Fitur dan Spesifikasi Smartphone Nokia G10

Nokia G10 adalah smartphone yang berjalan pada sistem operasi Android Oreo. Smartphone ini memiliki layar HD+ berukuran 6,22 inci dengan takik tetesan air dan resolusi 720 x 1520 piksel. Kerapatan pikselnya adalah 270ppi dan rasio aspeknya adalah 19:9. Rasio layar ke bodi adalah 89,82%.

Fitur dan Spesifikasi Smartphone Nokia G10

Tampilan

Layar G10 adalah panel rasio aspek 19:9 dengan lekukan tetesan air dan resolusi 720 x 1520 piksel. Kerapatan pikselnya mencapai 270ppi, yang berarti Anda tidak akan kesulitan membaca teks atau menonton video di layarnya.

Namun, layarnya tidak terlalu terang, jadi jangan berharap untuk menggunakan ponsel ini di bawah sinar matahari langsung. Selain itu, tidak ada dukungan untuk konten HDR (rentang dinamis tinggi).

Ukuran: 6,22 "(15,8cm)

Ukuran layar perangkat ini adalah 6,22 inci (15,8 cm). Resolusi layarnya adalah 720 x 1520 piksel dan rasio aspeknya adalah 19:9.

Layar HD+ dengan lekukan tetesan air

Nokia G10 memiliki layar 6,22 inci dengan resolusi 1080 x 2248 piksel dan rasio aspek 19,5:9.

Layar pada perangkat ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6, yang mencegah goresan merusaknya.

Resolusi

Nokia G10 memiliki resolusi 720 x 1520 piksel, yang sama dengan iPhone XS. Hal ini memudahkan Anda untuk berbagi foto dan video dengan teman dan keluarga di platform media sosial seperti Facebook atau Instagram.

Kerapatan piksel: 270ppi

Apa yang dimaksud dengan kerapatan piksel? Kerapatan piksel, atau ppi, adalah ukuran berapa banyak piksel yang dikemas ke dalam setiap inci pada layar ponsel cerdas Anda. Semakin tinggi kerapatan piksel, semakin jernih sebuah gambar-dan dengan demikian semakin nyaman untuk dilihat dalam waktu yang lebih lama.

Nokia G10 memiliki kerapatan piksel 270 piksel-yang berarti memiliki tujuh kali lebih banyak piksel daripada kebanyakan smartphone saat ini! Hal ini membuat ponsel ini sangat bagus untuk membaca teks dan menonton video tanpa harus menyipitkan mata atau merasa mata Anda terlalu tegang karena terlalu banyak bekerja dengan huruf yang kecil atau melihat foto/video klip beresolusi rendah di layarnya.

Rasio aspek: 19:9

Rasio aspek adalah sebagai hubungan yang memiliki diantara sebuah lebar dan ukuran tinggi gambar. Rasio aspek sebuah persegi panjang biasanya dinyatakan sebagai dua angka yang dipisahkan oleh tanda titik dua: x:y, di mana x adalah lebar dan y adalah tinggi, dengan kata lain, berapa proporsi ruang horizontal yang terkandung dalam gambar tertentu. Sebagai contoh, jika Anda memiliki bingkai foto persegi dengan panjang sisi 10cm, maka bingkai foto tersebut memiliki rasio aspek 100:100 (10*10=100).

Contoh format film/video yang umum dan rasio aspek masing-masing ditunjukkan di bawah ini:

Rasio layar ke bodi: 89,82%.

Saya tahu apa yang Anda pikirkan: "Saya tidak yakin saya memahami rasio layar-ke-tubuh." Dan Anda benar. Ini bukanlah konsep yang sangat intuitif.

Namun, rasio layar-ke-tubuh adalah salah satu cara terbaik untuk mengukur berapa banyak ruang di ponsel Anda yang didedikasikan untuk tampilan di atas yang lainnya. Dengan kata lain, rasio ini memberi tahu Anda seberapa besar layar Anda dibandingkan dengan bagian perangkat lainnya.

Hal ini sangat membantu ketika membandingkan dua perangkat dengan ukuran dan faktor bentuk yang sama tetapi memiliki desain atau bahan yang berbeda (misalnya, kaca vs plastik), karena hal tersebut dapat membuat perbedaan besar!

Fitur

Nokia G10 memiliki lapisan anti-sidik jari, yang merupakan fitur penting untuk semua ponsel cerdas. Ini juga mencakup kecerahan tipe 500 nits, yang cukup terang untuk perangkat kelas menengah. Layarnya memiliki rasio aspek 19:9 dan menawarkan sudut pandang yang baik karena panel AMOLED-nya memungkinkan untuk melihat konten dari sudut manapun tanpa kehilangan kualitas.