Cara Bikin dan Memunculkan Avatar di IG sangat keren

Avatar adalah gambar persegi kecil yang muncul di sebelah nama Anda di Instagram. Avatar dapat berupa foto apa saja, tetapi harus selalu merupakan representasi sejati dari diri Anda. Anda memiliki tiga opsi saat membuat avatar: mengambil foto dengan ponsel Anda (atau menggunakan foto dari galeri yang sudah ada), mengunggah gambar dari Instagram atau Facebook, atau mencari di perpustakaan stok foto gratis untuk sesuatu yang lebih spesifik,dan berikut ini adalah caramudah membuat avatar di aplikasi instagram

Cara Bikin dan Memunculkan Avatar di IG sangat keren

Cara Membuat Avatar di Aplikasi Instagram

  • Buka profil Anda.

  • Klik ikon pengaturan di sudut kanan atas layar Anda, lalu pilih "Edit Profil" dari menu tarik-turun yang muncul.

  • Gulir ke bawah hingga Anda melihat ikon dengan kepala, tubuh, dan tangan seseorang

  • Klik ikon ini untuk mengakses semua opsi kustomisasi Instagram untuk avatar

temukan ikon profil

Di sudut kanan atas aplikasi Instagram Anda, Anda akan melihat lingkaran putih dengan siluet seseorang. Ini adalah ikon profil Anda. Di sebelahnya terdapat bilah pencarian di mana Anda dapat mengetikkan apa pun yang ingin Anda temukan di Instagram (misalnya, #cat).

klik ikon tersebut

Untuk mengakses ikon profil Anda, klik tiga titik di sudut kanan atas layar Anda. Ini akan membuka sebuah kotak yang menampilkan opsi untuk mengedit gambar profil dan bio Anda. Klik Edit Profil di bagian bawah menu ini untuk masuk ke mode edit.

Dalam mode edit, ada dua cara untuk mengubah avatar Anda:

  • Anda dapat memilih dari beberapa templat yang sudah jadi dengan mengeklik salah satu templat di kolom sebelah kiri (templat tersebut diberi label "Avatar Instagram"). Templat-templat ini hadir dengan latar belakang dan pola yang berbeda yang dapat Anda sesuaikan lebih lanjut dengan memilih warna dari contoh yang disediakan oleh Instagram atau mengunggah gambar yang Anda pilih sendiri.

  • Atau jika tidak ada satu pun dari templat ini yang sesuai dengan kebutuhan Anda - atau jika Anda menginginkan opsi penyesuaian tambahan - Anda dapat membuat avatar yang sama sekali baru dari awal menggunakan alat seperti Adobe Photoshop CC 2019 atau GIMP 2

klik edit profil

  • Klik ikon di sudut kiri atas profil Instagram Anda untuk mengakses pengaturan.

  • Klik Edit Profil lalu pilih Avatar dari menu yang muncul di bagian bawah layar Anda.

  • Pilih gambar dari perpustakaan Anda atau ambil foto baru menggunakan kamera depan atau belakang (jika Anda ingin menggunakan selfie).

antarmuka baru akan muncul, klik avatar di sudut kiri atas

Klik avatar di sudut kiri atas profil Anda.

Antarmuka baru akan muncul, dan Anda dapat memilih gambar untuk digunakan sebagai avatar dari sini.

pilih foto dari ponsel Anda dan simpan

Sekarang, setelah Anda memiliki foto, saatnya memuatnya ke dalam aplikasi. Untuk agar bisa melakukan ini, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pilih foto dari ponsel Anda atau dari internet.

  • Pangkas gambar agar sesuai dengan dimensi avatar

  • Sesuaikan kecerahan dan kontras jika perlu. Aplikasi akan secara otomatis mendeteksi jika Anda perlu menyesuaikan pengaturan ini berdasarkan seberapa terang atau gelap gambar Anda dibandingkan dengan yang lain dalam database, tetapi terkadang pemotongan dapat membuat gambar terlihat terlalu gelap atau terang, jadi saya sarankan untuk memeriksanya secara manual sebelum mengunggah avatar Anda! Anda juga sebaiknya memutar foto yang berorientasi potret menjadi mode lanskap sebelum mengunggahnya - Instagram akan melakukan ini secara otomatis ketika menampilkan avatar di platform mereka, tetapi belum semua aplikasi mendukung rotasi!

Sekarang setelah Anda mengetahui cara membuat avatar Instagram, sekarang saatnya untuk mempraktikkan pengetahuan Anda. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi Instagram di ponsel Anda dan masuk ke Pengaturan.

  • Temukanlah ikon profilnya di sebuah sudut kanan atas dan klik di atasnya.

  • Antarmuka baru ini akan muncul di mana ketika Anda dapat bisa mengedit foto profil dan bio Anda tersebut serta juga menyesuaikan pengaturan yang lainnya seperti siapa yang bisa dapat melihat posting dan cerita Anda, dll.. Klik "Edit Profil" di menu ini di sudut kiri bawah halaman ini (atau jika ini tidak berfungsi karena suatu alasan, gulir ke bawah sampai Anda melihat "Edit Profil").

  • Jendela baru akan terbuka dengan berbagai macam pilihan termasuk mengubah nama atau alamat email Anda, tetapi kita akan fokus pada avatar di sini! Cukup klik Avatar di pojok kiri atas, lalu pilih yang mana yang paling sesuai dengan tips kami di atas!

Dalam artikel ini, kami menunjukkan kepada Anda cara membuat avatar Instagram. Kami berharap artikelyang barusan ini anda baca bermanfaat dan informatif bagi Anda.