6 Cara Anda dapat mengubah samsung Anda menjadi kamera keamanan rumah

Ada banyak manfaat menggunakan ponsel Anda sebagai kamera keamanan rumah. Tidak hanya memungkinkan Anda untuk memantau rumah Anda dari mana saja, tetapi juga berarti Anda dapat berbagi rekaman dengan pengguna lain atau bahkan mengintegrasikannya ke perangkat pintar lainnya seperti kunci pintu atau lampu. Berikut ini beberapa saran untuk memulai:

6 Cara Anda dapat mengubah samsung Anda menjadi kamera keamanan rumah

Letakkan ponsel Anda dalam "Auto-Standalone Mode", yang hanya akan menyalakan kamera jika ponsel mendeteksi gerakan.

Jika Anda mengalami kesulitan menjaga baterai ponsel Anda tetap terisi, atau jika Anda ingin kamera menyala hanya saat dibutuhkan, Anda dapat mengatur ponsel dalam "Mode Standalone Otomatis". Ini hanya akan menyalakan kamera jika ponsel mendeteksi gerakan. Ini akan menghemat baterai dan memastikan bahwa kamera tidak secara tidak sengaja merekam ruang kosong selama berjam-jam saat tidak ada orang di rumah. Hal ini juga memungkinkan seseorang yang tahu cara menggunakan smartphone Samsung (atau perangkat Android apa pun) untuk tetap aman.

Jika fitur ini tidak berfungsi sebagaimana mestinya, Anda mungkin secara tidak sengaja mematikan Mode Standalone karena suatu alasan. Untuk mengaktifkan kembali Auto-Standalone:

  • Masuk ke Pengaturan > Keamanan & lokasi > Privasi > Aktifkan Lokasi (jika belum).

  • Pilih metode Lokasi dari sana: "Akurasi Tinggi", "Hanya perangkat" atau "Hemat baterai".

Tempatkan sensor di dekat pintu atau jendela yang terbuka ke area yang ingin Anda pantau. Anda dapat menempatkan hingga lima sensor pada Samsung SmartThings Hub, jadi jika Anda memiliki lebih dari satu pintu masuk di rumah Anda, tempatkan sensor di masing-masing pintu masuk.

Kemudian aktifkan Mode "Honey Comb" yang memberikan definisi objek yang lebih baik dan dapat menangkap objek dengan kontras yang lebih tinggi, seperti hewan peliharaan.

Lalu Menempatkan dua atau lebih sensor secara bersamaan akan memungkinkan Anda merekam dua sudut sekaligus.

Jika Anda ingin merekam tindakan yang sama dari dua sudut, cukup tempatkan dua sensor atau lebih secara bersamaan.

Anda dapat menggunakan beberapa sensor untuk melihat apa yang terjadi di lebih dari satu ruangan, atau merekam sudut yang lebih luas.

di tammbah  menggunakan mode "High Quality Night Vision" yang memberi Anda gambar yang lebih jelas dalam cahaya redup.

Jika Anda ingin menangkap gambar yang jelas dalam cahaya redup dan menggunakan mode penglihatan malam standar Samsung, coba sesuaikan pengaturan kamera Anda. Jika Anda masih kesulitan mendapatkan gambar yang jelas, cobalah mode "High Quality Night Vision". Ini akan memberi Anda gambar yang lebih jelas bahkan dalam kondisi yang lebih gelap.

Untuk mengaktifkan fitur ini, buka menu utama kamera Anda dan buka Pengaturan > Pengaturan Lanjutan > Mode Penglihatan Malam > Penglihatan Malam Kualitas Tinggi. Sisa panduan ini akan fokus pada pengaturan ini secara khusus, karena mode ini menawarkan lebih banyak opsi untuk menangkap gambar yang jernih daripada night vision standar

Tempatkan kaca bening yang tahan lama di depan kamera untuk hasil yang lebih baik.Jika Anda memiliki Samsung Galaxy S9, S8, atau model lainnya yang memiliki kamera inframerah tetapi tidak memiliki lensa inframerah, menempatkan kaca bening di depan kamera akan memungkinkannya untuk melihat jauh lebih baik. Ini karena kaca tidak memiliki corak warna apa pun dan karenanya memantulkan lebih banyak cahaya. Ini juga mengurangi silau dari sinar matahari langsung dan lampu terang yang serupa.

Bahan terbaik untuk ini adalah kaca tempered (juga disebut kaca pengaman). Kaca tempered memiliki permukaan yang lebih kuat daripada kaca panel jendela biasa dan tidak mudah pecah saat tertabrak benda yang melaju dengan kecepatan tinggi. Kaca tempered juga lebih murah daripada plastik, jadi jangan khawatir kehilangan terlalu banyak uang jika Anda akhirnya memecahkannya!

Menggunakan ponsel Anda sebagai kamera keamanan rumah memiliki banyak manfaatJika Anda tertarik menggunakan ponsel Anda sebagai kamera keamanan rumah, ada beberapa manfaat yang bisa didapat. Kamera ponsel Anda selalu bersama Anda, selalu terisi daya, dan ada banyak aplikasi hebat di luar sana yang dapat membantu meningkatkan kualitas rekaman video Anda.

Samsung Galaxy S9 memiliki kamera luar biasa yang mengambil foto dan video yang luar biasa. Namun, karena ini adalah teknologi canggih (dan bukan sembarang smartphone lama), ia juga memiliki beberapa kegunaan unik bagi mereka yang mungkin ingin menggunakan perangkat baru mereka sebagai kamera keamanan rumah!

Jika Anda memiliki ponsel Samsung dan sedang mencari cara untuk menggunakannya sebagai kamera keamanan rumah, tips ini akan membantu Anda memulai.