Aquos V6 5G: Versi Paling Tajam dari Salah Satu Ponsel Terbaik

Sharp Aquos V6 5G adalah smartphone yang diumumkan pada bulan Agustus 2019 dan belum memasuki pasar. Ponsel ini memiliki spesifikasi dan desain kelas atas, meskipun belum jelas kapan perangkat ini akan tersedia untuk dibeli.

Sharp Aquos V6 5G


Sensor sidik jari

Sensor sidik jarinya ada di bagian belakang ponsel, dan sangat cepat dan akurat. Sensor ini juga sangat aman-Anda harus meletakkan jari telunjuk Anda di atasnya untuk identifikasi sebelum dapat membuka kunci ponsel. Anda juga dapat menggunakan fitur ini sebagai cara untuk mengesahkan pembelian di aplikasi (cukup tekan jari Anda saat diminta).

Sensor sidik jari juga memudahkan peralihan antar aplikasi: cukup usap ke atas dari mana saja di layar untuk mengakses semua opsi yang tersedia daripada harus membuka satu per satu aplikasi.

Format video HDR10+

HDR10+ adalah format video dengan rentang dinamis tinggi. Peningkatan dari HDR10 berasal dari penambahan Dolby Vision dan HLG, dua standar baru yang memungkinkan warna dan kontras yang lebih baik daripada sebelumnya. Hal ini memudahkan Anda untuk melihat setiap detail dalam video Anda, dengan warna yang lebih hidup dan kontras yang lebih tajam.

HDR10+ mendukung kecerahan, warna, dan kontras yang lebih luas daripada format lain seperti SDR atau BT2020-berarti Anda bisa mendapatkan hasil yang sama bagusnya, bahkan lebih baik!

microSDXC (slot khusus)

Anda akan menemukan slot kartu memori microSDXC yang memungkinkan Anda untuk menambahkan penyimpanan tambahan hingga 512 GB.

  • 128 GB: $79 (sekitar £60 atau AU$105)

  • 400 GB: $149 (sekitar £120 atau AU$200)

  • 256 GB: $79 (sekitar £60 atau AU$105)

Ada beberapa batasan dalam hal jumlah kartu yang dapat Anda gunakan sekaligus dan seberapa cepat kecepatannya, tetapi ini sudah lebih dari cukup untuk sebagian besar pengguna.

Kamera

Kamera Aquos V6 5G memiliki banyak hal. Kamera ini memiliki empat lensa, semuanya bekerja sama untuk mengambil foto dan video. Lensa utama adalah 64 MP f/1.9 26mm (wide) 1/1.72" 0.8µm PDAF + 13 MP f/2.4 52mm (telefoto) 1/3.4", 1.0µm 2x optical zoom + 5 MP f/2.2 13mm (ultrawide), 1/5", 1.12µm + 2 MP B/W, f/2.4, depth

Aquos V6 5G tersedia dalam dua pilihan warna: "Lime Green" dan "Moonlit Blue". Model Lime Green menampilkan hasil akhir matte, sedangkan model Moonlit Blue memiliki hasil akhir yang mengkilap.

Setiap ponsel dilengkapi dengan kamera ganda 12 megapiksel di bagian belakangnya, satu dengan bukaan f/1.7 dan satu lagi dengan bukaan f/1.9. Kamera 20MP B/W menggunakan pixel binning untuk menangkap gambar hingga 10MP dengan menggunakan lebih sedikit noise dan lebih sedikit artefak daripada sensor 20MP pada umumnya. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengambil foto yang lebih jernih dalam kondisi cahaya redup tanpa banyak noise atau artefak pada gambar Anda! Selain itu, kamera ini dapat menghasilkan efek keburaman latar belakang yang serupa dengan yang terlihat pada foto mode potret oleh OEM lain seperti Apple atau Samsung Electronics Company Limited (Samsung).

Ini adalah ponsel yang hebat, dengan beberapa kekurangan. Seperti yang kami katakan sebelumnya, hal terbaik untuk dilakukan adalah mencobanya sendiri dan melihat apakah masalah ini bisa diatasi atau tidak. Sepertinya perangkat ini akan segera tersedia di AS juga! Untuk saat ini