Cara Membuat Sticker sendiri Dengan Fitur Kamera Facebook Messenger

Aplikasi Facebook Messenger baru-baru ini menambahkan kemampuan bagi pengguna untuk mengirim stiker langsung dalam percakapan, yang dapat menjadi cara yang sangat menyenangkan untuk berinteraksi dengan teman. Stiker langsung pada dasarnya adalah gambar animasi yang dapat Anda tambahkan sejajar dengan teks Anda. Artikel ini akan mengajarkan Anda cara membuat stiker langsung Anda sendiri dengan fitur kamera Facebook Messenger, serta cara mengirimkannya.

Cara Membuat Sticker sendiri Dengan Fitur Kamera Facebook Messenger

1: Luncurkan Facebook Messenger

  • Luncurkan Facebook Messenger dan buka percakapan yang ingin Anda kirimi stiker langsung.

  • Ketuk ikon emoji di kiri bawah layar Anda, lalu ketuk Stiker di baki yang muncul (berupa kotak dengan ikon kuas di dalamnya).

2: Ketuk ikon emoji

  • Ketuk ikon emoji di kiri bawah layar Anda.

  • Sentuh Stiker atau salah satu sub-pilihannya, lalu telusuri stiker yang ada hingga Anda menemukan stiker yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda juga dapat menambahkan paket stiker baru dengan mengetuk Buat Stiker Baru dan mengikuti petunjuk pada layar (jika ada).

  • Setelah Anda menambahkan stiker ke pesan Anda, cukup arahkan kursor ke stiker tersebut dan gunakan dua jari untuk memindahkan atau mengubah ukurannya sesuai kebutuhan!

3: mengirim stiker langsung

Ketuk ikon Stiker di kiri bawah baki emoji.

Anda juga dapat mengetuknya jika Anda sedang melakukan percakapan dan ingin berbagi stiker dengan teman Anda. Ini akan membuka menu pop-up semua stiker Anda, termasuk stiker langsung yang tersedia untuk dibeli atau diunduh.

Ketuk salah satu stiker ini dengan mengetuknya:

4: memilih salah satu

Pada langkah ini, Anda dapat memilih dari empat jenis stiker:

  • Stiker Langsung: Ini akan memungkinkan Anda untuk melakukan siaran langsung dengan stiker yang Anda pilih. Anda juga dapat menggunakan stiker Anda sendiri jika Anda ingin menambahkan sesuatu yang bersifat pribadi pada siaran Anda.

  • Stiker Boomerang: Stiker ini memungkinkan Anda untuk merekam video dan membagikannya dalam bentuk animasi. Stiker ini dikenal sebagai Boomerang karena menunjukkan bagaimana subjek bergerak setelah direkam oleh kamera smartphone. Keuntungan dari fitur ini adalah membuat menonton video menjadi lebih menyenangkan dan menghibur bagi kita sebagai pemirsa, karena kita berkesempatan untuk melihat objek bergerak dengan cara yang berbeda, padahal awalnya hanya berupa gambar diam yang ditangkap oleh kamera seperti iPhone atau Samsung dan sebagainya. Video-video ini biasanya juga tidak terlalu panjang, sehingga tidak memakan banyak ruang penyimpanan!

5: sesuaikan ukuran

Untuk menyesuaikan ukuran stiker, cukup jepit dengan dua jari. Untuk memindahkannya, seret bagian tepinya ke tempat yang Anda inginkan.

Setelah Anda puas dengan ukuran dan lokasi stiker Anda, ketuk "Kirim" di sudut kanan bawah.

6.Kirim Sticker

Setelah Anda puas dengan penempatan dan ukurannya, ketuk tanda panah untuk mengirimkannya.

Anda akan melihat pratinjau stiker yang menunjukkan dengan tepat bagaimana tampilannya di ponsel teman Anda. Jika Anda tidak menyukai penempatan atau ukurannya, cukup pindahkan dan ubah ukurannya hingga sempurna! Jika semuanya terlihat bagus, ketuk panah lagi untuk mengirimnya.

Setelah Anda menguasainya, berikut ini adalah beberapa tips untuk mengirim stiker di Facebook Messenger dan aplikasi Whatsapp:

  • Langkah pertama adalah membuka aplikasi stiker. Anda dapat mengaksesnya dengan mengusap ke kanan dari layar obrolan atau mengklik "Stiker" di sudut kiri bawah percakapan apa pun.

  • Setelah berada di sana, ketuk opsi gambar atau video (atau ketik namanya di pencarian) hingga Anda menemukan apa yang Anda cari. Ini akan membawa Anda ke tempat penyimpanan semua stiker Anda dalam aplikasi ini-atau jika belum ada, stiker tersebut akan muncul suatu saat nanti!

Anda juga dapat menggunakan fitur ini untuk mengirim stiker langsung dari aplikasi lain, seperti WhatsApp. Jika Anda tidak melihat opsi "Stiker Langsung" di baki emoji, pastikan Anda telah mengaktifkan kamera Facebook Messenger dan terhubung ke jaringan Wi-Fi.