22 Tips dan Trik yang Dapat Membuat Smartphone Anda Semakin Baik

Ponsel cerdas Anda adalah bagian penting dalam hidup Anda. Kemungkinan Anda menggunakannya lebih dari perangkat lain dan mengandalkannya untuk segala hal, mulai dari tetap berhubungan dengan teman hingga menghibur diri Anda sendiri. Tetapi bagaimana dengan semua trik, tips, dan peretasan kecil yang dapat membuat ponsel cerdas Anda menjadi lebih baik? Kami telah menyusun daftar 22 rahasia favorit kami di sini - jadi bacalah untuk mempelajari cara mendapatkan lebih banyak dari ponsel Anda!

22 Tips dan Trik yang Dapat Membuat Smartphone Anda Semakin Baik

tidak ada kata terlambat untuk bisa terhubung dengan teman-teman Anda

  • Tidak ada kata terlambat untuk terhubung dengan teman dan keluarga Anda secara lebih teratur.

  • Jika Anda memiliki ponsel lama, pertimbangkan untuk meningkatkan ke model yang lebih baru yang memiliki fitur dan kemampuan yang lebih baik agar tetap terhubung ketika hal itu sangat penting.

  • Pastikan Anda memiliki ponsel cerdas yang tepat untuk Anda dengan memahami apa yang membentuk ponsel yang baik dan bagaimana perangkat ini dapat bermanfaat bagi gaya hidup Anda sebelum memutuskan mana yang lebih paling sesuai dengan keperluan atau kebutuhan (dan anggaran) Anda.

  • Tetap up-to-date dengan mempelajari keterampilan teknologi baru saat tersedia sehingga Anda dapat mengimbangi kemajuan teknologi di dunia yang serba cepat saat ini, sementara juga menyiapkan diri Anda untuk sukses sekarang dan di masa depan dengan meningkatkan keahlian pribadi serta profesional melalui program pelatihan lanjutan yang ditawarkan melalui berbagai industri seperti perawatan kesehatan atau maskapai penerbangan / profesional industri perjalanan yang mencari gelar pendidikan tinggi di mana menjadi yang terdepan berarti tetap mengikuti inovasi yang terjadi saat ini!

Anda harus mencari berbagai aplikasi untuk smartphone Anda yang dapat membantu Anda

Ada banyak aplikasi yang dapat membantu Anda memaksimalkan smartphone Anda. Anda harus mencari berbagai aplikasi untuk smartphone Anda yang dapat membantu Anda. Google adalah tempat yang baik untuk memulai, karena akan menunjukkan kepada Anda aplikasi yang paling populer di negara Anda dan sekitarnya.

Anda mungkin juga ingin mencoba melihat ulasan aplikasi atau berbicara dengan seseorang yang menggunakannya secara teratur (seperti teman).

pastikan Anda memiliki smartphone yang tepat untuk Anda

  • Pilih smartphone yang sesuai dengan anggaran Anda. Mungkin Anda tergoda untuk membeli ponsel termahal yang bisa Anda temukan, tetapi ingat: jika Anda mengeluarkan uang terlalu banyak untuk ponsel Anda, akan sulit untuk mendapatkan ponsel baru saat Anda membutuhkannya.

  • Pilih smartphone dengan fitur yang penting bagi Anda. Jika efisiensi daya penting bagi Anda, maka pilihlah perangkat Android yang tidak menjalankan terlalu banyak perangkat lunak di latar belakang setiap saat (seperti Facebook). Jika kualitas kamera penting, maka carilah perangkat dengan sensor dan lensa yang lebih besar; beberapa ponsel ini bahkan mampu mengambil foto yang bagus dalam cahaya redup.

  • Pilih smartphone dengan daya tahan baterai yang baik dan dukungan pengisian daya nirkabel jika memungkinkan-ini bisa sangat mengurangi ketergantungan Anda pada kabel!

tetap up-to-date dengan mempelajari keterampilan teknologi baru saat Anda pergi bersama

  • Tetap up to date dengan mempelajari keterampilan teknologi baru seiring berjalannya waktu.

  • Jangan takut untuk mencoba hal-hal baru.

  • Jangan kepikiran takut untuk meminta bantuan ketika Anda membutuhkannya.

  • Jangan takut gagal dalam sesuatu, karena itulah satu-satunya cara Anda akan belajar!

dapatkan casing ponsel untuk melindungi ponsel Anda

Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk melindungi ponsel Anda adalah mendapatkan casing. Ini juga salah satu cara termudah dan termurah untuk menjaganya tetap terlihat seperti baru. Apakah Anda membeli casing dari rak atau membuatnya sendiri, ponsel Anda akan berterima kasih untuk itu.

