaran. Ponsel ini memiliki tampilan yang indah dan kamera yang luar biasa, tetapi bukan tanpa kesalahan. Dalam ulasan ini, kami akan membahas semua yang perlu Anda ketahui tentang ponsel ini termasuk apa yang kami sukai dan tidak sukai.

Ulasan Samsung Note 20 ponsel hebat dengan tampilan yang indah

Tampilan Telepon lebih baik dari Note 10 plus

Jika Anda mencari ponsel dengan tampilan terbaik di pasaran, Anda harus melihat Samsung Note 20. Layarnya sangat bagus dan lebih baik daripada ponsel lain di kelasnya. Ukuran layarnya 6,7 inci dan memiliki desain hampir tanpa bezel yang membuatnya mudah dipegang. Ini juga memiliki peringkat IP68 tahan air yang berarti bahwa ponsel ini dapat bertahan dalam kondisi yang cukup keras tanpa terlalu banyak rusak.

Note 20 hadir dengan panel AMOLED serta dukungan HDR berkat teknologi lampu latar LED Dinamis yang membantu menghasilkan warna putih yang lebih cerah dan warna hitam yang lebih gelap saat dibutuhkan sehingga semuanya terlihat lebih hidup saat ditampilkan di layar Anda! Dengan rasio aspek 19: 9, ini akan memastikan bahwa Anda mendapatkan banyak real estat saat menonton film atau bermain game, jadi seharusnya tidak ada masalah saat mencoba hal-hal baru juga!

Samsung Note 20 dapat digunakan untuk Gaming

Jika Anda adalah orang yang suka bermain game di ponsel Anda, Note 20 adalah pilihan yang bagus. Ponsel ini memiliki prosesor yang sangat baik dan banyak RAM untuk menangani banyak proses sekaligus, sehingga dapat menangani game apa pun dengan mudah.

Layar besar juga ideal untuk bermain game karena menyediakan banyak ruang untuk kontrol dan informasi lain yang dapat membantu meningkatkan gameplay Anda. Anda tidak perlu khawatir tentang masuk ke pengaturan dan mengubah berbagai hal setiap kali Anda berganti game; cukup mainkan apa pun yang ada di depan Anda!

Meskipun headset tidak wajib dengan model ponsel ini (tidak ada jack headphone), headphone berkabel masih tersedia jika Anda menginginkannya; pastikan saja mereka memiliki adaptor yang benar sebelum menghubungkannya sehingga tidak ada gangguan selama sesi permainan nanti! Terakhir, tetapi tentu saja tidak kalah pentingnya: port pengisian daya cukup cepat sekarang berkat kemajuan yang dibuat selama beberapa dekade terakhir - jadi bahkan jika ada sesuatu yang tidak beres di tengah sesi permainan (dan semoga saja tidak!) maka setidaknya kita akan tahu seberapa cepat perangkat kita mengisi daya lagi ketika dicolokkan kembali ke stasiun pangkalan setelah sepenuhnya terkuras habis dalam semalam....

Lensa mikro Zoom ada di sini dan berfungsi dengan baik

  • Lensa mikro Zoom adalah tambahan yang bagus untuk Note 20.

  • Lensa ini berfungsi dengan baik dan mudah digunakan, meskipun Anda mungkin ingin menjaga jari Anda di layar sampai Anda selesai mengambil foto atau video.

Note 20 tidak memiliki sensor cahaya depan untuk tombol home

Sensor ini dapat menyesuaikan kecerahan layar berdasarkan cahaya sekitar, yang dapat membantu menghemat masa pakai baterai. Note 20 tidak memiliki fitur ini, tetapi memiliki jack headphone.

Pengalaman S Pen terbaik sejauh ini

S Pen telah lama menjadi pembeda utama antara ponsel Note Samsung dan perangkat andalan lainnya. Dan meskipun mungkin fitur ini tidak sepenting dulu, kemampuan uniknya masih menjadikannya tambahan yang berharga untuk Note 20. S Pen dapat digunakan sebagai stylus tradisional dengan fitur-fitur seperti penolakan telapak tangan, tetapi juga dibangun dengan lebih dari 100 sensor yang dapat mendeteksi tekanan yang Anda terapkan dan menerjemahkannya ke dalam tindakan yang berbeda pada ponsel.