Jika ponsel Anda dilengkapi dengan casing, maka itu bagus! Jika tidak, jangan khawatir - ada banyak pilihan di luar sana yang sesuai dengan setiap anggaran dan preferensi gaya. Anda bahkan dapat membeli casing yang terbuat dari bahan daur ulang seperti botol plastik atau ban bekas! Kemungkinannya tidak terbatas!

Ketika berbelanja untuk casing, pastikan casing tersebut tahan air, karena kecelakaan terjadi ketika kita tidak mengharapkannya, tetapi kadang-kadang ketika kita tidak mampu membelinya juga (terutama jika kerusakan akibat air tidak tercakup dalam garansi).

matikan panggilan ketika tidak diperlukan

  • Matikan penelepon saat tidak diperlukan

  • Matikan pemberitahuan

  • Matikan getaran dan nyalakan getaran hanya ketika Anda membutuhkannya, seperti saat mengemudi atau di tempat kerja (jika ada panggilan penting)

  • Matikan Wi-Fi/Bluetooth

periksa berapa banyak baterai yang tersisa sebelum Anda menggunakan ponsel Anda

Periksa berapa banyak baterai yang tersisa sebelum Anda menggunakan ponsel Anda. Jika Anda akan keluar dan sekitar, itu adalah ide yang baik untuk memeriksa berapa persen daya yang tersisa di tangki. Faktanya, jika Anda menemukan diri Anda kehabisan daya tahan baterai pada suatu saat di siang hari (atau bahkan lebih buruk lagi - selama rapat atau panggilan kerja yang penting), maka yang terbaik adalah selalu memeriksa berapa banyak daya yang tersisa terlebih dahulu. Dengan cara ini, jika tidak ada outlet di dekatnya yang memiliki cukup daya untuk mengisi ulang daya dengan cepat (atau jika mereka sedang sibuk), maka setidaknya tahu persis seberapa jauh dari pintu kematian kita!

Matikan layanan lokasi dan aplikasi latar belakang bila tidak diperlukan - Sebagian besar aplikasi sekarang mengizinkan pengguna memilih apakah mereka ingin pelacakan lokasi diaktifkan atau tidak untuk fitur-fitur tertentu; jika aplikasi tidak meminta izin untuk menggunakan data lokasi Anda, maka kemungkinan besar aplikasi itu juga tidak boleh menggunakannya! Mematikan proses latar belakang ini juga dapat membantu memperpanjang masa pakai baterai secara keseluruhan dengan mengurangi seberapa banyak tekanan yang diberikan pada siklus CPU serta pola penggunaan memori dari waktu ke waktu karena mereka tidak perlu berjalan tanpa perlu yang membuat mereka cenderung tidak menangani tugas-tugas penting seperti pengeditan foto di kemudian hari karena sumber daya tersebut telah digunakan di tempat lain terlebih dahulu."

coba gunakan cermin kompak untuk menggandakan jumlah waktu baterai bertahan di antara pengisian daya

Untuk berjaga-jaga jika Anda berada dalam keadaan darurat dan perlu mengisi daya baterai ponsel Anda, cobalah menggunakan cermin kompak untuk menggandakan jumlah waktu baterai bertahan di antara pengisian daya. Ini mungkin bisa terdengarnya sangat aneh tetapi bisa dilakukan.

Jika Anda adalah seseorang yang sering bepergian, maka tip ini cocok untuk Anda! Atau jika Anda mengalami pemadaman listrik dan perlu mengisi ulang ponsel Anda dengan cepat.

jika baterai tidak mengisi daya - baterai rusak. Dapatkan telepon pengganti daripada berkeringat tentang hal itu

Jika ponsel Anda menolak untuk mengisi daya dan Anda telah mencoba kabel, adaptor daya, dan stopkontak baru, maka ada kemungkinan besar masalahnya terletak pada baterai. Sebagian besar baterai tidak bertahan selamanya dan pada akhirnya akan menunjukkan tanda-tanda usia atau keausan. Jika ini masalahnya, Anda harus mendapatkan ponsel pengganti daripada mencoba untuk mengeluarkan keringat dengan mencoba kabel dan outlet baru, dll.

jangan menghabiskan banyak waktu untuk menjelajah media sosial

Jangan menghabiskan terlalu banyak waktu menjelajahi media sosial. Sangat mudah untuk terjebak dalam siklus memeriksa feed Anda dan menggulir pembaruan orang lain. Namun, kebiasaan ini bisa berbahaya bagi kesehatan mental dan produktivitas Anda. Daripada menghabiskan 30 menit di Instagram, cobalah bermeditasi atau berjalan-jalan di luar.

Kesimpulan

Selalu ada trik dan tips baru yang bisa Anda pelajari tentang smartphone

Kami berharap bahwa tips dan trik ini akan membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari smartphone Anda.

Kami harap Anda telah belajar sesuatu dari postingan blog ini, dan kami berharap yang terbaik dalam usaha smartphone Anda!