Misalnya, jika Anda membuat catatan di Samsung Notes atau Microsoft Word dan menekan layar dengan ujung pena, Anda akan mendapatkan teks tebal atau menggarisbawahi apa yang telah Anda tulis (jika opsi tersebut tersedia). Hal ini memungkinkan kecepatan menulis yang lebih cepat karena tidak akan ada jeda dari keharusan menekan lebih keras atau lebih lembut tergantung pada warna atau jenis huruf apa yang dipilih untuk setiap huruf; sebagai gantinya, semua huruf akan tampak tebal secara default sampai tindakan lain dilakukan.

Tentu saja ada banyak cara lain yang berguna untuk fitur ini; para seniman akan senang bisa menggunakan jari-jari mereka bersama dengan pena mereka sehingga mereka bisa mencampur warna dengan lebih mudah daripada sebelumnya (tidak ada lagi tanda noda!). Dan, para desainer akan senang bisa membuat lingkaran secara cepat dengan memutarnya di sekitar titik jangkar hanya dengan menggunakan satu jari-tidak perlu lagi bolak-balik di antara alat bantu!

Pengisian daya bukan yang tercepat, tetapi pengisian daya nirkabel cepat

Kita semua pernah mengalaminya: ponsel Anda kehabisan baterai, tetapi Anda tidak memiliki pengisi daya di dekatnya. Itulah mengapa pengisian daya nirkabel adalah masalah besar. Cepat dan nyaman. Sebagian besar perangkat yang lebih baru dapat mengisi daya secara nirkabel dengan kecepatan yang sebanding dengan pengisi daya berkabel - dan karena perangkat ini harganya kurang dari $ 50, masuk akal untuk menggunakan pengisian daya nirkabel alih-alih pengisian kabel jika Anda membutuhkan pengisi daya baru untuk ponsel Anda.

Anda juga akan melihat bahwa beberapa ponsel dilengkapi dengan dukungan untuk pengisian daya berkabel dan nirkabel (seperti seri Galaxy Note 20 Samsung), jadi jika Anda ingin mendapatkan salah satu atau kedua jenis pengisi daya, jangan khawatir!

Tidak ada jack headphone

Jika Anda tertarik untuk membeli ponsel ini dan memiliki sepasang headphone berkabel, Anda harus membeli adaptor USB-C ke 3.5mm jika Anda ingin menghubungkannya. Namun, perlu dicatat bahwa S Pen telah didesain ulang sehingga sekarang pas di dalam bodi ponsel saat tidak digunakan. Ini berarti bahwa tidak ada lagi ruang untuk jack headphone sama sekali-yang mungkin atau mungkin tidak layak hilang bagi mereka yang mengutamakan portabilitas daripada kualitas audio.

Kesimpulan

Kesimpulannya Samsung Note 20 adalah ponsel hebat dengan tampilan yang indah dan salah satu kamera terbaik di smartphone yang saat ini tersedia saat ini.

Samsung Note 20 adalah perangkat serbaguna dan kuat yang dapat digunakan untuk apa saja. Dari menonton film hingga bermain game dan menjelajah internet, ponsel ini akan membuat Anda terhibur selama berjam-jam. Kameranya adalah yang terbaik dan menghasilkan beberapa gambar terbaik yang pernah kami lihat dari smartphone sejauh tahun ini.

Satu-satunya masalah dengan ponsel ini adalah label harganya yang mungkin menyulitkan beberapa pengguna untuk membenarkan pembeliannya sekarang karena ada smartphone lain di luar sana dengan fitur serupa dengan harga yang jauh lebih rendah seperti OnePlus 7 Pro atau Google Pixel 3a XL yang keduanya dijual sekitar $ 500 (sekitar R8 000). Namun jika uang bukan masalah maka kami akan sangat merekomendasikan untuk mengambil salah satu varian perangkat ini jika mencari sesuatu yang berbeda dari iPhone tetapi masih menginginkan segala sesuatu yang lain yang datang dengan memiliki produk Apple!

Secara keseluruhan, kami cukup terkesan dengan Note 20. Samsung telah membuat beberapa perbaikan besar dari model sebelumnya, dengan desain layar baru dan kamera yang lebih baik. S Pen masih merupakan salah satu fitur terbaik untuk perangkat ini, tetapi belum sempurna (terutama dalam hal penggunaan aplikasi). Jika Anda mencari ponsel Android dengan layar besar dan performa terbaik di setiap aspek, ini akan menjadi pilihan yang sangat baik.